2 Cara Mudah Menggunakan Truecaller Untuk Melacak No HP

Resa Azzahra 0 Komentar

Sering diteror dengan spam chat dan telpon? Tenang, pakai aja 2 cara Truecaller untuk melacak no hp dengan mudah. Simak langkahnya

INDIFFS.COM – Cara melacak nomer HP ternyata sangat mudah. Saat ini sudah ada banyak situs maupun aplikasi seperti Truecaller yang menyediakan layanan khusus untuk membantu melacak no HP tidak dikenal.

Melalui Aplikasi ini secara otomatis memberitahukan identitas si penelpon berdasarkan riwayat nomor saat melancarkan aksinya. Trueceller sendiri dibuat untuk membantu masyarakat yang merasa terganggu dengan ulah para oknum yang nelpon atau spam chat menggunakan nomor baru.

Menariknya, Trueceller dapat digunakan hampir oleh semua jenis kartu SIM Card. Untuk menggunakan Aplikasi tersebut, tentunya ada beberapa cara yang harus dilakukan. Yakni sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi Trueceller

Aplikasi Truecaller

Aplikasi Truecaller – Indiffs

Fungsi dari aplikasi ini sangat penting untuk mengetahui identitas penipu, karena memiliki database lebih dari 5 miliar nomor dari seluruh dunia. Sehingga, mampu melacak nomor dan membantu kamu dalam menemukan siapa identitas asli pemilik nomor. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Truecaller.
  2. Registrasi buat akun baru .
  3. Berikan izin akses dengan mengetuk “Allow” di dalam aplikasi.
  4. Masukkan npmpr telepon dan klik tombol “Continue”.
  5. Berikutnya kamu akan diminta untuk membuat profil Trecaller melalui akun Gmail, Facebook maupun manual.
  6. Selanjut nya kamu dapat melihat nomor yang menghubungi kamu di daftar panggilan dan daftar SMS.
  7. Untuk melacaknya, masuk ke bagian kontak dan masukan nomor Hp yang ingin dilacak keberadaannya.
  8. Tunggu beberapa saat selama 1-2 menit.
  9. Jika proses selesai, muncullah identitas pemilik nomor Hp tersebut.

Perlu diketahui juga, aplikasi ini dapat melacak lokasi pemilik nomor apabila nomor nya aktif dan terpasang pada HP mereka, terhubung ke internet secara tidak sengaja dan mengaktifkan fitur GPS.

2. Melalui Situs Web Trueceller

Situs Truecaller

Situs Truecaller – Indiffs

Cara yang kedua ini cocok untuk kamu yang memiliki memory penuh. Walaupun berada di platfrom yang berbeda, database di Situs Truecaller juga banyak. Jadi kamu jangan khawatir ketika ingin mencari tau nomor atau SMS dari nomor yang tak dikenal identitas nya. Untuk langkahnya, simak ulasan berikut ini!

  1. Langkah utama, silakan kunjungi situs resmi Truecaller di web browser yang kamu gunakan. Adapun alamat dari Truecaller web adalah https://www.truecaller.com/.
  2. Di situs Truecaller, kamu diharuskan mengisi kode telepon negara Indonesia. Seperti diketahui bahwa kode telepon negara Indonesia adalah +62.
  3. Sesudah itu, login menggunakan Akun Google atau Microsoft.
  4. Jika sudah, kamu bisa memasukkan nomor telepon misterius di dalam kolom pencarian tersebut dengan klik ikon “Search”.
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul identitas dari pemilik telepon tersebut.

Nah, bagaimana mudah kan? Itulah 2 cara menggunakan Truecaller  yang dapat kamu gunakan untuk melacak no Hp misterius. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru