5 Aplikasi Tes Kehamilan Di Smartphone, Mudah Serta Akurat

Wiwin Indriani 0 Komentar

Kini ada sebuah aplikasi yang mampu melakukan tes kehamilan. Aplikasi tes kehamilan ini membantu untuk mengenali tanda kehamilan sejak dini.

INDIFFS.COM – Kemajuan teknologi dapat memudahkan kita dalam segala hal. Salah satunya adalah melakukan tes kehamilan. Sebelum mengecek kehamilan secara pasti dengan membeli test pack atau ke dokter, kini ada sebuah aplikasi yang mampu melakukan tes kehamilan.

Aplikasi Tes Kehamilan

Aplikasi ini membantu setiap pengguna untuk mengenali tanda-tanda kehamilan sejak dini. Berikut ada beberapa aplikasi tes kehamilan yang dapat Anda unduh melalui smartphone dengan mudah:

1. HiMommy Pregnancy Tracker

HiMommy Pregnancy Tracker

HiMommy Pregnancy Tracker

HiMommy Pregnancy Tracker App ini menyediakan berbagai fitur menarik yang cukup lengkap, mulai dari tes dan info kehamilan, log kehamilan, buku harian pribadi, tips, diet, hingga olahraga yang aman dilakukan oleh ibu hamil. Menariknya, pada Pregnancy+ Anda dapat melakukan tes kehamilan pada aplikasi ini dengan menggunakan tes sidik jari. Hal tersebut tentunya sangat memudahkan pengguna yang masih bingung untuk menentukan dirinya hamil atau tidak.

2. Kalkulator Kehamilan Pro

Kalkulator Kehamilan Pro

Kalkulator Kehamilan Pro

Aplikasi tes kehamilan yang satu ini menawarkan fitur lengkap didalamnya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghitung usia kehamilan hingga tanggal persalinan menggunakan rumus akurat tertentu untuk tes kehamilan. Berbagai tips dan rekomendasi terbaik untuk ibu hamil juga dapat Anda dapatkan. 

Bahkan, Anda juga bisa menghitung berat bayi menggunakan rumus modern, yaitu Hadlock atau Shepard. Terlebih lagi Aplikasi ini sudah mendukung bahasa Indonesia. Sehingga dapat memudahkan Anda untuk mengakses nya.

3. AMMA Pregnancy Tracker: Baby Due Date Calculator

Aplikasi Tes Kehamilan

AMMA Pregnancy Tracker: Baby Due Date Calculator

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melakukan tes kehamilan dan memberikan informasi mengenai ciri-ciri awal yang sering terjadi saat hamil. Cara penggunaannya juga sangat mudah, penggunaannya hanya akan diminta untuk menjawab beberapa kuis dan pertanyaan yang diajukan oleh pihak aplikasi. Untuk itu, Anda perlu menjawab pertanyaannya secara jujur supaya hasilnya akurat.

Nantinya jawaban yang Anda masukan akan diproses dan diteliti untuk menentukan keadaan pengguna sedang hamil atau tidak. Selain tes kehamilan, AMMA Pregnancy juga menyediakan berbagai info mengenai kehamilan, informasi tersebut tentunya sangat cocok untuk pengguna yang ingin melakukan program kehamilan.

4. Teman Bumil

Aplikasi Tes Kehamilan

Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil ini gratis dan bisa Anda gunakan dengan smartphone sendiri. Terdapat fitur menarik seperti cek perkembangan janin serta rekam medis janin yang bisa Anda gunakan untuk memonitor si kecil. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti forum online yang memungkinkan Anda untuk berdiskusi terkait kehamilan.

5. Momly

Aplikasi Tes Kehamilan

Momly

Seperti aplikasi kehamilan yang lainnya, Momly juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang bermanfaat bagi ibu hamil. Saat menggunakan Momly, Anda perlu menjawab sejumlah pertanyaan yang terkait dengan tanda-tanda pada kehamilan. Nah, dari pertanyaan yang dijawab itulah, Anda dapat mengetahui kondisi sedang hamil atau tidaknya. Sehingga, setelah menggunakan Momly untuk tes kehamilan, Anda bisa tetap menggunakannya untuk mengetahui informasi seputar kehamilan secara mudah.

Itulah aplikasi tes kehamilan yang dapat Anda instal di smartphone dengan mudah. Namun, jangan jadikan aplikasi-aplikasi tersebut sebagai patokan kehamilan. Untuk memastikan nya, Anda bisa menggunakan alat test pack atau mengunjungi dokter terdekat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru