4 Wisata Outdoor Jogja Terbaik, Sajikan Pemandangan Indah!

Resa Azzahra 0 Komentar

Jika kamu bermain ke Yogyakarta jangan pernah lewatkan beberapa wisata outdoor di jogja yang menyajikan pemandangan indah dan unik!

INDIFFS.COM – Yogyakarta memang selalu ngangenin. Budaya dan kulinernya senantiasa bikin rindu. Keramahan para masyarakat menjadikan daerah ini makin istimewa. Tak hanya itu, disini juga terdapat wisata outdoor indah yang disuguhkan oleh Jogja. 

Kamu bisa mengunjungi nya bersama keluarga di tengah periode liburan sekolah maupun kerja. Bagi wisatawan yang berencana menghabiskan liburan di Kota Gudeg, tak ada salahnya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di sekitar Jogja dengan pemandangan alam, seperti beberapa wisata outdoor berikut ini:

1. Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Taman Pule – JadwalTravel

Tempat yang satu ini merupakan salah satu spot selfie corner yang ada di Jogja, tepatnya berada di XT Square Umbulharjo, spot satu ini menawarkan bermacam-macam tempat untuk latar foto kamu agar makin kece. Wisata ini juga sering di jadikan alternatif bagi wisatawan yang tidak sempat berwisata ke Bantul. Taman ini sendiri memiliki luas 1088 meter persegi dan dibuat sedemikian rupa agar menarik wisatawan berkunjung. Taman dengan desain apik ini layak kamu kunjungi di saat senggang maupun berada di sekitar Umbulharjo.

Selfie Park Jogja mematok harga tiket yang terbilang murah, yakni Rp 10.000. Namun, bagi pengunjung dibawah umur akan dibebaskan dari biaya tiket masuk. Alamat: Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161. Untuk jam operasional buka setiap hari dari jam 09.00-16.20 WIB. Telepon: (0274) 388086. 

2. Puncak Pinus Becici 

Puncak Pinus Becici

Puncak Pinus Becici – Pinhome

Wisata yang satu ini menjadi salah satu objek wisata yang kini ramai dikunjungi. Suguhan pemandangan hijau nya serta udara yang asri mampu membuat rasa lelah hilang sejenak. Sambil menghilangkan lelah, disini juga kamu dapat mengabadikan momen bersama keluarga dengan berswafoto. 

Pengelola objek wisata juga menyediakan beberapa outbound dengan pemandangan lingkungan hutan pinus. Tak hanya itu, disini juga terdapat keindahan panorama matahari menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke puncak pinus dengan melihat sunset.

Untuk harga tiket masuk puncak pinus becici ini terbilang murah, karena hanya perlu membayar Rp 2.000/orang untuk kawasan hutan, dan Rp 10.000/orang untuk jelajah Alam.

Alamat: Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Jam oprasional bukan setiap hari mulai dari 06.00-22.00 WIB. Telepon: 0823-2907-7770.

3. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Outdoor Jogja Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru – WisataHits

Kalibiru ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan. Keindahan alam yang asri menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran, jika Dewa wisata alam Kalibiru menjadi salah satu destinasi yang wajib di kunjungi.

Untuk harga tiket masuk kalibiru seharga Rp 10.000/orang di hari weekend dan Rp 5.000/orang untuk weekday.

Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653. Jam operasional buka setiap hari mulai dari jam 08.00-16.00WIB.

4. Kampung Wisata Taman Sari

Wisata Outdoor Jogja Kampung Wisata Taman Sari

Kampung Wisata Taman Sari – Kompas

Sama seperti tempat wisata lainnya. Taman ini juga memiliki daya pesona yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain. Pesona yang ditawarkan oleh tempat wisata ini masih saja terpancar apik dan indah. Apalagi dalam hal artistik dan keindahan serta keunikan bangunannya. Tidak heran jika sampai saat ini bangunan taman sari masih ramai di datangi oleh pengunjung.

Taman sari salah satu spot yang paling banyak diminati karena bagian bangunannya. Walaupun terlihat tua, sudah tak layak dan usang, nyatanya hal ini lah yang banyak di cari oleh para pengunjung untuk mengabadikan momen.

Harga tiket masuk Taman Sari Jogja berbeda antara wisatawan domestik dan internasional. Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp 5.000 per orang, sedangkan harga tiket masuk wisatawan asing adalah Rp 15.000 per orang.

Alamat: Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133. Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00WIB.

Demikianlah beberapa wisata outdoor jogja yang dapat dikunjungi, Semoga dapat membantu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru