10 Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Foto atau dokumen pentingmu tak sengaja terhapus? jangan khawatir! sederet aplikasi mengembalikan foto terhapus ini bisa membantumu.

INDIFFS.COM – Di era digital yang semakin maju ini, teknologi telah menciptakan sebuah aplikasi untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus. Terlebih, aplikasi ini bisa kamu gunakan pada saat tidak sengaja menghapus foto-foto atau dokumentasi penting.

Bahkan dalam penggunaannya, aplikasi ini telah mendukung untuk semua perangkat. Baik itu perangkat Android, iOS, atapun PC. Namun, apabila kamu ingin memasangnya pada perangkat PC atau Laptop, sebelumnya kamu harus menginstal aplikasi tambahan. Seperti Bluestack for PC, Emulator, dan aplikasi lainnya.

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus

Berikut sederet aplikasi yang bisa dijadikan solusi untuk mengembalikan foto terhapus pada perangkat Gadgetmu.

1. Dumpster Baloota

Dumpster Baloota

Dumpster Baloota – Indiffs.com

Mendukung 14 Bahasa, aplikasi yang satu ini dapat dijadikan solusi apabila tak sengaja telah menghapus foto. Terlebih, jika kamu memasang aplikasinya, secara otomatis aplikasi ini akan mencadangkan serta menyimpan seluruh data yang baru saja terhapus.

Selain itu, aplikasi ini juga mengizinkan kamu secara mudah untuk bisa memulihkan semua gambar dan video dengan cepat ke dalam perangkat mu. Yang menariknya lagi, aplikasi ini mengaktifkan fitur penguncian layar sebanyak 4 digit. Sehingga orang lain pun tidak bisa sembarangan untuk mengakses nya.

2. Restore Image (Super Easy)

Restore Image (Super Easy)

Restore Image (Super Easy) – Indiffs.com

Aplikasi yang telah di unduh sebanyak 10 juta pengguna ini, berguna untuk memulihkan gambar yang tidak sengaja terhapus olehmu. Jika kamu mendownload aplikasi yang satu ini, nantinya kamu akan dengan mudah menggunakan semua tools dan fitur yang tersedia secara gratis.

Adapun untuk cara penggunaannya sendiri, kamu hanya perlu menentukan folder atau pilih gambar, dan menekan tombol “start” untuk mengembalikan berkas yang terhapus.

3. Disk Digger Photo Recovery

Disk Digger Photo Recovery

Disk Digger Photo Recovery – Indiffs.com

Tak jauh berbeda dengan aplikasi diatas, disk digger photo recover juga berguna untuk memulihkan gambar yang sudah terhapus. Telah di download sebanyak 100 juta pengguna, aplikasi ini memiliki sistem kerja dengan melakukan restore pada foto yang telah terhapus pada perangkat.

Setelah itu, pengguna bisa mengunggah file yang dipulihkan langsung ke Google Drive, Dropbox, ataupun langsung mengirimnya melalui E-mail.

4. Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery – Indiffs.com

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini dipercaya dapat mengembalikan semua berkas file dan gambar yang telah terhapus pada sebuah perangkat Smartphone. Telah di unduh sebanyak 10 juta pengguna, aplikasi ini mendukung pada semua jenis format gambar, baik JPG, JPEG maupun PNG.

Jika kamu telah menginstall aplikasi yang satu ini, maka akan dimulai pemindaian direktori telepon terkait pencarian gambar yang dihapus. Kemudian akan mengembalikannya ke dalam daftar sebelumnya.

5. Dig Deep Image Recovery

Dig Deep Image Recovery

Dig Deep Image Recovery – Indiffs.com

Merupakan besutan dari Great Stuff Apps, aplikasi yang satu ini mampu mengembalikan semua jenis gambar yang meliputi PNG, JPEG maupun JPG. Sistem kerjanya pun sangatlah mudah, tergantung  seberapa besar memori perangkat yang kamu miliki.

Apabila nantinya proses pencarian berhasil, maka secara otomatis ia akan menampilkan layar baru beserta folder nya. Nah, setiap folder tersebut akan berisikan gambar dari lokasi tertentu.

6. Deleted Photo Recovery – Restore Deleted Photo

Deleted Photo Recovery – Restore Deleted Photo

Deleted Photo Recovery – Indiffs.com

Telah di download lebih dari 10 juta pengguna, aplikasi ini diklaim sebagai solusi untuk mengembalikan gambar yang terhapus. Terlebih, hanya dengan satu klik saja, semua gambar yang telah terhapus akan dikembalikan pada perangkat ponsel kamu.

Menariknya aplikasi ini memiliki desain user interface yang bagus dan praktis. Sehingga, tidak akan membuat pengguna kebingungan.

7. Recycle Master

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus Recycle Master

Recycle Master – Indiffs.com

Tak sengaja menghapus gambar penting? Jangan khawatir, aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan gambar yang telah terhapus. Ya Recycle Master, aplikasi yang telah di download oleh 5 juta pengguna ini memiliki fitur pemulihan.

Yang mana, jika kamu mengunduh nya, maka file yang terhapus secara otomatis akan tersimpan. Nantinya kamu bisa dengan mudah memulihkan gambar ataupun berkas-berkas.

8. Undeleter

Undeleter

Undeleter – Indiffs.com

Telah di unduh sebanyak 10 juta pengguna, aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi yang multi-fungsi. Bagaimana tidak, aplikasi yang satu ini mampu mengembalikan berbagai jenis format file. Antara lain, Jpeg/ jpg, Bmp, Png, Mng, Jng, Gif, MP4, Avi, Mkv, MP3,Ogg, Ogm, Wav, Flac, Amr, MP4A, Pdf, Sxd, Sxi, Sxc, Sxw, Odt, Odg, Ods, Odp, Doxc, Xlsx, Pptx ,Zip, Epub, Apk, dan Jar.

9. Dr. Fone

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus Dr. Fone

Dr. Fone – Indiffs.com

Aplikasi yang telah di unduh sebanyak 1 juta pengguna ini diklaim mampu untuk mengembalikan data-data di ponsel yang telah dihapus, terutama foto dan video. Yang menariknya, aplikasi ini berhasil mengembalikan foto dan video yang terhapus dari tahun lalu, meski tidak semua foto dan video.

Adapun cara menggunakannya sangatlah mudah, yang mana aplikasi ini akan langsung memindai file di ponsel kamu. Jika file sudah terpindai, silakan pilih foto atau video yang ingin dikembalikan, kemudian tekan tombol “Recover”. Nantinya, file tersebut akan langsung tersimpan di folder EaseUs MobiSaver dalam ponselmu.

10. Photo Recovery – Entsien

Aplikasi Mengembalikan Foto yang Terhapus Photo Recovery - Entsien

Photo Recovery – Indiffs.com

Telah di unduh lebih dari 1 juta pengguna, aplikasi ini dapat membantumu untuk memulihkan kembali data berupa foto-foto yang telah terhapus. Caranya pun sangatlah mudah, yang mana kamu hanya perlu memindai foto-foto yang telah dihapus lewat aplikasi ini. Kemudian pilih foto yang ingin dipulihkan dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Untuk melihat foto yang telah dipulihkan, kamu bisa membuka tab recovered di dalam aplikasi ini. Namun, sayangnya foto yang dipulihkan hanya beberapa saja alias tidak semua.

Demikianlah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai solusi untuk mengembalikan foto yang telah terhapus.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru