4 Tempat Wisata Pantai Lombok Yang Mempesona, Kunjungi!

Admin 0 Komentar

Sedang berlibur dan ingin menghilangkan penat setelah seharian bekerja tanpa henti? Yuk kunjungu deretan pantai Lombok berikut ini!

INDIFFS.COM – Pantai Lombok memiliki sederet pantai yang mempesona dengan keindahan alam serta bebatuan nya yang unik. Tak hanya unik tempat ini juga memiliki suasana yang menyejukkan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri atau hanya menghilangkan penat. 

Untuk mengetahui apa saja pantai yang bisa kamu kunjungi, simak ulasan dari deretan pantai berikut ini:

1. Pantai Telawa

Pantai Telawa

Pantai Telawas – Tribun

Pantai Telawas memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari sebagian besar pantai yang ada di-Lombok ini, Keunikan nya terletak pada bentuk batu yang bisa kamu temui jika kamu berkunjung kesini. Suasana yang terasa di pantai ini akan membuat pengunjung seperti berada di dunia fiksi yang hanya ada dalam dongeng. Batu kaya tersebut bisa menjadi daya tarik para pengunjung untuk datang kesini.

  • Alamat: Di kawasan Mekar Saru, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 
  • Jam Operasional: Pukul 06.00-17.00 WITA.
  • Harga Tiket: Rp. 5.000

2. Pantai Tanjung Bongo

Tanjung Bongo

Pantai Tanjung Bongo – Youtrip

Walaupun gak banyak orang yang mengetahui wisata tanjung bongo ini, namun pantai ini memiliki wilayah yang eksotisme yang disajikan dengan luar biasa. Buih air laut nya membuat orang-orang tertarik untuk melihatnya. Jika kamu memiliki waktu libur, kamu bisa mengunjungi tempat ini hanya untuk menghilangkan penat setelah lama bergelut dengan aktivitas rutin kamu. Hembusan angin yang menyegarkan ini akan membuat jiwamu tenang, sehingga kamu dapat sejenak melupakan beban yang ada.

  • Alamat: Balik Bukit Merese Kota Lombok
  • Jam Operasional: 24jam.
  • Harga Tiket: Gratis.

3. Pantai Seger 

Seger

Pantai Seger Lombok Tengah – Tribun

Pantai seger termasuk dalam salah satu wisata meleganda dan populer di Kabupaten Lombok. Saat berkunjung ke sini, pengunjung dapat menemukan sederet patung di pinggir pantai, patung-patung tersebut didirikan di bagian utara, dimana arus laut nya lebih tenang. Dan pengunjung akan melihat sebuah monumen yang menggambarkan seorang puteri hendak membebaskan diri dari 3 laki-laki, dan patung ini menggambarkan legenda Putri Mandalika.

  • Alamat: Desa Sekedane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.
  • Jam Operasional: 24jam.
  • Harga Tiket: Gratis.

4. Pantai Sameti

Pantai Semeti

Pantai Semeti – Sikidang

Pantai Sumeti bisa menjadi alternatif lain, jika mungkin kamu sudah bosan dengan pantai lainnya. Kecantikan Pantai Sumeti ini memiliki julukan sebagai Raja Ampat-nya di Kota-Lombok. Selain terkenal dengan keindahannya, pantai ini masih tergolong sepi pengunjung, cocok deh buat kamu yang tidak terlalu menyukai tempat ramai.

Layaknya pantai-pantai lain, panorama pantai sumeti begitu mempesona. Pasir putih di pantai sumeti warnanya putih dan halus, sama seperti pantai yang diatas. Air laut nya sangat jernih, berwarna hijau kebiruan. Keindahannya sangat unik dengan batu-batuan karang. Gak heran jika banyak wisatawan datang yang datang kesini hanya untuk melihat batu karang yang unik dari yang lain.

  • Alamat: Jl, Pantau Mawi, Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.
  • Jam Operasional: 24Jam.
  • Harga Tiket: Rp. 5.000/orang.

Dan itulah deretan wisata pantai yang ada di Kota Lombok yang bisa kamu kunjungi saat berlibur beraktivitas seharian. Tempat ini bisa menjadi tempat penghilang penat setelah seharian bekerja.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru