10 Kata Kunci Terbanyak Dicari di Google Selama 2022 di Dunia

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Google merilis year in search, kata kunci jelang pergantian tahun. Kamu bisa tahu apa yang paling banyak dicari oleh orang secara global.

INDIFFS.COM – Setiap saat Google memang selalu merangkum kata kunci atau keyword yang sering digunakan oleh pengguna di Google Search. Karena memang, daftar kata tersebut akan terus diperbaharui dengan situs Google Trend.

Yang mana hasilnya dapat disesuaikan tergantung dengan wilayah yang dipilih. Kali ini Google pun kembali merilis laporan tahunan soal kata yang paling dicari banyak orang di seluruh dunia.

Hal ini sebagai mana, terdapat dalam situs trends.google.com yang berjudul “See what was trending in 2022” yang dirilis pada Jumat, 9/12/2022 kemarin.

Kata Kunci Paling Banyak Dicari di Google Search Sepanjang Tahun 2022

Bersumber dari google trends “See what was trending in 2022“. Setidaknya ada 10 kata yang paling banyak di cari secara global.

Berikut daftar 10 kata yang paling banyak dicari secara global sepanjang 2022:

  1. Wordle dengan Nilai/ Peringkat Ke-1
  2. India vs England dengan Nilai/ Peringkat Ke-2
  3. Ukraine dengan Nilai/ Peringkat Ke-3
  4. Queen Elizabeth dengan Nilai/ Peringkat Ke-4
  5. Ind vs SA dengan Nilai/ Peringkat Ke-5
  6. World Cup dengan Nilai/ Peringkat Ke-6
  7. India vs West Indies dengan Nilai/ Peringkat Ke-7
  8. iPhone 14 dengan Nilai/ Peringkat Ke-8
  9. Jeffrey Dahmer dengan Nilai/ Peringkat Ke-9
  10. Indian Premier League dengan Nilai/ Peringkat Ke-10

1. Wordle

Berdasarkan data dari Google Trends, Wordle adalah menjadi kata yang paling banyak dicari pada 2022. Wordle sendiri merupakan permainan tebak kata bahasa inggris yang ada di situs web.

Wordle dirilis pada Oktober 2021 yang menampilkan konsep sederhana namun populer di sejumlah pemain bahkan memiliki pemain aktif yang terus meningkat.

2. India vs England

India VS England atau India VS Inggris dalam T20 WC 2022 semi final kedua diketahui Inggris mengalahkan India untuk memastikan posisi mereka di final T20 WC 2022. Nah, berdasarkan data dari Google Trends India vs England menjadi keyword yang paling banyak di cari.

3. Ukraine

Keyword Ukraina banyak dicari lantaran perang Rusia dan Ukraina sejak Febuari 2022. Selain itu, Keyword Ukraina atau Ukraine ini mulai memasuki puncak pencarian pada 20-26 Februari 2022.

4. Queen Elizabeth

Pada tanggal 4 hingga 10 September 2022, keyword Queen Elizabeth menjadi kata kunci yang paling dicari di seluruh dunia. Hal ini pastinya berkaitan karena Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada 8 September 2022.

5. Ind vs SA

Ini menjadi keyword yang mulai trending search di Google pada 23-29 Oktober 2022. Diketahui bahwa, keyword ini masih berhubungan dengan pertandingan olahraga cricket.

Bukan hanya keyword tersebut yang banyak dicari. Masih ada lima kata lainnya yang trending sepanjang tahun 2022 ini. Diantaranya yaitu, World Cup atau Piala Dunia, India vs West Indies, iPhone 14, Jeffrey Dahmer, dan Indian Premier League.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru