4 Tempat Healing di Jakarta Yang Tak Boleh Dilewatkan, Seru Loh!

Admin 0 Komentar

Jika kamu sedang mengunjungi Kota Jakarta dan ingin menelusuri tempat wisata yang bagus untuk healing di Jakarta ini, Simak berikut ini ya!

INDIFFS.COM – Ingin berlibur tapi gatau harus kemana? Solusinya, pergi ke tempat healing di Jakarta aja yu! Jika kamu mengunjungi Kota Metropolitan ini, jangan lupa mengunjungi beberapa wisata bersama keluarga untuk mengabadikan momen bersama. Jika kamu kebingungan, simak beberapa rekomendasi berikut ini:

1. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium – Pikiran Rakyat

Jakarta Aquarium ini cocok menjadi tempat healing bersama keluarga. Banyak atraksi dan tempat edukasi yang dapat memberikan pengetahuan baru. Selain nyaman dan bersih, staf pekerjanya juga dikenal sangat baik dan ramah. Direkomendasikan untuk membeli tiket secara online supaya menghindari kemungkinan antri, terutama di akhir pekan.

Jika kamu menyukai suasana bawah laut, maka dapat mengunjungi tempat ini yang berlokasi di Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Untuk sampai ke tempat ini, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum, maupun ojol.

Jika ingin menikmati segala keseruan atraksi di Jakarta Aquarium, datanglah mulai pagi hari. Pengunjung dapat menikmati segala keseruan wahana yang ada, dari pagi hingga malam hari. Jam Operasional Jakarta Aquarium mengikuti Neo Soho Mall mulai pukul 10 pagi, terakhir masuk pada pukul 19.00 dan akan tutup pukul 21.00.

Harga tiket masuk Jakarta Aquarium terbilang cukup mahal, namun sebanding dengan serunya atraksi yang tersedia. Tiket masuk Jakarta Aquarium ada yang Reguler dan juga Premium yang mencakup wahana 5D Theater.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium:

  • Tiket Masuk Anak Reguler, Weekday : Rp115.000 / Weekend Rp150.000
  • Tiket Masuk Dewasa Reguler, Weekday : Rp150.000 / Weekend Rp175.000
  • Tiket Masuk Premium Anak, Weekday : Rp150.000/ Weekend Rp175.000
  • Tiket Masuk Premium Dewasa, Weekday : Rp200.000/ Weekend Rp225.000

2. Perpustakaan Nasional RI 

Perpustakaan Nasional RI

Perpustakaan Nasional RI – Istimewah

Perpustakaan dapat menjadi salah satu tempat healing yang bisa kamu coba. Selain memiliki koleksi buku yang sangat lengkap, fasilitas tambahan yang ada akan membuatnya semakin nyaman. Selain itu, kamu dapat mengunjungi nya selama akhir pekan sehingga cocok untuk menghilangkan beban pikiran dengan membaca buku yang akan bermanfaat serta menambah wawasan.

Lokasi Perpustakaan Nasional berada di Jalan Medan Merdeka Selatan nomor 11, Jakarta Pusat. Tak kalah dengan gedung di sekitarnya, Perpustakaan Nasional terdiri dari 24 lantai.

Perpustakaan Nasional dibuka setiap hari, untuk Senin sampai Kamis mulsi pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, Jumat pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, sedangkan Sabtu-Minggu dibuka pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Untuk Senin-Jumat dibatasi kuota untuk yang masuk hanya 500 orang dan 400 orang untuk Sabtu-Minggu. Sementara itu, untuk hari besar Perpustakaan Nasional libur.

Ada syarat masuk Perpustakaan Nasional yang mesti diikuti, yakni membuat keanggotaan. Nah, untuk mendaftar keanggotaan seseorang harus ketentuan sebagai berikut:

  • Siswa (SD, SMP, SLTA), mahasiswa, Warga Negara Indonesia (WNI/WNA), dan yang berdomisili di dalam maupun luar negeri.
  • Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan di ruang keanggotaan Perpustakaan Nasional RI.
  • Menunjukkan tanda pengenal asli dan masih berlaku.
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.
  • Mencantumkan nomor telepon dan alamat email yang dapat dihubungi.

3. Pantai Pasir Perawan 

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan – Yuktravel

Pantai pasir perawan sangat cocok untuk kamu kunjungi di hari weekend, karena destinasi wisata pantai ini cukup membantu kamu untuk melepaskan penat dengan adanya hamparan pasir putih yang menawan. Biru nya laut akan membantumu untuk melupakan berbagai beban kehidupan.

Destinasi ini berlokasi di Jalan Pari Utama, Pulau Pari, Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pantai yang cukup bersih dan kamu dapat mengunjungi kegiatan ini bersama keluarga ataupun teman dengan mengajaknya camping, main ayunan diatas ombak kecil dan melihat sunset yang indah.

Pantai Pasir Perawan (tiket masuk 5K/orang) di Pulau Pari wilayah kepulauan seribu adalah pantai yang cocok untuk bermain semua usia yang buka selama 24 jam.

4. Taman Ria Rio

Taman Ria Rio

Taman Ria Rio – Tribunnews

Taman rio merupakan salah satu tempat berwisata yang terkenal dengan ciri khas dari pohon raksasa. Dan spot foto di tempat ini sering menjadi salah satu lokasi foto pengunjung yang berlibur. Taman Ria Rio berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, taman kecil di pojok waduk. Kawasan ini cukup dikelola dengan baik, udaranya segar, serta pemandangannya cukup menenangkan. Mengunjungi tempat ini saat sore hari adalah ide yang bagus, sekaligus melihat matahari terbenam.

Kamu wajib untuk datang kesini, karena tempat ini tidak dipungut biaya masuk atau tiket masuk. Karena tiket masuk nya gratis, sehingga kamu dapat kesini kapan saja. Untuk jam buka mingguan simak berikut ini:

  • Senin: 06:00-19:00
  • Selasa: 05:00-18:00
  • Rabu: 05:00-18:00
  • Kamis: 05:00-18:00
  • Jumat: 05:00-18:00
  • Sabtu: 06:00-19:00
  • Minggu: 06:00-19:00

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat healing di Jakarta yang dimana kamu dapat mengunjunginya diakhir pekan maupun pada saat liburan. Semoga rekomendasi ini bermanfaat, dan selamat berlibur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru