5 Bakso Terpedas di Dunia! Indonesia Punya Bakso Iblis

Admin 0 Komentar

Bakso terpedas di dunia, pernah dengar atau pernah coba? bakso adalah panganan lokal yang tak pernah gagal memuaskan lidah pe-nikmat kuliner.

Indiffs – Bakso terpedas di dunia, pernah dengar atau pernah coba? bakso adalah panganan lokal yang tak pernah gagal memuaskan lidah pe-nikmat kuliner. Semakin ke sini, bakso semakin ber-evolusi termasuk soal rasa dan varian.

Bakso sendiri tak hanya ada di Indonesia. Negara Eropa hingga Amerika pun punya varian bakso yang rasa dan komposisi-nya tentu berbeda. Tapi, kalau soal pedas sepertinya Indonesia nomor satu. Kamu bisa temukan varian bakso pedas dengan isi-an cabai rawit hingga kuah bakso yang isi nya cabai semua. Sudah kebayang pedas nya seperti apa?

Sementara itu, bakso dari belahan dunia luar tidak sepedas Indonesia punya. Bahkan, ada bakso yang tidak memiliki kuah atau hanya berlumur-kan saus kari. Karena itu, tidak akan banyak kamu temukan bakso pedas di luar Indonesia. Ini dia 5 bakso terpedas dari berbagai negara, penasaran?

Albondigas en salsa

Albondigas en salsa – Azafran Bolivia

Pangan ini merupakan makanan tradisional Spanyol. Warna merah sebagai saus nya berasal dari tomat, red wine, minyak zaitun, bawang merah, bawang putih, paprika, dan garam. Rasanya tentu saja pedas, tapi beda pedas dengan cabai Indonesia pastinya.

Meatball Sandwich

Meatball Sandwich – Cooking With Cocktail Rings

Menu dari Amerika Serikat ini juga terbilang pedas untuk lidah bule. Bakso Amerika ini menggunakan saus tomat untuk memberi warna merah dan terkesan pedas. Dimakan dengan roti sandwich, menu ini bisa sekali jadi kudapan makan siang atau brunch.

Italian-America Meatball

Ingin sesuatu yang lebih pedas? Maka bisa men-jajal Italian-American Meatball satu ini. Saus tomat menjadi andalannya dan tentunya diberi bumbu lain yang memperkaya cita rasa bakso orang bule tersebut. Mau men-jajal nya?

Bola-Bola

Bola-Bola – SiapGrak!com

Orang Filipina menyebut bakso dengan bola-bola. Karakter bakso Filipina tentu berbeda dengan indonesia. Mereka mengandalkan saus kacang, bawang, bawang putih, telur dan rempah-rempah lainnya yang membuat saus bakso nya jadi lebih pedas. Beberapa orang memakan bola-bola sebagai camilan atau pun makanan pembuka yang kaya akan nutrisi. Saus tomat juga jadi pilihan lain untuk topping bola-bola.

Bakso Iblis

dari yang kita lihat bersama di konten Farida Nurhan ini, terlihat jelas bakso iblis mengandung cabai rawit super banyak dan siap-siap saja perut sakit setelah makan. Tapi, itulah sensasi nya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru