10 Topik Pembicaraan Seru, Agar Tidak Kehabisan Bahan Obrolan!

Hannii 0 Komentar

Topik pembicaraan menjadi hal yang penting dalam ruang bicara. Ada berbagai topik yang bisa diutarakan untuk menjadi bahan obrolan.

Indiffs – Berbincang atau ngobrol merupakan konstruksi sosial yang berfungsi sebagai fondasi untuk memelihara suatu hubungan. Meski harus diakui jika sebagian wanita/pria kesulitan untuk memulai percakapan atau bingung tentang cara mencari topik pembicaraan.

Topik Pembicaraan

Topik pembicaraan menjadi hal yang penting dalam ruang bicara. Ada berbagai topik yang bisa diutarakan untuk menjadi bahan obrolan. Kamu bisa berbicara berbagai topik menarik pada pasangan, teman, keluarga, maupun rekan kerja.

Mencari topik pembicaraan bukanlah hal mudah bagi beberapa orang. Terkadang pembicara terhenti karena kehabisan topik. Melansir dari berbagai sumber, berikut cara mencari topik pembicaraan umum yang menyenangkan dan seru:

1. Kabar Terkini

Salah satu cara memulai percakapan adalah menanyakan kabar terkini dari lawan bicara mu. Jika kalian merupakan teman yang lama tidak bertemu dan berkomunikasi, topik ini bisa menjadi pemantik dialog yang menarik untuk diulas.

Misalnya saja ketika kamu tak sengaja bertemu teman, sapa dan tanyakan kabarnya, apa saja kegiatan yang dia lakukan. Sementara, jika kamu ingin mengajak berbicara orang asing saat sedang menunggu antrean dokter, tanyakan berapa lama dia sudah menunggu.

2. Film

Topik umum lainnya yang bisa ditanyakan adalah tentang film. Membahas film-film terbaru di bioskop atau tentang drama Korea (drakor) yang sedang populer bisa menjadi pemantik percakapan seru antara kamu dan lawan bicara mu. Terlebih jika kalian membahas bintang film favorit atau bias yang berperan dalam film tersebut.

3. Hobi

Topik pembicaraan yang selanjutnya ialah tentang hobi. Beberapa orang meluangkan kegiatan untuk hobi favorit. Kamu bisa bertanya dan berbicara seputar hobi baru yang ditekuni. Topik pembicaraan ini bisa disampaikan secara menyenangkan.

4. Makanan dan Minuman

Beberapa orang menyukai obrolan di kafe, mal, atau restoran. Setelah makan kamu bisa memulai topik tentang makanan favorit, makanan terkini, atau makanan enak di restoran. Beberapa teman kamu akan memberi rekomendasi atau menceritakan topik makanan.

5. Binatang Peliharaan

Membahas tentang binatang peliharaan bisa menjadi hal yang menyenangkan bagi lawan bicaramu. Terlebih jika dia memang seorang penyayang binatang, dialog kalian pasti akan lebih hidup ketika menceritakan tingkah lucu binatang peliharaan masing-masing.

6. Isu Terbaru di Media Sosial

Media sosial bisa menjadi ide untuk topik pembicaraan. Ada berbagai isu terkini dan viral yang diketahui setiap orang. Ketika ngobrol beberapa orang akan memberi komentar terkait isu terkini.

7. Pekerjaan

Topik tentang pekerjaan juga menjadi topik yang umum dibicarakan. Terlebih jika lawan bicaramu merupakan kolega atau teman yang sudah lama tak bertemu. Kamu bisa menceritakan pekerjaan terkini yang kamu lakukan, dan saling bercerita tentang suka dan duka dengan pekerjaan masing-masing.

8. Publik Figur

Penyanyi, aktor, aktris, dan pemain band termasuk topik pembicaraan menarik. Kamu bisa bertanya pada teman, keluarga, atau rekan kerja tentang publik figur. Misalnya siapa aktor yang kamu sukai selama ini? Atau pertanyaan mengenai pemain band yang merilis lagu baru.

9. Olahraga

Topik tentang olahraga bisa menjadi salah satu topik pembicaraan yang menarik. Kamu bisa membahas klub sepakbola favorit, pertandingan seru sepakbola atau tinju tadi malam maupun atlet olahraga yang tengah jadi sorotan untuk dibicarakan.

10. Cerita Liburan

Bercerita tentang pengalaman liburan bisa menjadi topik obrolan yang menyenangkan. Kamu dan lawan bicara bisa saling bertukar pengalaman dan cerita-cerita ajaib yang mengesankan dari suatu tempat, bahkan bila cocok kalian bisa merencanakan liburan bersama.

Nah, itulah 10 contoh topik pembicaraan yang menyenangkan dan seru untuk dibahas bersama teman, kenalan baru, atau bahkan gebetan kamu. Semoga bermanfaat, ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru