4 Tempat Wisata Di Surabaya, Jadikan Momen Liburan Seru!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ingin berlibur ke Surabaya? Yuk kunjungi beberapa tempat wisata di Kota Pahlawan atau Surabaya yang penuh dengan wisata menarik berikut ini!

INDIFFS.COM – Tempat wisata di Surabaya menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Jika dilihat dari sejarahnya, Surabaya memiliki banyak kisah dan peristiwa penting di masa lalu. Sehingga Surabaya mendapatkan julukan Kota Pahlawan, hal ini berkat para pahlawan yang berjuang saat melawan penjajah di masa lalu.

Terdapat benda-benda bersejarah yang merupakan peninggalan masa lalu yang menjadi salah satu daya tarik Provinsi Surabaya. Tak hanya itu, di Kota Pahlawan ini terdapat berbagai objek wisata modern sebagai sarana hiburan untuk masyarakat. Bagi yang hendak berlibur atau sejenak berkunjung ke sini bisa mencoba beberapa tempat wisata berikut ini:

1. Monumen Tugu Pahlawan dan Museum 10 November

Monumen Tugu Pahlawan dan Museum 10 Nopember

Monumen Tugu Pahlawan – Wisata Surabaya

Pilihan wisata pertama adalah mengunjungi Museum Tugu Pahlawan. Di sana terdapat monumen untuk mengenang sejarah para perjuangan Pahlawan Kemerdekaan dalam peristiwa pertempuran 10 November 1945. Disini kita dapat berlibur dengan menambah wawasan akan sejarah silam dengan melihat fisik monumen yang dibuat dengan bentuk menyerupai paku terbalik dengan ketinggian 40,5 meter.

Monumen yang ada disini merupakan ikon dari Surabaya yang sangat populer dan cocok. Tugu pahlawan juga di kelilingi oleh tanaman hijau yang rindang, sehingga cocok untuk berlibur kesini. Monumen ini beralamat kan di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Buka hari Selasa-Minggu dari jam 08.00-15.00. Sementara harga tiket masuk Tugu Pahlawan adalah Rp 5.000 untuk umum. Gratis bagi pelajar dan mahasiswa yang membawa Kartu Tanda Mahasiswa.

2. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya – Ayo Indonesia

Pilihan yang selanjutnya yaitu bermain atau bertemu dengan beberapa jenis satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Di kebun binatang ini terdapat 211 lebih spesies satwa yang jumlahnya mencapai 2.236 ekor, dan ada beberapa satwa langka Indonesia sampai dunia yang terdiri dari Aves, Reptillia, Pisces dan Mamalia. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi serta hiburan dalam waktu yang sama, karena di KBS terdapat jasa pemandu yang dapat memberikan beragam informasi kepada pengunjung. 

Alamat Kebun Binatang Surabaya berada di Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241. Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiketnya yakni Rp 15.000. Sementara, anak dengan tinggi kurang dari 85 cm, tidak dikenakan biaya tiket masuk.

3. Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya

Bagi yang ingin bermain dengan wahana air dan berenang. Tempat ini bisa menjadi tujuan mu berlibur bersama keluarga. Atlantis Surabaya memiliki area yang cukup luas, sehingga pengunjung dapat menikmati kolam renang dengan berbagai seluncuran serta wahana permainan yang akan menambah momen asik bersama keluarga. Taman wisata air ini menjadi taman air terbesar di Kota Surabaya. Lokasinya terletak satu wilayah dengan Kenjeran Park, atau familier dengan sebutan Ken Park.

Tepatnya di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Taman wisata air ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan desain asli milik arsitek Australia. Tema yang diambil untuk taman wisata air ini adalah istana bawah laut. Dengan tema tersebut, gerbang masuk Atlantis Land Kenjeran Surabaya memiliki dinding bangunan utama berwarna biru. Untuk jam oprasional, tempat ini buka dari jam 10.00-18.00. Harga Tiket Masuk Atlantis Land Kenjeran Rp100.000-Rp125.000

4. Kampung Bulak Surabaya

Kampung Bulak Surabaya

Kampung Bulak Surabaya

Setelah berwisata air kamu juga bisa berwisata ke tempat yang unik dan tak biasa, yakni Kampung Bulak Surabaya yang selalu menjadi pusat perhatian banyak wisatawan. Disini kamu bisa menemukan sebuah kampung warga yang penuh dengan cat warna-warni bagaikan pelangi. Tempat ini cocok untuk kamu bersama keluarga dengan mengabadikan momen kebersamaan. 

Kampung Bulak merupakan sebuah kampung yang terletak di bagian pantai Kenjeran Srurabaya, dan memiliki sejumlah bangunan warna-warni yang menarik mata. Selain di cat, beberapa tembok rumah warga juga dilukis dengan berbagai gambar menarik yang semakin memanjakan mata ketika melihatnya. Bagi yang ingin berkunjung ke Kampung Warna-Warni Bulak, tiket masuknya Rp2.000 per orang. Jam operasional dari pukul 08.00-22.00. Pantai Ria Kenjeran berada sekitar 20 menit dari kawasan pusat kota, tepatnya di Jl. Pantai Kenjeran No.1-6, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Surabaya.

Itulah beberapa tempat wisata Surabaya yang terpopuler. Cocok untuk liburan bersama keluarga! 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru