4 Istana Tercantik Di Dunia, Dapat Memanjakan Mata!

Resa Azzahra 0 Komentar

Berbagai Istana Tercantik di Dunia Mempunyai Ragam & Ciri Khasnya Sendiri, Sesuai dengan karakter negaranya masing-masing. Berikut Ulasannya!

Indiffs – Di dunia memiliki berbagai istana dengan ragam dan ciri khasnya sendiri, sesuai dengan karakter negara masing-masing, istana tercantik ini juga memiliki nilai sejarah.

Sebuah istana biasanya menjadi perlambang kejayaan dan kemegahan suatu bangsa yang dibuat dengan penuh keindahan. ada beberapa Istana peninggalan masa silam yang ada di seluruh dunia ini kini berubah menjadi sebuah tempat wisata yang sangat menarik perhatian dengan pesona kecantikannya yang dapat memanjakan mata.

1. Geyongbokgung Palace, Seoul

Geyongbokgung Palace

Geyongbokgung Palace – Travel Kompas

Annyeong haseyo, bagi kalian pecinta korea, pasti sudah tidak asing dengan Gyeongbokgung palace yang berada di sebelah utara kota seoul (Gangbuk), Korea selatan.

Istana Gyeongbok menyimpan banyak sejarah. Dimana pada saat masa lalu, banyak terjadi perang dan membuat istana ini sering dihancurkan oleh musuh.
Sejarahnya, Seoul atau Hanyang pada masa lalu adalah pusat pemerintahan Dinasti Joseon. Ada lima istana di sini yang sering dijadikan tempat peristirahatan keluarga kerajaan.

Selain Gyeongbok ada Gyeonghuigung, Istana Deoksugung, Changgyeonggung dan Changdeokgung Palace. Gung atau goong, merupakan Nahasa Korea untuk menyebut istana. Gyeongbok bisa dikatakan paling populer dibandingkan empat istana lainnya.

Istana Geyongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Arsitek Jeong Do Jeon menjadi sosok dibalik pembangunan istana tersebut di tahun 1394 silam. Sempat hancur pada tahun 1592 lantaran invasi Jepang, Istana Geyongbokgung dibangun kembali di tahun 1860an. Istana ini disebut sebagai simbol dari keagungan kerajaan serta rakyat Korea.

2. Winter Palace, Saint Patersburg

Winter Palace

Winter Palace – Lovepik

Istana Tercantik Dunia Kedua adalah istana Winter Palace, istana ini adalah istana milik Rusia. memiliki bangunan yang begitu indah dengan mengusung gaya Baroque seni abad ke 18 pertengahan selama 150 tahun. Istana ini di huni oleh keluarga pengusaha Soviet yang kini mejadi hunian kerajaan sejak 1917. Istana ini mengajak turis untuk melihat megahnya setiap ruangan dengan koleksi barang antik asal Eursia dan Timur.

3. Istana Alhambra, Granada

Alhambra

Alhambra – Salam Online

Tempat istana ini merupakan wujud nyata dari kemegahan kekhalifahan Bani Ummayah di Granda, Spanyol Selatan. Almabra juga terdapat benteng yang kokoh. IStana ini memiliki ,uas sekitar 14 hektar dan terletak di Bukit Al-Sabika. Pemandangan yang di sajikan begitu sangat menawan dan terdapat indahnya Kota Granada yang dapat di saksikan langsung dari atas.

4. Istana Palace of Versailles

Palace of Versailles

Palace of Versailles – Swedish Nomad

Pembangunan istana ini awal mulanya istana versailles yang dimulai oleh Lois XIII sebagai pondok singgah perburuan di tahun 1623 silam. Dan pada tahun 1661 Louis XIV memperluas bagunan ini dan di ubah menjadi istana megah. Untuk membangun istana ini membutuhkan uang sekitar 300 miliar USD. Istana dengan luas mencapai 67.000 meter persegi ini sertai juga dengan are taman seluas 1,070 hektar.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru