4 Aplikasi Green Screen Terbaik Untuk Edit Video, Gratis Loh!

Resa Azzahra 0 Komentar

Terdapat beberapa macam aplikasi green screen untuk edit video di HP Android dan iPhone. Seperti CapCut dan Kinemaster gratis loh, yuk coba!

INDIFFS.COM – Apa itu gunanya aplikasi Green Screen? Green Screen ini merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan menyeleksi latar (background) warna hijau pada gambar atau frame dalam video. Fungsinya untuk menggabungkan atau menindih latar warna pada frame lain.

Dengan aplikasi tersebut, kita dapat memanfaatkannya dalam pembuatan satu video dengan dua frame yang berbeda secara bersamaan. Saat ini, sudah cukup banyak tersedia aplikasi edit video yang mendukung fitur Chroma key, baik di HP android maupun iPhone.

Daftar Aplikasi Green Screen Terbaik

Selain pembahasan dia atas, lantas apa saja aplikasi green screen android dan iPhone yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit latar hijau pada video. Berikut ini beberapa daftar aplikasi terbaik untuk mengedit:

1. KineMaster

KineMaster

Apk KineMaster – Indiffs

KineMaster juga memiliki fitur Chrome Key, dapat digunakan oleh pengguna untuk menggabungkan sebuah frame atau gambar pada video dengan latar belakang hijau. Aplikasi ini juga dibekali fitur edit video, beberapa diantaranya yakni menambahkan efek teks, warna dan audio. Kamu dapat mendownloadnya via Google Play Store atau App Store untuk iPhone.

2. CapCut

CupCut

Apk CupCut – Indiffs

CapCut memiliki beberapa fitur canggih serta alat pengeditan yang cukup canggih. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Saat membuat layar hijau, yang perlu pengguna lakukan adalah dengan fitur remove background tool, secara otomatis fitur belakang pun akan terhapus diganti dengan lapisan bawah atau layar hijau.

3. PiscArt

Picsart

Aplikasi Picsart – Indiffs

PicsArt adalah salah satu aplikasi seluler pengeditan gambar favorit aku pribadi karena banyaknya alat pengeditan yang beragam dan canggih yang dapat kamu gunakan dengan versi gratisnya. Disini, kamu dapat mengekspor gambar layar hijau ini untuk kemudian diimpor dan digunakan di aplikasi lain. PicsArt tidak memiliki fitur penyembunyian warna yang dapat menghapus latar belakang hijau dari gambar layar hijau, tetapi tidak ada gunanya mengimpor gambar green screen ke PicsArt.

4. AI Green Screen

Apk Al Green Screen

Apk Al Green Screen – Indiffs

Aplikasi ini merupakan aplikasi Green Screen gratis untuk Android. Aplikasi ini dapat berfungsi untuk foto dan juga video. Secara default, aplikasi ini mengisi area dengan warna hijau. Tetapi, pengguna dapat mengubah warna atau bahkan membuat area yang dipilih benar-benar transparan.

Ada mode lain juga termasuk blur, mosaik, dll. Last but not least, aplikasi ini memiliki beberapa stiker yang dapat kamu tambahkan di atas file media Agan.

Demikianlah beberapa deretan aplikasi Green Screen gratis yang dapat kamu gunakan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru