12 Pekerjaan Yang Menjanjikan Masa Depan Cerah, Banyak Dicari!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Seiring berkembangnya zaman, ada beberapa pekerjaan yang dapat menjanjikan masa depan cerah dan juga banyak dicari oleh banyak orang.

Indiffs – Semua orang tentu ingin memiliki pekerjaan yang menjanjikan dan karir nya merupakan pilihan yang tepat. Saat ini, kesempatan memperoleh pekerjaan dengan masa depan menjanjikan sangat terbuka luas. Pekerjaan yang membawa prospek cerah tak hanya memberikan kesempatan pada industri tertentu. Sektor lain juga memberi peluang gemilang bergantung pada tren dan skill yang tengah dibutuhkan.

Pekerjaan yang Menjanjikan di Masa Depan

Seiring berkembangnya zaman, berikut 12 pekerjaan yang menjanjikan masa depan cerah dan banyak dicari:

1. Spesialis AI

Artificial Intelligence (AI) dikenal sebagai kecerdasan buatan yang mana sering dikaitkan dengan sistem komputer dalam meniru cara berpikir manusia untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Peran AI telah membantu berbagai industri dalam mengefisiensi bisnis serta memberikan kepuasan dalam pelanggan.

Salah satu bagian dari AI adalah machine learning yang merujuk pada software dan hardware. Machine learning membutuhkan algoritma untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam jumlah, volume dan skala besar.

2. Information Security Analyst

Semakin pesatnya perkembangan teknologi digital membuat risiko ancaman yang semakin tinggi pula. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan perlindungan untuk sistem keamanan informasi milik mereka.

Maka tak heran apabila pekerjaan information security analyst akan semakin banyak dicari di masa depan. Profesi ini tentunya membutuhkan keahlian khusus seperti monitoring sistem untuk keamanan jaringan perusahaan.

3. Professional Fintech

Perusahaan yang bergerak dalam fintech juga semakin banyak bermunculan dari tahun ke tahun. Berbagai jenis perusahaan itu menawarkan layanan peminjaman, pembayaran online, dompet digital, dan sebagainya. Tentunya mereka membutuhkan tenaga ahli keuangan yang mengerti industri fintech.

4. Designer Grafis

Pekerjaan ini akan banyak dicari oleh perusahaan. Karena, hingga saat ini pekerjaan yang terbilang kreatif itu tidak mampu digantikan oleh mesin. Apalagi dengan kemajuan media sosial dan pengembangan situs saat ini, banyak yang membutuhkan jasa Designer Grafis untuk membuat konten-konten gambar, poster dan infographic yang menarik.

5. Bidang Kesehatan

Meskipun zaman semakin canggih, pekerjaan di bidang kesehatan tentu masih akan menjanjikan dimasa depan. Seperti yang diketahui, populasi penduduk semakin meningkat tiap tahunnya dan tentunya dengan jumlah yang semakin bertambah, praktisi kesehatan pun semakin dibutuhkan terutama didaerah yang bukan perkotaan.

6. Manajer Finansial

Dalam dunia keuangan, manajer finansial diprediksi akan semakin dibutuhkan dalam dunia kerja. Tugasnya adalah untuk mengatur keuangan sebuah perusahaan hingga mengidentifikasi kelemahan atau risiko finansial nya.

7. Big Data Specialist

Di era teknologi sekarang ini sangat bergantung dengan penggunaan big data dalam membangun bisnis. Big Data Specialist berperan dalam mengambil dan mengolah data yang berguna bagi manajemen perusahaan untuk menciptakan pemecahan masalah sekaligus solusi bisnisnya.

8. Human Resource

Manajer sumber daya manusia atau human resource (HRD), termasuk pekerjaan yang menjanjikan bahkan banyak dilihat peminat. Divisi sumber daya manusia secara umum bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan personel atau karyawan dari suatu perusahaan termasuk urusan administrasi lainnya.

9. Advokat

Advokat atau pengacara dinilai menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang seiring dengan potensi munculnya segala persoalan di masa mendatang. Terlebih bagi setiap perusahaan besar, investor, atau kelompok lainnya, sangat membutuhkan jasa advokat yang memang paham serta mengerti perihal bentuk hukum.

10. Ahli Teknik dan Konstruksi

Profesi ini banyak dibutuhkan untuk pembangunan di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang. Pembangunan yang lebih futuristik tanpa mengesampingkan faktor lingkungan sudah banyak dilakukan di berbagai negara. Sehingga tak heran jika ahli konstruksi dan teknik banyak dicari perusahaan untuk menciptakan pembangunan yang lebih terencana tersebut.

11. Penulis Teknis

Penulis Teknis merupakan pekerjaan yang menjanjikan di masa depan. Pekerjaan ini bertugas untuk menuliskan ide teknis yang kompleks agar lebih mudah dimengerti orang banyak. Dibutuhkan kemampuan bahasa asing untuk bisa membuat instruksi teknis dengan baik.

12. Konservator Alam

Peran konservator sangat penting untuk membantu mencari solusi terbaik terkait masalah-masalah lingkungan. Selain memberikan solusi, konservator juga dituntut untuk bisa menemukan inovasi dalam menciptakan kehidupan masa depan yang lebih ramah lingkungan dan sehat untuk generasi selanjutnya. Peluang pekerjaan ini banyak dicari, baik di instansi pemerintahan maupun organisasi swasta.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru