4 Tips Mencegah Diabetes Yang Wajib Diketahui Bagi Kesehatan

Admin 0 Komentar

Diabetes Termasuk Penyakit Mematikan Juga Loh Ternyata Inilah 4 Tps Mencegah Diabetes Yang Wajib Kamu Ketahui, Yuk Simak Demi Kesehatan!

Indiffs – Diabetes mellitus ataupun kencing manis adalah penyakit yang ditandai oleh meningkatnya kadar gula darah, Penyebab penyakit ini berkaitan dengan faktor keturunan hingga obesitas. Diabetes memiliki 3 jenis yakni diabetes tipe diabetes,ย  gestational diabetes, diabetes mellitus. Penyakit ini sering menjadi penyebab kematian manusia di dunia. Agar terhindar dari penyakit diabetes kita harus sering-sering menjaga pola makan dan berolahraga rutin. Nah berikut ini ada beberapa tips mencegah diabetes yang bisa kamu lakukan:

1. Makanan bergizi seimbang

Makanan diabetes

Makanan diabetes – kaltim post

Makanan ini dapat membantu kamu untuk mengendalikan berat badan tetap ideal sehingga risiko diabetes akan menurun, kamu juga perlu mengatur kembali pilihan makanan yang baik dan pastikan pula piring makan mu terdapat nutrisi lengkap dan seimbang, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, mineral dan lemak baik.

Makanan yang dihindari

  • Makanan maupun minuman tinggi karbohidrat sederhana yakni, permen, kue kering, minuman ringan, jajanan manis
  • Minuman dan makanan kemasan, makanan yang tinggi natrium yakni, mie instan dan garam
  • Tinggi lemak jenuh makanan yakni, keju, es krim, sosis , nugget, kue, gorengan maupun susu sapi.

Makanan yang baik

  • sumber lemak baik seperti, alpukat, zaitun, kacang almond dan daging ikan tanpa kulit maupun digoreng
  • Makanan yang tinggi serat
  • Nasi merah, sayur, biji-bijian dan nasi merah yang mengandung karbohidrat kompleks.

2. Menjaga porsi makan

Makanan dengan porsi berlebih membuat kamu mengonsummsi banyak kalori yang mengakibatkan bertambahnya berat badan dan menjadi risiko diabetes, agar porsi teratur menggunakan piring kecil agar kamu sadar untuk menjaganya. Idealnya memang lebih baik makan sedikit demi sedikit dari pada harus makan dalam jumlah banyak sekaligus.

3. Rutin berolahraga

Olahraga

Olahraga

Olahraga dapat membantu kamu untuk membakar kalori dan menghasilkan energi yang menyimpan glukosa ke otot sebagai cadangan energi dan gula tidak akan menumpuk di dalam darah.

Para penderita ini diwajibkan untuk olahraga seperti, aerobik maupun berlari yang dapat membuat lemak terbakar bersama kadargulan yang akan menurun sekaligus.

4. Berhenti merokok

Jika kamu perokok, kamu wajib untuk berhenti karena diabetes termasuk penyebab palung banyak dialami perokok. Para perokok aktif cenderung memiliki resiko ke arah diabetes 44% lebih tinggi daripada tidak merokok, resiko peningkatan sebanyak 70% jika kamu merokok lebih dari 20 batang sehari,ย  jika kamu bukan perokok sebaiknya hindari dan upayakan untuk mencegah diabetes.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru