13 Cara Mengatasi Leher Hitam Secara Alami Dan Efektif, Coba!

Resa Azzahra 0 Komentar

Bingung gimana sih cara nya menghilangkan leher hitam? Jangan khawatir, berikut ini cara mengatasi leher hitam secara alami dan mudah, coba!

INDIFFS.COM – Memiliki kulit leher hitam tentunya membuat penampilanmu menjadi terganggu. Untuk itu, yuk ketahui cara mengatasi leher hitam secara alami yang akan kami bahas selengkapnya.

Fitur wajah yang sehat dan cerah tentunya harus dilengkapi dengan leher yang bersinar juga. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan beberapa cara menghilangkan leher gelap atau hitam yang membuat penampilanmu menjadi rusak.

Banyak iritasi, debu dan polusi luar ruangan cenderung mengendap di antara lipatan leher kamu, yang kemudian mengeras, sehingga menyebabkan kegelapan pada leher. Cukup menyabuni atau menggosok tidak akan berhasil karena pelembab juga sama pentingnya. Untuk mencegah garis-garis halus dan noda merusak penampilanmu,  gunakan ramuan dan paket alami yang dapat membersihkan leher dari kegelapan dan tetap sejajar dengan warna kulitmu.

Cara Mengatasi Leher Hitam

Sudah saatnya kamu mengucapkan selamat tinggal pada leher hitam atau gelap yang membuat penampilanmu menjadi buruk. Kamu bisa mencoba beberapa bahan alami ini untuk mengatasi dan menghilangkan leher gelap. Berikut cara mengatasi leher hitam:

1. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya yang memiliki kandungan aloesin, flavonoid yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat aktivitas enzim yang menyebabkan pigmen kulit. Lidah buaya juga dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi serta ter nutrisi, karena mengandung asam lemak esensial, vitamin dan mineral.

Untuk cara penggunanya, kamu hanya perlu mengambil gel nya dan gosokkan pada leher gelap. Biarkan selama 15 menit, jika sudah bilas dengan air. Agar hasil maksimal, ulangin ini setiap hari.

2. Sari Cuka Apel

Sari cuka apel dapat menyeimbangkan pH kulit, memberikan cahaya alami. Ini juga menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit dan membuatnya terlihat gelap dan kusam. Tindakan pengelupasan ini karena asam malat yang ditemukan di dalam kandungnya. Dan jangan lupa untuk melembabkan kulit kamu setelah menggunakan obat ini karena cuka sari apel dapat sedikit mengeringkan kulit.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan cuka apel dan 4 sendok makan air serta bola kapas. Campurkan sari cuka apel dengan air dan oleskan larutan ini dengan bola kapas di leher. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas.

3. Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E, yang menghaluskan dan meremajakan kulit. Ini juga merupakan zat pemutih ringan dengan sifat sclerosant yang dapat membantu meningkatkan warna kulit dan warna kulit. Minyak pohon teh meningkatkan sirkulasi darah dan menyembuhkan bekas luka atau noda yang mungkin ada.

Untuk mengurangi pigmentasi, yang harus kamu lakukan adalah mencampur minyak almond dengan minyak pohon teh atau minyak kelapa dan pijat ke daerah yang terkena selama sekitar 10-15 menit. Lakukan ini secara teratur untuk melihat hasilnya.

4. Baking Soda

Baking soda sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati , menghilangkan kotoran, dan menutrisi kulit dari dalam. Campurkan sedikit air dan dua hingga tiga sendok makan soda kue untuk membentuk pasta yang halus. Oleskan ke area yang terkena dan biarkan selama beberapa menit. Setelah kering, gunakan jari basah untuk menggosok nya dan kemudian bilas dengan air.

Kamu bisa mengulangi nya setiap hari untuk melihat hasil yang diinginkan. Seperti dengan metode cuka sari apel, kamu perlu melembabkan secara menyeluruh setelah menggunakan soda kue.

5. Jus Kentang

Kentang memiliki kualitas yang dikenal dapat mencerahkan kulit secara signifikan. Ini juga membantu menghilangkan noda hitam dan meratakan warna kulitmu.

Parut satu kentang kecil dan peras jus nya. Oleskan campuran ini ke area yang terkena. Biarkan hingga benar-benar kering, dan setelah kering, bilas dengan air. Ulangi ini sekali atau dua kali sehari.

6. Kunyit

Kunyit mencerahkan warna kulit dan juga memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dengan khasiat penyembuhan nya. Untuk mendapatkan manfaatnya, tambahkan bubuk kunyit ke yogurt dan aduk rata. Oleskan pasta ini pada leher dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

7. Yogurt

Yogurt mengandung enzim alami yang bekerja sama dengan asam yang ada dalam jus lemon untuk mencerahkan kulit gelap di leher. Ini juga mengandung lemak sehat yang menyehatkan kulit dan membuatnya halus. Untuk mendapatkan khasiat nya, campurkan yogurt dengan jus lemon dan oleskan campuran tersebut pada leher.
Biarkan paket yogurt selama 20 menit. Bilas dengan air.

8. Oatmeal

Oatmeal dapat membersihkan dan melembapkan kulit secara bersamaan. Bahan ini dapat membantu mu untuk menghilangkan kekeringan yang menyebabkan penggelapan kulit leher.

Proses ini dapat diikuti dua atau tiga kali seminggu untuk mencapai hasil yang lebih cepat. Siapkan bahan 1/4 cangkir gandum, 1 sendok makan jus tomat dan siapkan air mawar.

Giling oat sampai mendapatkan bubuk kasar, tambahkan jus tomat dan air mawar untuk mendapatkan pasta kental. Oleskan campuran ini secara merata pada leher Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu, basahi ujung jari Anda dan mulailah menggosok leher Anda dengan lembut. Cuci dengan air dingin dan keringkan.

9. Jus Lemon

Lemon memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Oleh karena itu, jus lemon bisa digunakan sebagai agen pencerah kulit. Kamu dapat menggunakan jus lemon langsung untuk aplikasi jika kamu memiliki kulit normal.

Tetapi jika kulitmu sensitif, campurkan air mawar dengan jumlah yang sama dengan jus lemon dan gunakan untuk aplikasi pada leher gelap. Ini harus didiamkan selama 15-20 menit, setelah itu dapat dicuci menggunakan air dingin. Menerapkan ini setiap hari mungkin bermanfaat untuk leher gelap.

10. Teh Hijau

Kamu juga dapat menggunakan teh untuk mencerahkan area yang gelap seperti leher. Teh ini memiliki senyawa epigallocatechin gallate yang dapat menghambat tirosinase sehingga dapat membantu mencerahkan leher yang gelap.

Kamu dapat merendam kantung teh hijau ke dalam air panas, biarkan dingin lalu rendam bola kapas di dalam teh. Kemudian oleskan pada leher gelap beberapa kali dalam sehari.

11. Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki sifat memutihkan kulit. Hal ini karena kulit jeruk memiliki sifat antioksidan atau aktivitasnya melawan senyawa yang disebut tirosin yang berperan dalam penggelapan kulit.

Untuk menggunakan obat ini, kamu dapat menggunakan bubuk kulit jeruk yang tersedia, atau menjemur kulit jeruk dan menggilingnya untuk mendapatkan bubuk. Bubuk ini harus dicampur dengan susu utuh atau jus jeruk untuk membentuk pasta. Kamu bisa mengoleskan pasta ini ke area gelap leher dan biarkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

12. Kopi

Biji kopi memiliki efek pencerah kulit alami. Mereka juga bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi produksi melanin dengan mencegah Aktivasi tirosin. Efek biji kopi ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi leher yang gelap. Kamu dapat memanfaatkan biji kopi dengan membuat bubuk kasar dan mencampur nya dengan sedikit air untuk membentuk pasta. Pasta ini dapat dioleskan ke area gelap leher dan dibiarkan selama 10-15 menit. Setelah ini, cuci, keringkan dan lembabkan. Terapkan paket ini seminggu sekali untuk melihat efek menguntungkannya.

13. Kacang Kedelai

Kacang kedelai dipercaya memiliki efek pencerah kulit. Untuk obat ini, kamu harus mencampur tepung kedelai dengan membuat pasta kental dan menambahkan air atau dadih. Oleskan pasta ini ke leher dan biarkan sampai mengering. Setelah mengering, bilas dengan air dingin, keringkan area tersebut dan kulitmu menggunakan pelembab. kamu dapat menggunakan obat rumahan ini setiap hari sampai terlihat perbedaannya.

Dan itulah 13 bahan alami untuk menghilangkan leher gelap yang tentunya mengganggu penampilanmu. Semoga cara mengatasi leher hitam ini dapat bermanfaat, ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru