10 Manfaat Daun Kelor yang Kaya Antioksidan, Baik Bagi Tubuh!

Resa Azzahra 0 Komentar

Masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari tanaman daun kelor ini bagi kesehatan tubuh dengan baik dan efektif. Ketahui!

INDIFFS.COMManfaat daun kelor ini sangat beragam, karena daun kelor memiliki banyak kandungan kebaikan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan di dalamnya terdapat protein vitamin C yang 7 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan jeruk, tak hanya itu kandungan potasium yang ada di dalam daun kelor 15 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan pisang.

Daun kelor adalah tanaman yang sering disebut pohon paha, pohon ajaib, pohon minyak ben atau pohon lobak. Daun kelor telah digunakan selama berabad-abad karena khasiat obat dan manfaat kesehatannya. Ini juga memiliki sifat antijamur, antivirus, antidepresan, dan anti-inflamasi. 

Manfaat Daun Kelor

Kelor dipercaya memiliki banyak manfaat dan kegunaannya mulai dari kesehatan dan kecantikan hingga membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit. Manfaat kelor antara lain:

1. Mengobati Asma

Kelor dapat membantu mengurangi keparahan beberapa serangan asma dan melindungi dari penyempitan bronkus. Ini juga telah terbukti membantu fungsi paru-paru dan pernapasan yang lebih baik secara keseluruhan.

2. Melindungi dari Gangguan Ginjal

Orang mungkin lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan batu di ginjal, kandung kemih atau rahim jika mereka menelan ekstrak kelor. Kelor mengandung antioksidan tingkat tinggi yang dapat membantu tingkat toksisitas di ginjal

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kelor juga mengandung kalsium dan fosfor, yang membantu menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Seiring dengan sifat anti-inflamasi nya, ekstrak kelor dapat membantu mengobati kondisi seperti radang sendi dan juga dapat menyembuhkan tulang yang rusak.

4. Mengobati Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi

Kelor juga dapat membantu mengurangi jumlah glukosa dalam darah, serta gula dan protein dalam urin. Ini meningkatkan kadar hemoglobin dan kandungan ke seluruh tubuh. Kelor juga mengandung isothiocyanate dan niaziminin, senyawa yang membantu menghentikan penebalan arteri, yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Daun kelor mengandung sifat meningkatkan penglihatan berkat tingkat antioksidan nya yang tinggi. Kelor dapat menghentikan pelebaran pembuluh darah retina, mencegah penebalan membran kapiler, dan menghambat disfungsi retina.

6. Mengobati Anemia

Daun kelor mungkin membantu tubuh seseorang menyerap lebih banyak zat besi, sehingga meningkatkan jumlah sel darah merah mereka. Diperkirakan ekstrak tumbuhan sangat membantu dalam mengobati dan mencegah anemia dan penyakit sel sabit.

7. Dapat Mengurangi Peradangan

Peradangan adalah respons alami tubuh terhadap infeksi atau cedera. Ini adalah mekanisme perlindungan yang penting tetapi dapat menjadi masalah kesehatan utama jika berlanjut dalam jangka waktu yang lama. Faktanya, peradangan berkelanjutan terkait dengan banyak masalah kesehatan kronis, termasuk penyakit jantung dan kanker.

8. Menurunkan Kolesterol

Memiliki kolesterol tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Untungnya, banyak makanan nabati dapat secara efektif menurunkan kolesterol. Ini termasuk biji rami, gandum dan almond.

9. Dapat Melindungi Hati

Daun kelor mengandung konsentrasi tunggu polifenol untuk membalikkan oksidasi di hati, dan daun ini dapat mengurangi gejala fibrosis hati dan melindungi hati dari kerusakan. Daun kelor ini dapat bekerja dengan lebih baik dengan mendetoksifikasi tubuh.

10. Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang bertindak melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Radikal bebas tingkat tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Dan itulah 10 manfaat daun kelor yang bisa kita ketahui!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru