4 Destinasi Wisata Surga Bawah Laut Menawan Di Indonesia

Wiwin Indriani 0 Komentar

Indonesia memiliki wilayah alam laut yang menawan. Sehingga ada beberapa destinasi wisata yang dianggap sebagai surga bawah laut di Indonesia

INDIFFS.COM – Indonesia memiliki wilayah alam laut yang menawan. Dengan keindahan alam bawah laut nya itu, Indonesia mampu membuat para wisatawan mancanegara tertarik untuk mengunjunginya. Terdapat beberapa destinasi wisata yang dianggap sebagai surga bawah laut di Indonesia, yaitu seperti berikut ini:

1. Derawan

Derawan

Derawan – Travel Kompas

Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, merupakan gugusan pulau yang keindahannya sudah memikat dunia internasional. Salah satu objek wisata yang paling terkenal di kepulauan Derawan adalah spesies ubur-ubur yang tidak berbahaya. Sedikitnya ada empat pulau yang terkenal di kepulauan tersebut, yakni Pulau Maratua, Derawan, Sangalaku dan Kakaban yang ditinggali satwa langka penyu hijau dan penyu sisik.

Terdapat beberapa ekosistem pesisir, pulau kecil, san spesies yang sangat penting dan dilindungi di sini, di antaranya terumbu karang, padang lamun, hutan mangrove, penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, kima, ketam kelapa, duyung, ikan barakuda, dan beberapa spesies lainnya.

2. Wakatobi

Wakatobi, Surga Bawah Laut Indonesia

Wakatobi – iTrip

Destinasi wisata surga bawah laut Indonesia yang berikutnya adalah Wakatobi. Ada lebih dari 750 spesies karang, dan 942 jenis ikan di Wakatobi. Perwira AL Prancis, oseanografer, dan peneliti serta anggota Academie Francaise, Jacques Cousteau menyatakan bahwa Wakatobi merupakan tempat menyelam terbaik di dunia.

Tidak hanya pemandangan bawah laut-nya yang indah. Perairan Wakatobi juga memiliki air yang jernih, bersih, udara yang baik, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi yang semakin mempercantik suasana. Wakatobi ini terletak di provinsi Sulawesi Selatan.

3. Bunaken

Bunaken

Bunaken – IDN Times

Destinasi wisata ini sudah terkenal bagi para divers hingga wisatawan lokal maupun mancanegara. Bunaken adalah satu dari sekian banyak surga bawah laut yang dimiliki Indonesia. Saking indahnya, kamu bisa menemukan berbagai spot diving menarik di Bunaken.

Fukui Point merupakan salah satu spot diving Taman Laut Bunaken yang menjadi favorit scuba divers. Karena, di tempat ini para pengunjung akan dimanjakan terumbu karang eksotis dan berbagai biota laut yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, Bunaken juga menawarkan spot diving menarik lain yang siap menghipnotis wisatawan.

Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang menjadi habitat sekitar 390 spesies terumbu karang, berbagai jenis ikan, mamalia laut, reptil, moluska, hingga hutan mangrove. Karena keindahannya tersebut, Bunaken ditetapkan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO.

4. Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat – Detik Travel

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang jauh, yang memakan waktu 6-7 jam dari Jakarta. Meski begitu, perjalanan yang jauh dan sulit ditempuh tersebut akan terbayar dengan keindahan yang nantinya kamu dapatkan begitu sampai di sana. Birunya laut, pasir pantai yang putih, hingga keindahan bawah laut nya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan membuatmu terpesona. Banyak juga wisatawan mancanegara yang datang jauh-jauh untuk mengunjungi Raja Ampat ini.

Nah, itulah 4 destinasi wisata surga bawah laut menawan dan mempesona di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru