14 Manfaat Telur Asin Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Memiliki banyak manfaat didalam telur asin ini yang baik bagi tubuh, namun perlu di perhatikan pula dalam mengonsumsinya, jangan berlebihan.

indiffs – Telur asin ini sebenarnya dari telur bebek, yang di proses sedemikian rupa sehingga menjadi telur bebek yang rasanya asin atau sering kita mengenal telur asin. Karena telur bebek yang lebih banyak memiliki tekstur yang lebih kenyal inilah lebih mampu menyerap garam. Selain itu juga telur asin ini sudah ada dan di jual di berbagai toko dan warung-warung pada umumnya. Memang telur asin atau telur bebek ini berukuran lebih besar dari pada telur ayam, dan kalorinya pun lebih banyak hingga mencapai 50% lebih tinggi dari telur ayam, serta mengandung beberapa nutrisi penting. Tapi tak hanya itu nyatanya telur bebek ini juga memiliki beragam manfaat karena kandungan yang terkandung di dalamnya lho, bahkan manfaat ini baik bagi kesehatan tubuh kamu.

Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh

Telur asin memiliki banyak manfaat terkhusus bagi tubuh kita, ingin tau apa saja manfaatnya? berikut penjelasannya:

1. Nutrisi yang Baik untuk Tubuh Kita

Manfaat telur asin ini sangat baik karena mengandung kalsium yang baik bagi kesehatan tulang kita, kandungan vitamin E yang baik di dalamnya yang bagus untuk kulit dan kandungan vitamin A di dalamnya yang baik untuk kesehatan mata kita.

2. Membentuk Otot

Kandungan yang terdapat pada telur bebek ini lebih banyak protein dari pada telur ayam, bahkan dengan mempertimbangkan ukuran yang lebih besar ketimbang telur ayam. Protein yang terkandung di dalamnya pun dapat membantu kamu dalam membangun otot tanpa lemak, serta dapat mempertahankan berat badan yang sehat, dan memulihkan diri setelah berolahraga.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Studi mengatakan dan menunjukkan bahwa vitamin B ini dapat meningkatkan kesehatan kulit. Selanjutnya Vitamin B5 inilah yang mampu menjaga kelembapan pada kulit kulit. Dan kandungan ini juga terdapat pada telur bebek.

4. Mendukung Kesehatan Mental

Kekurangan magnesium, dan selenium telah dikaitkan dengan depresi dan kelelahan. Akan tetapi telur mengandung manfaat, telur bebek merupakan sumber selenium yang sangat baik, menyediakan hampir setengah dari nilai harian dalam satu telur. Bahkan kandungan Vitamin B1, yang merupakan vitamin anti-stres, yang dapat membantu kamu mencegah jerawat terkait stres tersebut. Dan kandungan Vitamin B6 di dalamnya yang membantu tubuh dalam mengatasi stres.

5. Telur yang Tinggi Protein

Telur asin yang merupakan asal dari telur bebek ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat terutama putih telur di sebelah serta kuning telurnya. Hal ini sangat penting dan baik bagi ibu yang sedang hamil, karena ada sembilan asam amino utama yang terkandung di dalamnya

6. Membuat Rambut dan Kuku Tumbuh Sehat

Karena kandung nutrisi yang banyak di dalamnya inilah yang mampu memberikan pertumbuhan dalam pertumbuhan kuku serta rambut. Serta nutrisi dalam telur adalah vitamin dan mineral.

7. Baik untuk Kesehatan Mata

Kandungan vitamin D yang terkandung di dalamnya inilah yang mampu menjaga kesehatan mata kamu. Telur ini juga  makanan yang baik untuk mata karena dapat membantu mencegah tampilan kaca, degradasi.

8. Dapat Memperkuat Ingatan

Manfaat selanjutnya yang terkandung di dalamnya ialah dapat memperkuat ingatan kamu lho, karena memiliki kandungan senyawa yang di sebut lesitin inilah dan kolin yang dapat memperkuat ingatan kamu serta mencegah penurunan daya ingat.

9. Terdapat Vitamin E untuk Anti Oksidan

Anti oksidan dalam tubuh ini sangat lah penting bagi tubuh, tak hanya itu manfaat anti oksidan bagi tubuh adalah untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Untuk bisa memperoleh manfaat tersebut, kamu perlu mengonsumsi beragam sumber makanan yang mengandung anti oksidan, seperti telur ini salah satu nya yang memiliki kandungan anti oksidan

10. Memberi Anak Pertumbuhan yang Baik

Manfaat selanjutnya yang terkandung dalam telur asin ini ialah mampu memberi pertumbuhan yang baik bagi anak, karena kandungan yang terkandung didalamnya seperti kandungan seng ini yang mampu memberikan proses pertumbuhan yang baik.

11. Dapat Mengurangi Peradangan

Kandungan didalam inilah yang dapat membantu menjaga kolagen serta dapat mengurangi peradangan. Vitamin B2 yang terdapat pada telur ini yang mampu mengurangi peradangan kamu.

12. Mampu Mengatasi Jerawat

Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh manfaat selanjutnya ialah baik bagi kecantikan juga, karena kandungan Vitamin B3 di dalamnya yang dapat membantu mengatasi jerawat, eksim, dan dermatitis. Namun kamu harus pastikan jangan jadikan ini sebagai sumber pokok makanan kamu demi mengatasi tumbuh jerawat.

13. Melindungi Infeksi Pada Kulit

Kandungan Vitamin B7  selanjutnya yang terkandung didalamnya inilah yang mampu milindungi kulit kamu, serta dapat melindungi dari infeksi pada kulit dan tetap menjaga kelembapan kulit.

14. Mampu Mengatasi Darah Tinggi

Selanjutnya Nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat mencegah dan mengatasi darah tinggi lho, bahkan nutrisi inilah bisa mencegah kamu dari penyakit stroke.

Itulah beberapa kandungan serta manfaat yang terkandung di dalamnya, namun pastikan terutama kandungan kuning telurnya yang lebih tinggi dan memiliki lebih banyak lemak dan kolesterol daripada pada telur ayam. Jika kamu memiliki penyakit jantung atau diabetes, diharap pertimbangkan untuk membatasi jumlah kuning telur yang kamu makan akan tetapi, putih telur jauh lebih rendah kolesterol dan lemak jenuh. Perlu di perhatikan juga bahwa terlalu banyak makan telur asin juga dapat berbahaya pada ginjal kamu karena, rasa asinnya. Dan ini menjadi perhatian dalam mengonsumsi sebuah makanan yang di makan jangan terlalu berlebihan. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru