4 Tempat Wisata Di Dago Terhits, Jadi Momen Menyenangkan!

Resa Azzahra 0 Komentar

Tempat wisata di dago merupakan salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, dan salah satunya wisata berikut ini!

INDIFFS.COM – Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah hilang dari sorotan. Begitu juga dengan tempat wisata di Dago yang identik dengan pemandangan alam asri sehingga dapat memanjakan mata. 

Dago merupakan objek wisata yang memiliki dataran tinggi dan berlokasi di Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Suasana sejuk dan nyaman disini mampu membuat wisatawan selalu bantah dan ingin mengunjungi nya. Kawasan Dago sendiri memiliki daya tarik tersendiri. Di sini berdiri beberapa tempat unik yang jadi destinasi wisata populer di Kota Kembang dengan kawasan alam yang asri dan bersih.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata hits di Dago, Bandung yang harus dikunjungi untuk mendapatkan liburan yang berkesan:

1. Dago Pakar

Dago Pakar

Dago Pakar – Java Travel

Kawasan wisata yang satu ini memiliki kesan menyatu dengan alam. Kesan tersebut memang benar adanya, karena wisata ini memiliki berbagai pepohonan dengan jenis berbeda dan beberapa hewan dari Taman Hutan Kotanya. Tak hanya dapat menikmati pemandangan sekitar, pengunjung juga dapat mengenal peninggalan sejarah di tahun 1970 yang berupa Gua Jepang dengan panjang sekitar 70 meter. Tak hanya itu disini juga terdapat Gua Belanda yang dibuat pada tahun 1941 yang tidak kalah menarik. Selain itu, para pengunjung pun dapat memanjakan mata dengan 3 buah curug yang ada disana.

Alamat Wisata Dago Pakar berada di Jl. Ir. H. Juanda No.497A, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Destinasi ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB untuk hari biasa dan 08.00-18.00 WIB untuk akhir pekan. Sementara harga tiket Dago Pakar Bandung di banderol Rp 27.000 per orang untuk hari biasa, sementara untuk akhir pekan harga tiket nya adalah Rp 32.000.

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton – Jejak Piknik

Tempat wisata alam Tebing Keraton ini terletak di salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di kota bandung, yaitu taman Hitan Rakyat Djuanda. Disini kita akan disajikan oleh keindahan Hitan Belantara dari atas bukit dan kita juga dapat menikmati keindahan matahari terbit serta terbenam.

Wisata dago yang satu ini merupakan salah satu wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Tak heran karena tempat ini memiliki suasana yang cocok untuk menenangkan diri, mencari inspirasi atau hanya mengabadikan foto yang tak kalah aesthetic.

Alamat tempat ini berada di Puncak Kordon, RT.2/RW.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat 40198. Untuk jam operasional buka dari jam 05.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya yaitu Rp 11.000 per orang, sudah termasuk asuransi. Untuk biaya parkir nya Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per mobil.

3. Curug Dago

Curug Dago

Curug Dago – Istimewa

Kawasan pegunungan hijau yang alami dan indah membuat suasana di sekitar curug sangat sejuk, terutama di siang hari. Curug dengan ketinggian 12 meter ini terasa sangat sejuk dan nyaman dipandang. Tak hanya itu, kamu juga bisa bermalam di sana dengan penginapan yang bisa dipesan untuk menikmati keeksotisan Curug Dago.

Terletak di Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, tempat wisata di Dago ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana segar pegunungan. Tempat ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan. Jam Operasional Setiap hari, 08.00-17.00 WIB. Sedangkan, untuk harga tiket hanya 5000 per orangnya.

4. Cafe D’Pakar

cafe d’ pakar

cafe d’ pakar – Istimewa

Ketika berlibur di dago namun tidak sempat mencicipi aneka kuliner lezat adalah sebuah kesalahan. Jangan sampai kamu melewatkan salah satu Cafe yang ada disini, yaitu Cafe D’Pakar. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan kuliner sedap serta nuansa romantis berkat view alam. Tempat ini tentunya sangat populer dan memiliki gaya bangunan dengan menggabungkan gaya Jawa dan Sunda, sehingga terlihat akan ciri khasnya.

Cafe hits ini beralamat kan di Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung. Buka Setiap hari dari jam 10.00-21.00 WIB. Untuk biaya masuk kamu hanya membayar Rp 25.000 dan bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman dengan harga yang sama.

Demikian lah beberapa wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga di hari weekend. Tertarik untuk mengunjungi nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru