5 Amalan Doa Terhindar Dari Sihir Yang Dianjurkan Islam, Amalkan!

Resa Azzahra 0 Komentar

Doa agar terhindar dari sihir perlu kita ketahui. Berikut ini ada beberapa amalan doa yang dianjurkan Islam untuk melindungi diri!

INDIFFS.COMSatet atau sihir merupakan salah satu upaya untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh menggunakan ilmu hitam dengan bantuan dukun. Santet bisa dilakukan pada orang yang mempunyai dendam atau sakit hati. Untuk itu, agar terjauh kita perlu memanjatkan doa agar terhindar dari santet atau sihir yang jahat.

Dalam islam, sihir merupakan tipu daya setan yang dilakukan melalui dukun, para-normal ataupun orang pintar. Siapa saja dapat terkena sihir, terutama orang yang memiliki iman yang lemah dan jauh dari Allah SWT. Karena sihir hanya bisa mengenai orang lain dengan izin Allah SWT.

Doa Terhindar dari Santet atau Sihir

Sebenarnya isu tentang sihir adalah fenomena yang telah lama terjadi, bahkan sejak Rasulullah SAW masih hidup. Nabi Muhammad juga memberikan tuntutan agar umat islam bisa terhindar dari gangguan para dukun dengan sihirnya.  Berikut beberapa doa terhindar dari santet yang dapat kita panjatkan:

1. Doa Terhindar dari Sihir Baca Sebanyak 100 kali

Membacakan doa ini sebanyak 100 kali setalah bangun tidur maupun selesai salat sunnah dan sebelum tidur.

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir.

Artinya: “Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.”

2. Membacakan Doa pada Pagi dan Sore Hari

Yang pertama adalah amalan yang perlu kita baca setiap hari pada pagi dan sore hari sebanyak 3 kali. Singkat bacaanya, namun ia memiliki keutamaan yang luar biasa. Pembaca akan mendapatkan lindungan Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya. Berikut doanya;

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’udzu bikalimatillahi taammati min syarri maa kholaq.

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan ciptaan-Nya.”

3. Membacakan Bismillah La Yadhurru

Diharapkan untuk membacakan doa berikut sebanyak 3 kali pada pagi dan sore hari. melantunkan doa ini juga akan mendapatkan keistimewaan dengan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari segala bahaya, berikut bacaanya:

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardi wa laa fissamaa’i wa huassami’ul ‘alim.

Artinya: “(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dna di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

4. Membaca Surat Mu’awwidzatain

Untuk terhindar dari sihir, seorang Muslim bisa membacakan Surat Muawwidzatain seperti surat Al-Ikhlas, Al-falaq dan An-Nas yang memiliki keutamaan yang luar biasa. Tak hanya itu, surat ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 3 kali pada pagi serta sore hari.

  • Surat Al-Ikhlas
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ١– قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ ٢ – اَللّٰهُ الصَّمَدُۚ ٣ – لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْۙ ٤ – وَلَمْ يَكُنْ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ

Bismillahirrahmaniirrahiim, Qul huwallaahu ahad(un), Allahus-samad(u), Lam yalud wa lam yuulad, Wa lam yakul lahuu kufuwan ahad(un).

Artinya: “Katakanlah (Nabi Muhhamad), Dialah Allah Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. serta tidak ada sesuatu pun yang setara dengan-Nya.”

  • Surat Al Falaq
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ,قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ ,مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ ,وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ ,وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ ,وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

Bismillahirrahmaniirrahiim, Qul a;udzu biraabbil-falaq, Min syarri ma khalaq, Wa min syarri gaasiqin iza waqab, Wa min syarri-naffasati fil-‘uqad, Wa min syarri haasidin izaa hasad.

Artinya: “Katakanlah, aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”

  • Surat An-Nas
قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِ ,مَلِكِ النَّاسِۙ ,اِلٰهِ النَّاسِۙ ,مِنۡ شَرِّ الۡوَسۡوَاسِ  ۙ الۡخَـنَّاسِ ,الَّذِىۡ يُوَسۡوِسُ ,فِىۡ صُدُوۡرِ النَّاسِۙ ,مِنَ الۡجِنَّةِ وَالنَّاسِ

Qul a’uzu birabbin naas, Malikin naas, Ilaahin naas, Min sharril was waasil khannaas, Al lazii yuwas wisu fii suduurin naas, Minal jinnati wan naas.

Artinya: “Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia,Raja manusia,sembahan manusia, dan kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi,yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari golongan jin dan manusia.”

5. Membacakan Ayat Kursi

Ketika hendak tidur atau setelah shakat sebaiknya kita membacakan ayat kursi. Pasalnya ayat kursi dapat melindungi orang yang membacanya dari sihir dan setan. Membaca ayat ini baik untuk perlindungan. Berikut bacaan ayat kursi;

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la huu maa fissamaawaati wamaa fil ardh, man dzalladzi yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa baina aidihim wamaa khalfahum, wa laa yuhithuuna bisyay in min ‘ilmi Hii illa bimaa syaa’, wa si’a kursiyyuhus samaawaati wal ardhi, wala ya uudu huu hifzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim.

Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha tinggi, Maha besar.

Itulah beberapa amalan dan doa agar dapat terhindar dari santet sebagai bentuk upaya perlindungan diri oleh Allah SAW. Semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru