5 Bahan Alami Dapat Melentikkan Bulu Mata, Wajib Dicoba!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Dengan bulu mata yang tebal dan lentik dapat membuat mata serta wajah terlihat menawan. Bahan alami apa saja yang dapat melentikkan bulu mata?

IndiffsCara melentikkan bulu mata secara alami dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Bulu mata lentik, panjang dan tebal adalah dambaan setiap wanita. Berkat bulu mata yang tebal dan lentik, mata dan wajah akan semakin terlihat menawan. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar rumah untuk melentikkan bulu mata. Pastikan kamu menggunakan bahan alami pilihanmu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah pemakaian rutin kamu bisa mendapati bulu mata kamu jauh lebih lentik dari sebelumnya. Bukan hanya melentikkan bulu mata, bahan-bahan alami yang kamu pakai juga dapat menyehatkan bulu mata dan membuatnya tumbuh subur.

1. Minyak Zaitun

Tak hanya minyak kelapa, namun minyak zaitun juga dapat menjadi cara melentikkan bulu mata dengan bahan alami lainnya. Hal ini tak lain karena minyak zaitun dipercaya mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural. Cara penggunaanya yaitu kamu hanya cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata seperti menggunakan maskara.

2. Lidah Buaya

Cara melentikkan bulu mata dengan bahan alami yang pertama adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tidak hanya dapat menyuburkan rambut yang berada di atas kepala saja. Namun, lidah buaya juga dapat digunakan pada bulu mata kamu. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya pun mudah. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata kamu. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

3. Minyak Rosemery

Rosemary dipercaya menjadi cara melentikkan bulu mata karena mampu merangsang pertumbuhan rambut agar dapat tumbuh dengan cepat. Hal ini dikarenakan minyak rosemary bertugas untuk merangsang folikel yang membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokan pada bulu mata kamu. Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sambil membersihkan muka. Setelah beberapa hari rutin dipakai, kamu akan merasakan manfaatnya dimana bulu mata kamu akan terlihat lebih lentik.

4. Teh Hijau

Cara memanjangkan bulu mata selanjutnya adalah dengan teh hijau. Teh hijau mengandung sifat antioksidiatif dan anti karsinogenik. Teh hijau biasanya digunakan sebagai pengganti kopi karena sangat sedikit kandungan kafeinnya. Bila dikonsumsi teh hijau dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi tumbuhnya kanker. Untuk kesehatan rambut, teh hijau dapat menghambat kerontokan rambut dan menyuburkan rambut. Namun sedikit tips untuk menyeduh teh hijau lebih baik menyeduh serbuk teh daripada menggunakan kantong teh. Hal ini agar mendapatkan antioksidan lebih banyak. Cara menebalkan bulu mata dengan teh hijau pun gampang, seduh teh hijau dengan air hangat dan celupkan kapas lalu tempelkan kapas tersebut di sekitar bulu mata.

5. Buih Susu

Susu merupakan minuman yang menjaga kesehatan tulang pada tubuh kamu, selain itu susu juga mengandung kalsium dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Susu juga mampu membantu merawat kulit kamu. Buih yang dihasilkan susu juga bisa melentikkan bulu mata kamu, caranya mudah sekali kamu hanya tinggal mengocok susu lalu buih yang dihasilkan bisa langsung kamu oleskan ke bulu mata kamu. Jangan lupa membersihkan bulu mata kamu menggunakan air jika buih susu sudah menyerap ke dalam bulu mata.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru