3 Wisata Alam Sukabumi, Menyajikan Pemandangan Menakjubkan

Resa Azzahra 0 Komentar

Wisata Alam Sukabumi Menyajikan Wisata Alam Yang Asri dan Menakjubkan, Berikut ini Ada 3 Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Dengan Keluarga

Indiffs – Membentang di pesisir barat daya dan Selatan Provinsi Jawa Barat, Sukabumi menyiapkan banyak wisata alam Sukabumi yang berpotensi dapat membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Bentangan daerahnya yang beragam dari dataran tinggi dan pegunungan hingga pantai-pantai indah menjadikan destinasi liburan akhir pekan yang paling favorit di sebagian warga kota dan ter khusus nya kawasan Pelabuhan Ratu.

Didalam film, Sukabumi ter gambar begitu asri dengan keindahan yang alami dan berikut ini 3 tempat wisata alam Sukabumi yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung – Saint-D

Jembatan situ gunung ini merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Jembatan yang menghubungkan area situ gunung ke area curug sawer. Banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini hingga mencapai 700 orang, karena penasaran dengan kawasan jembatan gantung di wisata ini.

Panjang jembatan ini mencapai 250 m dengan ketinggian 150 m dan lebar 2 m. Untuk para pengunjung yang takut ketinggian disarankan untuk tidak mencoba karena saat melintas di atas jembatan, akan berasa bergoyang di tambah dengan melihat area sekitar yang memukau dan jika pengunjung melihat kebawah pasti gemeter jika punya fobia ketinggian.

Namun, wisata ini akan menjadi menarik jika pengunjung suka menguji adrenalin wisata ini sangat nyentrik untuk menguji nyali.

Alamat wisata ini terletak di Jalan Raya Sukaraja-Sukabumi. Kamu bisa melihat alamatnya lewat Maps.

Fasilitas di dalamnya terdapat Toilet, kamar mandi, warung, fyling fox, camping, perahu sapan dan masih banyak lainnya. Untuk harga tiket masuk tertera untuk dewasa Rp 50.000 dan anak Rp 25.000, buka setiap hari mulai pukul 06:00-17:00 WIB.

2. Wisata alam Pantai Amada Ratu

Pantai Amada Ratu

Pantai Amada Ratu – Nativelindonesia

Pantai amanda ratu atau pantai cikarang yang disebut juga dengan Asabaland, sebuah pantai di Ujung Genteng Sukabumi. Keindahan dari pantai ini terdapat air laut berwarna biru dan kehijauan yang berpadu dengan pulau kecil yang letak nya tak jauh dari bibir pantai. Fasilitas di dalamnya mushola, penginapan, saung/gazebo, buka setiap hari mulai pulul 07:00-17:00 WIB.

Lokasi pantau amanda ratu berada di Ujung Ganteng, di Desa Purwasedar, Kecamatan ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Harga tiket masuk di wisata ini di hitung berdasarkan kendaraan yang di gunakan yakni, Rp 5.000 untuk motor dan mobil seharga Rp 10.000.

3. Wisata alam Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi – TvOne

Pantai ini memiliki keunikkan yaang sangat khas dengan bentuk pulau kecil yang terpisah dari daratan oleh selat sempit.

Terdapat pemandangan dari sisi barat yang sangat fantastis seperti pesisir di jaman purba.  Setiap saat, gelombang dari arah Samudera Indonesia menyerbu dinding karang sehingga menimbulkan pecahan air bercampur buih yang melompat ke ujung tebing. Ketika ombak datang, sebagian airnya membentur dinding karang pada pulau dan masuk ke area pulau. Sisa-sisa air laut yang kembali ke laut dari pulau merayap pada dinding karang yang airnya menyerupai air terjun.

Lebih baik menggunakan kendaraan roda dua, sehingga kamu dapat lebih mudah menuju akes terdekat dari Pantai Cicaladi.
Fasilitas di dalam nya terdapat mushola, saung atau gazebo, warung makanan dan minuman, Jam operasional Pantai Cicalidi terbuka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam. Tiket masuk Pantai Cicalidi gratis, karena belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah setempat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru