10 Film Paling Banyak Dicari Sepanjang 2022 Versi Google Trend

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Google merilis Year in Search 2022. Ada 10 judul film dan serial yang paling banyak dicari di google sepanjang tahun 2022 versi google trends

INDIFFS.COM – Sudah menjadi tradisi google merangkum kata kunci atau keyword yang sering dicari oleh pengguna di Google search, termasuk film. Karena memang daftar-daftar tersebut akan terus diperbaharui dengan situs Google Trend.

Dimana hasilnya pun dapat disesuaikan yang tergantung dengan wilayah dipilih. Kali ini, Google pun kembali merilis laporan tahunan soal perfilm-an yang paling dicari banyak orang.

Hal ini sebagai mana, terdapat dalam situs trends.google.com yang berjudul “See what was trending in 2022” yang dirangkum pada Jumat, 23/12/2022.

Film Paling Banyak Dicari 2022 Versi Google Trend

Bersumber dari google trends “See what was trending in 2022″. Setidaknya ada 10 jenis film yang paling banyak di cari berdasarkan Wilayah Negara Indonesia.

Berikut daftar perfilm-annya:

  1. KKN di Desa Penari dengan Nilai/ Peringkat Ke-1
  2. Miracle in Cell No.7 dengan Nilai/ Peringkat Ke-2
  3. Mencuri Raden Saleh dengan Nilai/ Peringkat Ke-3
  4. Pengabdi Setan 2: Communion dengan Nilai/ Peringkat Ke-4
  5. Kuntilanak 3 dengan Nilai/ Peringkat Ke-5
  6. Ngeri Ngeri Sedap dengan Nilai/ Peringkat Ke-6
  7. Extraordinary Attorney Woo dengan Nilai/ Peringkat Ke-7
  8. Twenty-Five Twenty-One dengan Nilai/ Peringkat Ke-8
  9. Little Women dengan Nilai/ Peringkat Ke-9
  10. All of Us Are Dead dengan Nilai/ Peringkat Ke-10

1. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari ini merupakan film horor supranatural Indonesia tahun 2022. Yang mana, disutradarai oleh Awi Suryadi dan di produksi oleh MD Pictures serta Pichouse Films.

Selain itu, kesuksesan film ini terlihat hanya dengan waktu 6 hari. Di mana dengan waktu yang kurang dari satu minggu telah meraih 2 juta penonton.

2. Miracle in Cell No 7

Film Miracle in Cell No. 7 ini merupakan film drama keluarga Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan produksi Falcon Pictures . Film ini merupakan pembuatan ulang dari film Korea Selatan tahun 2013 berjudul sama.

Selain itu, Miracle in Cell No. 7 telah sukses mengumpulkan lebih dari 3,5 juta penonton. Angka itu dicapai setelah pada hari ke-11 penayangan.

Bukan hanya itu, film yang satu ini juga sempat mencapai angka satu juta penonton di hari keempat penayangannya. Di mana angka itu melambung tinggi dari hari pertama penayangan yang memperoleh 190.245 penonton.

3. Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh ini merupakan sebuah film drama aksi perampokan Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Selain itu, film yang satu ini ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 25 Agustus 2022.

4. Pengabdi Setan 2: Communion

Film Pengabdi Setan 2: Communion ini merupakan sebuah film horor Indonesia tahun 2022. Yang mana disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar dan merupakan sekuel dari film tahun 2017, yaitu Pengabdi Setan.

Pengabdi Setan 2 berhasil melampaui kesuksesan pendahulunya, dengan mengumpulkan 6,3 juta penonton saat tayang di bioskop Indonesia. Bahkan, Pengabdi Setan versi 2017 lalu saja telah meraup 4,2 juta penonton.

5. Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3 ini merupakan film horor-fantasi Indonesia tahun 2022 yang di produksi dari MVP Pictures dan disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Selain itu, di hari pertama edar Kuntilanak 3 telah meneror 37.618 penonton. Hari selanjutnya bertambah menjadi 90.294. Hingga hari ke-10 sebanyak 773.001 tiket terjual.

Angka 1,2 juta kian memantapkan Kuntilanak 3 sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak nomor 3 untuk tahun edar 2022.

6. Ngeri Ngeri Sedap

Film Ngeri-Ngeri Sedap ini merupakan film drama komedi Indonesia tahun 2022. Yang mana disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk. Selain itu, film yang satu ini  menjadi salah satu film yang didaptasi dari buku yang ditulis oleh Bene Dion.

Adapun Jumlah penonton film Ngeri Ngeri Sedap telah melampaui angka 2,6 juta sejak tayang mulai 2 Juni 2022 lalu. Selain itu, sang sutradara mengabarkan bahwa angka perolehan jumlah penonton per Ahad (3/7/2022) sudah mencapai 2.662.874.

7. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo merupakan film seri televisi dari Korea Selatan. Seri ini juga tersedia untuk penonton internasional di beberapa wilayah melalui Netflix.

Drama ini juga memiliki rating yang terus meningkat, seperti di episode 6 mendapatkan rating 9,5% di Korea Selatan berdasarkan Nielsen Korea. Selain itu, episode-episode lanjutan pun stabil memperoleh rating dua digit yang juga membuktikan bahwa seri ini memiliki popularitas yang diimbangi dengan cerita yang menarik.

8. Twenty-Five Twenty-One

Film Twenty-Five Twenty-One ini merupakan seri televisi Korea Selatan tahun 2022 yang disutradarai oleh Jung Ji-hyun. Seri ini mulai tayang pada 12 februari 2022 lalu yang tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Selain itu, Twenty Five Twenty One juga tetap menempati posisi pertama dalam slot waktu di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang mencetak rata-rata nasional 7,0 persen untuk episode terakhirnya.

9. Little Women

Film yang satu ini, terinspirasi oleh novel dewasa penulis Amerika Louisa May Alcott tahun 1868 dengan judul yang sama. Little Women yang disutradarai oleh Kim Hee Won ini telah memulai penayangannya pada 3 September.

Tak hanya itu, drama ini juga dibintangi oleh para aktor maupun aktris kenamaan Korea Selatan, salah satunya yaitu Kim Go Eun, aktris dari drama populer “Goblin” dan juga “Yumi’s Cells”.

10. All of Us Are Dead

Drama Korea berbasis Webtoon yang berjudul All of Us Are Dead telah resmi ditayangkan secara perdana di Netflix pada 28 Januari 2022 silam. Berdasarkan data FlixPatrol pada 29 Januari 2022, All of Us Are Dead tidak hanya menempatkan di posisi pertama, melainkan juga memecahkan rekor drama Korea sebelumnya.

Selain itu, penayangan perdana serial tersebut telah mendapatkan poin 679, yang merupakan poin tertinggi di semua pemutaran perdana Netflix drama Korea.

Itulah sejumlah film yang paling banyak dicari pengguna di Google Search versi Google Trend. Nah, kamu pernah cari film yang mana saja nih?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru