4 Cara Mudah Untuk Membersihkan Beauty Blender Tanpa Ribet!

Resa Azzahra 0 Komentar

Alat mekeup yang sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation harus di bersihkan, dan cara membersihkan Beauty Blender ini sangat mudah!

INDIFFS.COM – Spons makeup atau yang sering dikenal Beauty blender merupakan salah satu alat makeup yang  paling sering dipakai untuk mengaplikasikan foundation. Karena sering digunakan setiap hari, kebersihan sponge makeup juga harus dijaga dengan cara membersihkan Beauty blender dengan tepat dan benar.

Karena sponge makeup perlu dibersihkan setidaknya seminggu sekali agar tidak menjadi tempat bersarang nya bakteri. Jika tidak dibersihkan maka bakteri akan bersarang semakin banyak, bisa jadi sponge make-up menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Cara Membersihkan Beauty Blender

Mikroba yang paling banyak terdapat pada Beauty blender adalah jamur serta bakteri E, coli dan s. aureus. Infeksi dari bakteri E coli ini dapat menyebabkan masalah pencernaan, sedangkan bakteri lainnya merupakan penyebab infeksi kulit dan saluran pernapasan.

Ideal nya Beauty blender harus dibersihkan setelah digunakan beberapa kali agar aman dipakai kan pada wajah. Pasalnya, bila Beauty blender mengendap sisa makeup, kotoran, minyak akan membuat nya berjamur sehingga membuat kulit berjerawat. Untuk menghindari masalah pada wajah, simak cara membersihkan alat make-up Beauty blender berikut ini:

1. Gunakan Sabun atau Shampo Bayi

Gunakan shampo bayi dan organik dengan formula lembut serta bekerja sangat baik untuk membersihkan nya, namun sebagian besar sabun atau shampo yang aman untuk digunakan di kulit, kamu dapat menggunakan cara ini:

  1. Isi mangkuk kecil yang cukup untuk Beauty blender mu dengan menambahkan air hangat, kemudian masukkan beberapa tetes sabun cuci tangan maupun shampo ke dalamnya. Aduk sampai muncul buih sabun di permukaan air. Untuk mencuci nya disarankan untuk menggunakan shampo bayi dengan formula lembut yang bekerja sangat baik untuk membersihkan nya.
  2. Jika sudah, rendam sponge selama 30 menit. Peras 2-3 kali dengan tangan, kemudian rendam selama 30 menit.
  3. Perlahan usapkan pembersih padat atau sabun yang berfungsi sama secara langsung ke bagian spons yang paling banyak noda.
  4. Pijat selama 3 menit untuk memasukkan pembersih lebih dalam ke spons.
  5. Bilas spons dengan air hangat yang mengalir hingga bersih dari sabun. Kemudian jika air pembersih spons sudah bersih keringkan spons dengan tisu dapur dengan menggulingkan spons di atasnya, dan biarkan spons hingga mengering.

2. Langsung Mencuci nya

Cara kedua yang dapat kamu gunakan setelah menggunakannya untuk mengoleskan produk. Hal ini dapat kamu lakukan untuk mencegah jamur dan bakteri mengenal kulit wajah sehingga memicu terjadinya jerawat. Mencuci Beauty blender secara langsung setelah dipakai dapat menjaga kualitas nya tetap bagus. Kamu dapat mencuci nya hanya menggunakan air hangat dengan merendam nya beberapa menit.

3. Gunakan Brush Cleaning Mat

Cara selanjutnya yang dapat ditiru ialah dengan brush cleaning mat. Brush cleaning mat sendiri merupakan alas yang terbuat dari silikon dengan bagian kasar yang bisa membantu mengangkat sisa makeup pada kuas.

Untuk membersihkan nya dengan cara ini, kamu bisa membasahi beauty blender dengan air dan menuangkan sabun seperti cara yang pertama, lalu menggesek kan alat makeup ini ke brush cleaning mat agar Beauty blender bisa bersih kembali.

4. Gunakan Cleaning Oil

Untuk cara yang terakhir kamu dapat memanfaatkan minyak yang dapat mempermudah untuk membersihkan sisa makeup yang menempel. Karena terkadang air saja tidak cukup untuk memastikan kotoran yang menempel dapat terangkat.

  1. Sebelum membasahi nya dengan air ataupun sabun. Mulailah dengan menuangkan cleansing oil atau minyak lainnya, seperti minyak zaitun dan kelapa.
  2. Kemudian, cobalah biarkan makeup yang menempel pada Beauty blender luntur sebelum menambahkan air dan sabun.
  3. Apabila sisa kotoran dan makeup sudah terangkat, kamu bisa menambahkan sabun dan air untuk mengangkat sisa residu makeup dan minyak.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk membersihkan Beauty blender yang akan kamu gunakan setiap harinya. Semoga dapat membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru