5 Cara Agar Foto Profil WA Tidak Pecah, Hindari Koneksi Wifi!

Resa Azzahra 0 Komentar

Banyak orang mengeluh tentang foto WA menjadi buram dan pecah. Jangan khawatir, berikut ini cara ampuh agar foto profil WA tidak pecah!

INDIFFS.COM – Mengetahui cara agar foto WhatsApp tidak pecah, sangat bermanfaat bagi kita yang ingin memiliki foto profil WA tidak blur. Foto profil menjadi bagian yang paling penting untuk diperhatikan, karena mempengaruhi first impression dalam berinteraksi dengan orang lain.

Untuk menghindari PP WA yang buram, pengguna harus memiliki rasio aspek foto yang benar. Karena foto profil WA dibatasi dalam 500×500 piksel, sehingga jika lebih dari ukuran tersebut, WA otomatis akan melakukan kompresi atau penurunan kualitas. 

Cara Agar Foto Profil WA Tidak Pecah

Cara terbaik dalam memilih foto profil agar tidak buram dan pecah adalah dengan mengunggah gambar berkualitas tinggi sehingga tidak akan terdampak jika dikompresi.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa cara berikut ini:

1. Perhatikan Rasionya

Seperti yang sedikit dibahas sebelumnya, untuk mendapatkan foto profil WA yang baik, pengguna bisa menjaga risio aspek 1:1. Dengan begitu, WA tidak akan menurunkan kualitas foto PP. Rasio tersebut akan membuat ukuran foto ideal, yakni 500×500 piksel sehingga akan memenuhi layar dengan kualitas tinggi. 

Perlu diketahui juga, ukuran PP WA bisa menyesuaikan tergantung ponsel yang digunakan, karena setiap ponsel mempunyai layar berbeda ukuran. Tetapi yang paling penting ada di rasio atau perbandingan.

2.Pakai Foto dengan Kualitas Tinggi

Untuk memilih kualitas foto tinggi, maka foto yang pengguna ambil memiliki kualitas baik dan tidak akan buram saat digunakan sebagai profil WA. Cara nya ialah dengan mengatur resolusi kamera dan pilih ukuran terbesar.

Selain itu, pengguna atau kamu dapat menggunakan foto yang diambil menggunakan kamera DSLR. Kamera tersebut memiliki foto beresolusi tinggi dan baik, sehingga tidak akan buram saat digunakan menjadi profil WA. 

3. Hindari Penggunaan WIFI

Saat kamu telah menggunakan foto dengan kualitas terbaik, tetapi tetap buram. Mungkin saja disebabkan oleh WIFI yang kamu gunakan. Umumnya, WIFI mempunyai koneksi yang kurang stabil, hal ini membuat foto yang digunakan menjadi menurun. Solusinya, coba kamu matikan koneksi WIFI terlebih dahulu jika akan mengganti foto profil. Kemudian nyala kan data seluler saat mengunggah foto tersebut. 

4. Setel Ulang Pengaturan pada Jaringan

Coba lakukan reset jaringan atau pengaturan ulang. Setelah melakukan hal tersebut, pengaturan ponselmu akan kembali seperti saat pertama kali memiliki perangkat tersebut. Adapun langkahnya Untuk Android yakni. Buka aplikasi pengaturan di Android. Pilih general Menagemen atau System, setelah itu, pilih ‘reset Network Settings’.  Sedangkan Untuk iOS, buka aplikasi Setting app, Pilih General dan klik reset. Setelah itu, klik Reset Network Setting.

5. Perbarui Aplikasi WhatsApp

Jika kamu sudah menggunakan ukuran foto yang sesuai dan kualitas tinggi. Tetapi masih saja buram, mungkin kamu perlu memperbaharui WA dengan versi terbarunya. Sebab, performa aplikasi yang belum di update tidak optimal, sehingga penggunanya mengalami gambar yang buru.

Demikian hal yang dapat digunakan agar profil WA tidak buram. Beberapa cara tersebut dapat kita gunakan untuk memperbaiki kualitas foto dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat serta membantu. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru