4 Smartphone Dengan Penjualan Terlaris Di Dunia Tahun 2022

Wiwin Indriani 0 Komentar

Perusahaan riset Counterpoint mengungkapkan beberapa smartphone atau hp dengan penjualan terlaris di dunia pada tahun 2022.

INDIFFS.COM – Dari sekian banyak smartphone yang bermunculan tiap tahun, hanya ada beberapa yang kini paling laris di dunia sepanjang 2022. Perusahaan riset Counterpoint mengungkapkan beberapa smartphone dengan penjualan terlaris di dunia.

Untuk menentukan smartphone terlaris bisa dilihat dari market share atau pangsa pasarnya. Semakin banyak smartphone dibeli, artinya banyak orang yang percaya dengan brand tersebut. Selain itu, smartphone terbaik di dunia juga punya jaminan purna jual yang tersebar di banyak tempat. Ini membuat konsumen lebih tenang saat membeli smartphone dari merk terbaik dunia.

Smartphone Terlaris Di Dunia Tahun 2022

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini ada 4 smartphone dengan penjualan terlaris di tahun 2022:

1. Apple

Apple iPhone 13, iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Pro menduduki tiga tempat teratas. iPhone 13 ‘reguler’ sejak peluncuran nya disebut mampu mempertahankan posisi setiap bulan, dibanding model ‘Pro’. Generasi sebelumnya, iPhone 12 menduduki posisi keempat berkat adanya peningkatan penjualan di Jepang dan India.

Sementara smartphone teranyar dari Apple, iPhone SE 2022 menduduki peringkat ketujuh dalam jumlah penjualan. iPhone SE 2022 menguasai 18 persen pangsa pasar smartphone di Jepang dan menduduki puncak grafik penjualan di negara tersebut. Meski begitu, tanpa merinci jumlah unit dan pangsa pasar, Counterpoint mengungkap iPhone SE 2022 kurang diminati di Amerika Serikat.

2. Samsung

Samsung merupakan salah satu merek smartphone terbaik sepanjang masa. Pasalnya, target segmen konsumen, kualitas produk yang bagus, service center yang tersebar di banyak kota, dan dukungan sistem operasi berkelanjutan membuat Samsung disukai oleh banyak konsumen.

Samsung menyumbang cukup banyak model dalam daftar smartphone terlaris bulan April 2022. Galaxy S22 Ultra jadi ponsel paling laris dari Samsung dan menempati posisi kelima setelah iPhone 12. Seri lainnya yaitu Galaxy A13 yang menempati posisi keenam. Performa Galaxy A13 tampaknya mewarisi kinerja pendahulunya, yakni Galaxy A12 yang menjadi ponsel terlaris pada tahun lalu.

Menurut Counterpoint, Galaxy A13 paling banyak terjual di India dan Amerika Latin dengan persentase penjualan gabungan lebih dari 50 persen. Ponsel ini juga menuai pertumbuhan bulanan tertinggi dibanding ponsel lainnya dalam daftar.

3. Xiaomi

Meskipun hanya menyumbang satu ponsel dalam daftar ponsel terlaris, Redmi Note 11 disebut berkontribusi 11 persen dari total penjualan Xiaomi. Perusahaan asal China ini memang menghadapi masalah pasokan dan penjualan sehingga performa nya turun sekitar 25 persen dibanding April tahun lalu.

4. OPPO

Produk ini bisa dibilang menjadi salah satu produsen smartphone yang produknya laris di Indonesia. Bahkan, pabrikan asal Tiongkok ini, masuk ke dalam lima besar daftar pembuat smartphone terlaris di Tanah Air. Salah satu yang paling dikenal dari smartphone OPPO yaitu fitur kamera nya. OPPO menawarkan kamera depan yang canggih untuk mengambil selfie.

Meski begitu, smartphone OPPO kini sudah banyak bertansformasi dari smartphone yang bagus buat selfie, jadi HP yang bagus untuk fotografi. Dulu memang OPPO lebih fokus mengembangkan kamera depan. Namun kini, kualitas kamera belakang yang jadi perhatian. Resolusi tinggi dan fitur kamera menarik jadi alasan kenapa banyak orang Indonesia menyukai-nya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru