11 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Tanda Rindu atau Belum Move On?

Hani Hnsa 1 Komentar

Mimpi kerap menjadi pertanda banyak hal, salah satunya mimpi tentang mantan. Lalu, apa arti mimpi ketemu mantan? Yuk, cari tahu!

Indiffs – Pernah mimpi ketemu mantan pacar? Melupakan mantan menjadi fenomena dan banyak diantara kita yang belum bisa move on dari kenangan mantan dan tak tahu cara bagaimana melupakan nya. Lalu, apa sebenarnya arti mimpi ketemu mantan? Simak, di bawah ini.

Arti Mimpi Ketemu Mantan

Mimpi kerap menjadi pertanda banyak hal, bisa hal baik bisa juga hal kurang baik, salah satunya mimpi tentang mantan. Banyak orang mengira jika mimpi bertemu mantan adalah pertanda kamu belu bisa move on dan rindu terhadap mantan. Padahal, hal itu tidak selalu tepat.

Melansir dari berbagai sumber, berikut arti mimpi ketemu mantan:

1. Masih Ada Kenangan

Memang benar kenangan bersama mantan tidak semudah itu untuk dilupakan. Sehingga mimpi bertemu mantan ini bisa diartikan, bahwa masih ada kenangan yang tersimpan di dalam hidupmu. Sebaiknya lepaskan kenangan tersebut dan mulailah hidup baru, agar hidupmu menjadi lebih bahagia dan tidak kepikiran mantan terus menerus.

2. Cerminan Masa Lalu

Mimpi bertemu mantan pacar memiliki arti sebagai cerminan masa lalu yang muncul dalam benak. Mungkin mantan yang kamu temui dalam mimpi, adalah bayangan atau cerminan diri kita sekarang. Sehingga kamu harus segera mengintrospeksi diri dan berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Segera tinggalkan perilaku buruk yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

3. Ketakutan Akan Disakiti

Mimpi bertemu dengan mantan pacar jadi tanda bahwa kamu memiliki ketakutan akan disakiti seseorang. Ya, bagi banyak orang, melupakan hubungan lama itu sulit. Sebab ada rasa takut disakiti dengan cara yang sama seperti sebelumnya, terutama jika perpisahan yang sangat pedih. Arti bertemu mantan pacar ini adalah tanda dalam cara mewujudkan hubungan baru yang harus dicoba. Dalam hal ini kamu perlu melakukan sesuatu untuk mengubah arah hubungan dan intropeksi secara emosional.

4. Kebutuhan yang Tidak Terpenuhi

Terkadang kamu juga cenderung melihat mimpi romantis atau bahagia bersama mantan. Itu tidak selalu karena kamu ingin kembali ke orang itu, tetapi mungkin karena kamu kehilangan salah satu kebiasaan atau aktivitas itu dalam hubungan saat ini.

Bahkan jika kamu bahagia dengan pacar baru kamu, mimpi ketemu mantan itu normal untuk ada beberapa hal yang diinginkan berbeda dalam hubungan. Dalam hal ini, mimpi itu bisa membantu menyinari kebutuhan yang tidak terpenuhi sehingga dapat membicarakannya dengan pasangan saat ini.

5. Menandakan Perasaan yang Terpendam

Selain kerinduan dan hal-hal yang belum terselesaikan, mimpi bertemu mantan juga bisa menandakan adanya keinginan terpendam dari dalam diri. Perasaan yang terpendam tersebut bisa terjadi olehmu atau mungkin oleh mantan mu, sehingga ter-koneksi dan membuat kamu atau dia jadi memimpikan nya.

6. Ada Masalah yang Mengganjal

Bila kamu bermimpi bertemu dengan mantan secara tiba-tiba, apalagi jika kamu sudah tidak pernah mengingatnya lagi selama bertahun-tahun, bisa jadi hal ini menandakan adanya perasaan mengganjal di dalam hati. Arti mimpi mantan pacar ini perlu segera diselesaikan. Jika tidak bisa membawa hal buruk bagi dirimu.

7. Memiliki Trauma

Umumnya, seseorang yang baru saja mengakhiri hubungan dengan pasangan akan merasa galau lantaran tersakiti, bahkan hal tersebut dapat menyebabkan rasa trauma akan sebuah hubungan. Jika pada suatu malam ketika tidur kamu memimpikan sang mantan, maka bisa jadi mimpimu sedang merefleksikan sebuah rasa trauma yang dirasakan pada saat itu. Rasa trauma tersebut muncul dengan sendirinya akibat ketakutan kamu pada seseorang yang pada nantinya akan kembali menyakiti perasaanmu.

8. Selamat Tinggal yang Bagus

Entah kamu rela keluar dari hubungan yang buruk, putus cinta sering kali tidak berjalan sesuai rencana. Itu selalu merupakan koreksi yang kamu harap dapat dilakukan dengan kata-kata yang kamu pilih. Mimpi ketemu mantan pacar bisa jadi perpisahan yang baik.

9. Sedang Merindukannya

Mimpi bertemu mantan pacar selalu dihubungkan dengan perasaan rindu yang mendalam. Hal ini sangatlah benar. Alam bawah sadar mu sedang merindukan keberadaan mantan mu. Memang bukan orangnya yang di rindukan, hanya saja kebiasaan dan kenangan manis bersama mantan yang suatu saat akan di rindukan.

10 Ini Tidak Selalu Tentang Seseorang

Bermimpi tentang mantan pacar tidak selalu tentang orang tertentu. Tetapi juga perasaan atau memori yang membuat orang tersebut terhubung dengan kamu.

Ini dapat memberikan peta jalan untuk memahami apa yang dia wakili. Ini juga dapat membantu kamu menyelesaikan dan memproses apa pun yang perlu tangani.

11. Mendapat Keberuntungan

Mimpi bertemu dengan mantan pacar tak selalu membawa pertanda buruk. Arti mimpi bertemu dengan mantan pacar bisa berarti kamu akan segera mendapatkan keberuntungan. Dalam situasi ini, arti mimpi mantan pacar ini berarti jiwa sedang mencoba memastikan kesuksesan dengan hubungan yang baru. Hal ini juga tidak selalu berhubungan dengan mantan kekasih kok. Bisa jadi keberuntungan dalam masalah pekerjaan, keuangan, atau kehidupan lainnya.

Itulah 11 arti mimpi bertemu dengan mantan pacar. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

1 Komentar
  • R berkata:

    Aku juga sering mimpiin kamu

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    Konten Terkait

    Konten Terbaru