3 Tempat Wisata Alam Terbaik Di Semarang

Resa Azzahra 0 Komentar

Selama Wisatawan Berada di Kota ini, Bisa Datang ke Berbagai Tempat Wisata Alam Terdapat Sport Foto Instagramable. Berikut Ulasan nya

IndiffsTempat wisata terbaik di salatiga Semarang ini memiliki keunggulan berupa pemandangan alam yang indah, sehingga banyak orang yang berkunjung sebagai lokasi healing yang tepat. Selama wisatawan berada di kota ini, bisa datang ke berbagai tempat wisata alam, wahana hiburan dan sport foto instagramable.

Berikut dibawah ini 3 Tempat wisata alam terbaik di salatiga menurut kami.

1. Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park – Berkeliling.com

Tempat wisata ini berbatasan dengan Magelang dan berjarak cukup dekat yakni hanya sekitar 8 km saja. kopeng merupakan tempat wisata alam yang menawan dengan keindahan hutan pinus dan udara yang segar. Tempat ini merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Para pengunjung akan diajak untuk melakukan petualangan alam yang menarik. Sejumlah fasilitas pun disuguhkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Fasilitas tersebut meliputi 88 tantangan, 8 sirkuit, 24 flying fox dan giant tarzan jump. Semua platform rangkaian tentunya akan dipasang kan menggunakan sistem kompresi inovatif. Agar dapat melindungi pohon dari kerusakan. Pengunjung juga dapat bermalam di tenda dengan layanan bintang 5 di area camping glam.

Untuk harga tiket masuk Rp 20.000 per orang dan Jam buka 08.30 – 05.00 WIB, Sabtu – Minggu dan hari libur nasional. Harga tiket : Rp 60.000 (tiket masuk + 1 permainan/makan) pada hari kerja Rp 70.000 (tiket masuk + 1 permainan/makan) pada akhir pekan. Jl Raya Salatiga – Magelang KM 15, Kopeng, Getasan, Semarang Jawa Tengah.

2. Tempat Wisata Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu – ihateGreenJeilo

Wisata berikutnya yang sangat sayang jika dilewatkan yaitu Gunung Merbabu. Gunung ini merupakan salah satu objek wisata favorit para pendaki dan gunung yang dimiliki oleh tanah air. Pemandangan yang disediakan pun begitu menakjubkan. Apalagi saat melakukan treking di gunung ini.

Jika para pendaki dapat mendaki hingga puncak, maka akan terlihat pemandangan lampu di salatiga, tak hanya itu, akan terlihat juga kawasan rawa pening, ungaran serta kota semarang dari puncak gunung. Gunung Merbabu merupakan gunung yang memiliki dua puncak yaitu puncak Syarif dan Kenteng Songo. Gunung ini terletak di Semarang, Boyolali, Magelang (Jawa Tengah), Indonesia.

Terdapat fasilitas seperti Area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/MCK, tempat istirahat. Anda dapat mengunjungi tempat tersebut kapan saja karena dibuka selama 24 jam mulai dari hari Senin-Minggu. Harga tiket masuk yang dijual juga sangat murah dan tidak seberapa mahal dibanding pengalaman yang akan Anda dapatkan nantinya, yakni sekitar Rp15.000,00 per orang.

Beralamat di Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju jalur pendakian, Anda dapat menempuh beberapa rute, namun rute via Selo merupakan rute yang sering dilewati para pendaki karena pemandangan nya yang indah. Anda bisa menggunakan bus jurusan Semarang-Solo dan turun di Boyolali kemudian melanjutkan pejalan ke Selo.

3. Tempat Wisata Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening – Travel Kompas

Rawa Pening merupakan destinasi wisata yang asyik sehingga sayang untuk dilewatkan. Lokasinya masih satu kawasan dengan Bukit Cinta.

Tempat ini tak hanya bisa menikmati keindahan danau hanya dengan duduk-duduk di tepian nya saja, tetapi jelajahi danau yang dipenuhi dengan tanaman eceng gondok ini dengan sampan. Jika lelah berkeliling, Anda bisa menikmati kuliner yang disajikan oleh warung-warung makan yang berjajar di pinggir danau.

Untuk melihat keindahan Danau Rawa Pening, pengunjung dapat menggunakan perahu, berputar-putar mengelilingi danau alam. Selain itu, pengunjung biasanya juga datang terlebih dahulu ke Kampung Rawa, sebuah kawasan desa wisata terpadu yang menyediakan fasilitas rumah makan apung, pusat oleh-oleh, wisata memancing di kolam, dan beberapa wahana permainan menarik.

Dikutip dari “Penginapan,net”

Ketika berkunjung ke Rawa Pening pada weekday, wisatawan akan dikenakan tiket masuk Rp10.000 per orang, sedangkan di akhir pekan, harga tiket masuk naik menjadi Rp15.000 per orang. Sementara, jika membeli tiket terusan di wahana permainan Kampoeng Rawa, harganya Rp90.000 per paket per orang pada weekday dan Rp100.000 per paket per orang ketika weekend dan hari libur nasional. Sebagai perbandingan, sebelumnya, harga tiket masuk Rawa Pening berkisar Rp6.000 hingga Rp7.500 per orang dan harga tiket masuk Kampoeng Rawa masih sama.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru