4 Wisata Pantai Dekat Bandung, Cocok Untuk Liburan Keluarga!

Resa Azzahra 0 Komentar

Daerah dekat Bandung juga memiliki wisata pantai  yang tak kalah indah dan instagramable loh. Yuk liburan bersama keluarga dengan 4 wisata ini

Indiffs – Bandung adalah kota yang cukup dikenal dengan kembang. Kota ini juga mempunyai beragam bangunan lawas dan tempat wisata lainnya. Banyak sekali tempat wisata alam dan juga tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Daerah dekat Bandung juga memiliki wisata pantai  yang tak kalah indah dan instagramable loh.

Berikut ini 4 wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Kota kembang ini akan membuat momen liburan bersama keluarga makin asyik dan seru. Yuk intip wisata sajakah?

1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng – Suara

Jika kamu dan keluarga ini mengunjungi wisata yang memiliki kuliner makanan laut (seafood) yang enak. Bisa kunjungi wisata yang satu ini. Ada banyak sekali penjual kuliner yang bisa kamu jumpai di kawasan pantai. Tak hanya itu, pantai ini menyajikan hamparan pasir, laut dan pepohonan yang rindang, sehingga membuat hati jadi tenteram dengan melihat keindahannya.

Wisata yang satu ini berada di Desa Gunung Batu, Ciracap, Sukabumi. Buka setiap hari 24jam, sehingga kamu bisa berkunjung kapanpun. Untuk harga tiket masuk Rp 10.000 per orang baik di hari kerja maupun libur. Untuk membayar karcis parkir dengan rincian harga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil serta rp 10.000 untuk Bus.

2. Pantai Santolo

Pantai santolo

Pantai santolo – TopiJelajah

Pantai santolo adalah sebuah pantau yang terletak di Kecamatan, Cikeleat, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai yang menjadikan suasana tenang dengan panorama pantai selatan yang indah dengan biota laut yang beragam. Pemandangan Hijau di sisi pantainya sangat terlihat jelas dan ada sejumlah bangunan legendaris peninggalan belanda. Untuk menempuh pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam dari pusat kota.

Untuk datang dan menikmati keindahan yang disajikan, kamu cukup membayar biaya harga tiket masuk pantai santolo Rp 4.000 per orang. Sedangkan untuk biaya tambahan ke pantau ini yaitu membayar parkir kendaraan Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.00 untuk pengguna mobil, akan tetapi harga tiket masuk pantai ini bisa berubah setiap saat tanpa pemberitahuan.

Sedangkan untuk operasional wisata dari Pantai Santolo sendiri buka setiap hari tanpa adanya jam tutup alias 24 jam. Jadi anda bisa menikmati sajian wisata Pantai Santolo sepuas hati dengan berkunjung kapan saja.

3. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali di Subang

Pantai Pondok Bali di Subang – Sikidang

Alamat tempat wisata yang satu ini berada di Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41254 dan yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali ialah hamparan pasir putihnya yang membentang di sepanjang bibir pantai. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan di sana seperti berenang, memancing di laut, serta menikmati keindahan matahari terbenam saat sore hari.Waktu tempuh ke pantai ini hanya memakan waktu sekitar 2 jam 37 menit via Tol Cipularang dan Jalan Raya Pantura.

Dengan berkunjung ke pantai ini, kamu akan mendapatkan keuntungan, selain bisa menikmati keindahan dengan segala panorama nya, kamu juga bisa sekalian menyepi untuk mencari ide.

Objek wisata ini menerapkan tarif tiket masuk Rp 15.000, harga yang sangat terjangkau. Tiket masuk tidak berbeda antara orang dewasa dan anak-anak. Begitu juga waktu kunjungan, tidak ada perbedaan saat hari biasa atau hari libur. Untuk datang kesini bisa dari pagi hingga sore hari. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahannya adalah pada saat matahari terbenam.

4. Pantai Jayati Cianjur

Pantai Jayanti Cianjur

Pantai Jayanti Cianjur – Pantainesia

Keindahan pantai dengan ciri khas ombak yang besar berbalut batu karang yang dominan. Saat sore hari, panorama sunset menjadi momen yang indah untuk dinikmati. Untuk menginap di sekitar wisata pantai terdapat penginapan dengan harga yang cukup terjangkau, harga tiket pantai jayati Rp 5.000. Jam buka 24jam dan alamatnya berada di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Tempat menyajikan penorama pembuka sebelum menjelajah pantai selatan lainnya, seperti Santolo atau Rancabuaya. Pantai Jayanti merupakan salah satu pantai terdekat dari Bandung, durasi tempuh nya sekitar 3 jam 41 menit dari Bandung.

Nah itulah 4 wisata yang akan menambah momen liburan menjadi seru bersama keluarga.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru