13 Fitur Baru WhatsApp 2022, Salah Satunya Sangat Ditunggu

Hani Hnsa 0 Komentar

Aplikasi WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru 2022 untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna. Berikut fitur-fitur nya!

Indiffs – WhatsApp sedang membangun cara baru untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna guna meningkatkan pengalaman saat menggunakan aplikasi. Aplikasi WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru 2022 untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna secara global. Aplikasi WhatsApp dimiliki oleh Meta Platforms, perusahaan milik Mark Zuckerberg.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, pesan visual, pesan audio, melakukan panggilan suara atau video, berbagi lokasi dan aktivitas bertukar konten lainnya.

Dalam menjaga dominasi nya dan juga menjaga pengguna tetap setia sekaligus mengundang pengguna baru, WhatsApp sendiri kerap memberikan sejumlah update fitur dan peningkatan kemampuan platform.

Baru-baru ini, WhatsApp kabarnya akan melakukan update dalam fitur nya. Kabar ini disampaikan oleh Mark Zuckerberg melalui akun Instagram resminya.

Bisukan Orang di Group Call

Saat ini, fitur baru WhatsApp 2022 yang sudah ditambahkan, yaitu opsi membisukan orang selama panggilan grup atau group call. Tentu saja ini sangat berguna bagi para pengguna yang gemar meeting online. Pasalnya, jika dalam aplikasi meeting seperti Zoom membisukan orang harus dilakukan oleh host atau admin. Sementara itu, WhatsApp dapat membisukan seseorang yang mengganggu selama panggilan video grup secara pribadi.

Tidak Bisa Screenshot Foto di View Once Message

Diketahui aplikasi WhatsApp memungkinkan seseorang untuk berbagi foto dan video. WhatsApp juga menyediakan salah satu fitur view once message.

Fitur view once message membuat para penerima pesan hanya bisa melihat foto atau video dalam satu kali, lalu selanjutnya foto atau video tersebut akan secara otomatis terhapus apabila penerima pesan sudah melihatnya.

Untuk melindungi kenyamanan para penggunanya, WhatsApp memberikan perlindungan, di mana para penerima pesan tidak bisa melakukan tangkapan layar atau screenshot dalam foto di view once message tersebut.

Berbagi File Lebih Besar

Melalui pembaruan tersebut, pengguna dapat berbagi file berukuran 2 GB di WhatsApp. Batas tersebut sebelumnya ditetapkan pada 100 MB. Namun, disarankan untuk menggunakan WiFi untuk transfer file yang lebih besar tanpa hambatan.

Mengirimkan Pesan Kepada Orang Lain di Panggilan Suara grup

Ketika satu orang di panggilan grup mengumumkan sesuatu yang mengagetkan, dan kamu ingin segera mengirimkan pesan ke orang tersebut. Kini pengguna WhatsApp bisa melakukannya dengan mudah. Fitur baru ini memungkinkan kamu mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung.

Panggilan Suara Grup Hingga 32 Orang

WhatsApp baru saja memperkenalkan kemampuan untuk melakukan panggilan grup hingga 32 orang. Melalui panggilan grup besar ini, kamu bisa bicara dengan lebih banyak orang tanpa perlu repot memilih siapa yang bisa bergabung dengan panggilan suara yang dilakukan.

Bisa ajak 512 Orang ke Dalam Grup

WhatsApp mengumumkan dalam situs resminya bahwa mereka menggandakan ukuran maksimum obrolan grup. Penggandaan yang dimaksud yakni mereka menjadikan batas banyaknya orang yang bisa bergabung dalam suatu grup menjadi 512 orang. Sebelumnya, grup bisa diisi penuh dengan kapasitas 256 orang saja. Dengan begitu, grup bisa semakin ramai karena lebih banyak anggota yang bergabung di dalamnya.

Privasi Pengguna

Selanjutnya, WhatsApp menambah fitur pada privasi penggunanya. Salah satunya kamu bisa memilih kontak mana yang dapat melihat foto profil, status, dan status terakhir terlihat yang menunjukkan kapan kamu terakhir aktif di platform ini. Fitur ini merupakan peningkatan WhatsApp tahun lalu yang baru dapat menyembunyikan status terakhir dari asing secara default karena potensi implikasi pada privasi.

Bisa Atur Siapa yang Bisa Lihat Status Online

Seperti sudah dijelaskan, aplikasi WhatsApp memungkinkan seseorang untuk berbagi pesan. Setiap orang pasti memiliki prioritas sendiri-sendiri dalam membalas dan membaca sebuah pesan.

Namun, kerap kali para pengguna WhatsApp selalu canggung untuk membuka WhatsApp karena belum membalas pesan dari seseorang dan takut terlihat online. Nah, kabarnya, untuk mengatasi hal tersebut, WhatsApp akan update dan para pengguna bisa mengatur siapa yang bisa melihat status online.

Pesan Suara Hands-Free

Sering terjadi kondisi saat kita harus merekam ulang pesan suara karena tidak sengaja melepas tombol mikrofon. Dengan pembaruan fitur ini, kamu dapat dengan mudah menahan ikon mikrofon dan menggeser nya ke atas untuk mengunci mode rekam.

Pengguna juga dapat menjeda rekaman dan melanjutkan nya lagi ketika sudah siap. Hal ini membuat kamu tidak perlu mengulang kembali rekaman bila terganggu atau ingin memikirkan pesan terlebih dahulu. Ketika sudah selesai, tekan tombol untuk mengirim.

Meninjau Pesan Suara

Kadang, ketika kita mendengarkan ulang pesan suara yang dikirim, kita baru menyadari bahwa ada suara orang lain yang ikut terekam dan mengganggu pesan suara. Dengan fitur baru ini, kamu bisa meninjau pesan suara sebelum dikirim, untuk memastikan pesan suara tersebut sesuai keinginan.

Bisa Keluar dari Grup Tanpa Notifikasi

Aplikasi WhatsApp memungkinkan seseorang untuk bisa bergabung ke dalam grup, untuk kemudian berbincang satu sama lain. Seseorang secara acak (yang memiliki nomor WhatsApp) bisa saja memasukkan siapapun ke dalam sebuah grup.

Jika tidak memiliki kepentingan dalam grup tersebut, tentu saja akan membuat beberapa orang sedikit terganggu terlebih apabila notifikasi grup terus berbunyi. Namun terkadang, bagi seseorang yang memiliki perasaan tidak enakan tentu saja canggung untuk keluar dari grup tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, WhatsApp memberikan alternatif dimana penggunanya bisa keluar dari grup tanpa notifikasi. Para pengguna bisa keluar dari grup tersebut tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Reaksi Emoji

WhatsApp memberikan pembaruan yang mencakup enam reaksi emoji yakni cinta, tawa, sedih, kejutan dan terima kasih. Ini mirip dengan yang tersedia di Facebook dan Instagram.

Reaksi emoji muncul di bawah pesan saat kamu mengetuk nya dan menahannya selama beberapa detik. Pengguna dapat memilih reaksi yang paling cocok untuk opsi tersebut. Fitur ini membantu mengurangi jumlah pesan juga. Selain itu, Meta membagikan bahwa mereka akan menambahkan lebih banyak ekspresi ke fitur ini.

Transfer Android ke iPhone

Fitur baru Whatsapp 2022 yang terakhir, kabar baik untuk kamu yang selalu bergonta-ganti perangkat ponsel yang digunakan. Saat ini, kamu dapat men-transfer riwayat obrolan (chat) dari Android ke iPhone yang dulunya hanya bisa ditransfer dari iPhone ke Android.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru