4 Stadion Dijadikan Lokasi Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Inilah stadion yang dijadikan sebagai lokasi pertandingan di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar lengkap dengan jadwal pertandingan.

INDIFFS.COM – Kini Piala Dunia 2022 telah memasuki jenjang yang lebih serius. Bahkan, turnamen yang dihelat di Qatar ini tinggal menyisakan delapan tim yang berasal dari Eropa, Afrika, Amerika Selatan yang akan memasuki Stadion Babak Perempat Final Piala Dunia.

Sebanyak 8 timnas tersebut akan melaju ke babak perempat final piala Dunia 2022, Qatar. Adapun, pertandingan babak perempat final tersebut hanya akan dimainkan di empat stadion Qatar. Dari total, delapan stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola Dunia ini.

Stadion Lokasi Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 di Qatar

Melansir dari FIFA, berikut informasi lokasi yang akan digunakan untuk pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022:

1. Education City Stadium

Education City Stadium 

Education City Stadium – FIFA

Stadion Education City Stadium, Al Wakrah akan digunakan sebagai lokasi pertandingan babak perempat final, dari ajang sepak bola dunia. Lokasi ini digunakan untuk pertandingan antara Krosia dan Brasil.

Namun, nyatanya stadion ini sebelumnya pernah digunakan untuk melaksanakan 6 pertandingan. Diantaranya, Denmark vs Tunisi, Uruguay vs Korea Selatan, Polandia vs Arab Saudi, Korea Selatan vs Ghana, Tunisia vs Prancis dan Korea Selatan vs Portugal.

2. Lusail Iconic Stadium

Lusail Iconic Stadium

Lusail Iconic Stadium – ProKabar

Stadion selanjutnya yang akan digunakan untuk babak perempat final ajang sepakbola dunia ini ialah Lusail Iconic Stadium. Di Stadion ini Belanda akan bertemu dan bertanding dengan Argentina.

Lebih dari pada itu, stadion ini sebelumnya pernah digunakan oleh pertandingan sepak bola sebelumnya. Diantaranya pertandingan babak grup antara Argentina vs Arab Saudi, Brasil vs Serbia, Argentina vs Meksiko, Portugal vs Uruguay, Arab Saudi vs Meksiko, dan Kamerun vs Brasil.

3. Al Thumama Stadium

Al Thumama Stadium Stadion Piala Dunia

Al Thumama Stadium – iSportLeague

Stadion Al Thumama Stadium, Doha akan digunakan sebagai lokasi pertandingan babak perempat final, dari ajang sepak bola dunia. Selain itu, lokasi ini digunakan untuk pertandingan antara Portugal dan Maroko.

Adapun stadion yang satu ini pernah digunakan sebagai pertandingan sepak bola babak grup sebelumnya. Yakni, pertandingan antara Senegal vs Belanda, Spanyol vs Kosta Rika, Qatar vs Senegal, Belgia vs Maroko, Iran vs Amerika Serikat, dan Kanada vs Maroko.

4. Al Bayt Stadium

Al Bayt Stadium Stadion Piala Dunia

Al Bayt Stadium – FourFourTwo

Stadion selanjutnya yang akan digunakan untuk babak perempat final ajang sepakbola dunia ini ialah Al Bayt Stadium, Al Khor. Di Stadion ini Inggris akan bertanding dengan Prancis.

Selain itu, nyatanya Stadion yang satu ini  pernah digunakan beberapa pertandingan pembuka sepak bola dunia sebelumnya. Yakni antara Qatar vs Ekuador, Maroko vs Senegal, Inggris vs Amerika Serikat, Spanyol vs Jerman, Belanda vs Qatar, dan Kosta Rika vs Jerman.

Daftar Negara dan Jadwal yang Masuk di Perempat Piala Dunia 2022

Berikut merupakan beberapa Negara yang akan masuk ke babak perempat final dari pertandingan Piala Dunia 2022.

  1. Belanda
  2. Argentina
  3. Prancis
  4. Inggris
  5. Kroasia
  6. Brasil
  7. Maroko
  8. Portugal

Adapun berikut ini merupakan jadwal lengkap babak perempat final Piala Dunia 2022:

  1. Kroasia vs Brasil, 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB Lokasi di Education City Stadium.
  2. Belanda vs Argentina, 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB Lokasi di Lusail Stadium.
  3. Maroko vs Portugal, 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB Lokasi di Al Thumama Stadium.
  4. Inggris vs Prancis, 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB Lokasi di Al Bayt Stadium.

Nah, demikianlah beberapa stadion yang akan dijadikan sebagai lokasi babak perempatan final Piala Dunia 2022 ini. Juga, di sertai dengan Negara dan Jadwal lengkap babak perempat final Piala Dunia 2022.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru