4 Wisata Outdoor Surabaya Yang Asyik, Tidak Boleh Dilewatkan!

Resa Azzahra 0 Komentar

Dalam mengisi hari libur dan kebetulan kamu berada di Kota Pahlawan. Jangan pernah lewatkan beberapa wisata outdoor yang seru di Surabaya ya!

INDIFFS.COM – Selain dijuluki sebagai Kota Pahlawan, kota ini juga memiliki destinasi wisata outdoor yang trending di area Kota Surabaya. Salah satu destinasi wisata yang bisa menyegarkan pikiran adalah wisata outdoor. Wisata outdoor nya sendiri memiliki banyak keunggulan, salah satunya bisa menghirup udara segar.

Surabaya merupakan kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Sebagian kota modern, Surabaya dipenuhi dengan tempat hang out yang cukup banyak. Berwisata disini bisa menjadi alternatif untuk quality time bersama keluarga maupun pasangan.

Disini kamu tak hanya mendapatkan pengalaman seru, kamu dapat memanjakan mata dan menikmati spot foto kekinian yang instagramable. Penasaran tempat manakah yang pas untuk liburan? Simak beberapa deretan wisata outdoor Surabaya berikut ini!

1. Bukit Kapur Sekapuk Segiti

Bukit Kapur Sekapuk Setigi

Bukit Kapur Sekapuk Setigi – Kompas

Banyak tempat wisata menarik di Kabupaten Gresik Jawa Timur yang cocok untuk kamu explore ketika menghabiskan hari libur. Dapatkan perjalanan liburan seru dan pastinya menyenangkan, dengan explore tempat wisata terbaiknya bersama orang tercinta. Salah satu destinasi menarik yang sayang untuk jika di lewatkan ketika liburan di Gresik yaitu Bukit Kapur Sekapuk.

Explore keindahan dari obyek wisata alam, kita tidak akan kehilangan banyak uang. Untuk harga tiket masuk obyek wisata alam Bukit Kapur Sekapuk Gresik sendiri yaitu Rp.15.000/orang.

Sedangkan untuk biaya tambahan yang harus kamu keluarkan ketika mengunjungi Bukit Kapur Sekapuk yaitu retribusi parkir kendaraan. Kamu dan keluarga bisa explore keindahan alam Bukit Kapur Sekapuk Setigi kapan saja karena tempat ini buka setiap hari, dari jam 08.00 – 18.00 WIB.

Destinasi wisata Bukit Kapur Sekapuk berlokasi di Slolok, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

2. Taman Sakura Keputih

Taman Sakura Keputih

Taman Sakura Keputih – CNN

Tempat ini terkenal dengan sebutan Taman Harmoni Surabaya ini merupakan taman terbesar di Surabaya ini dahulunya adalah sebuah tempat pembuangan akhir sampah (TPA). Namun kini lokasi TPA tersebut pindah ke wilayah Bonowo, pemerintah sendiri memanfaatkan lahan ini untuk menjadikan sebuah taman yang cantik dan indah.

Daya tarik utama dari taman ini adalah beragam jenis bunga yang ditanam sesuai dengan jenis dan warnanya sehingga membuat pemandangan taman terlihat sangat indah. Kamu akan mendapat bunga pagoda, bunga matahari, bunga bungur, bunga jacaranda, bunga tabebuya dan masih banyak lagi jenis bunga yang indah.

Disini juga kamu bisa mengajak anak kecil untuk bermain ayunan, jungkat-jungkit dan seluncuran yang pastinya akan membuat sang anak betah. Terdapat juga tempat spot foto instagenic yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen seru.

Untuk harga tiket masuk Taman Sakura Keputih masih gratis, kamu hanya perlu membayar parkir motor seharga Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Taman ini juga terbuka untuk umum selama 24 jam, yang berlamatkan di Jl. Keputih Tegal Timur II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya.

3. Air Mancur Menari

Air Mancur Menari

Air Mancur Menari – Istimewa

Jembatan yang berbentuk menyerupai busur setengah lingkaran ini kini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota dan warga Surabaya sendiri. Pemerintah kota Surabaya membangun jembatan ikonik ini untuk menghubungkan jarak antara jalur Jl. Laguna dan MERR dengan Taman Hiburan Pantai Kenjeran Lama. Selain konstruksinya yang bagus, di jembatan Kenjeran inilah tempat air mancur menari berada.

Jembatan yang memiliki panjang 800 meter, dibuka mulai pukul 06:00 hingga pukul 20:00 WIB pada hari biasa (Senin sampai Jumat). Sedangkan untuk hari minggu, jam buka jembatan Suroboyo adalah mulai pukul 06:00 hingga pukul 21:00 WIB

Jadwal air mancur ini setiap hari Sabtu, pukul 20:00 WIB. Selama satu jam kamu dapat menyaksikan indahnya air mancur yang menari dan meliuk-liuk indah. Balutan lampu LED berwarna warni membuat pertunjukan ini makin menawan.

Jika mereka masuk melalui Taman Hiburan Pantai (THP) yang berada dekat dengan jembatan, maka mereka harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,00. Lokasinya berada di Kenjeran, Bulak, Surabaya.

4. Taman Buah

Taman Buah

Taman Buah – Istimewa

Untuk mengisi kegiatan liburan kamu, coba kunjungi Taman Buah Surabaya. Nama taman buah ini, karena memang hampir setiap sudut ada replika buah. Entah mendikan sebagai tempat duduk atau dekorasi yang membuat taman ini semakin berwarna. Apalagi dengan hadirnya air mancur yang memiliki banyak semburan.

Untuk harga tiket kesini gak terlalu mahal, kamu hanya perlu membayar Rp 20.000 saja untuk masuk ke kawasan ini. Alamatnya berada di Jl. Sutorejo Utara Blok E No.1, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Itulah beberapa tempat wisata outdoor yang sangat hits dan menarik untuk berkunjung ketika berada di kota Surabaya. Dengan keragaman peninggalan, maka menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang mengagumkan, dan tidak boleh kamu lewatkan saat liburan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru