5 Cara Bisa Menjaga Tulang Tetap Sehat Dan Kuat

Admin 0 Komentar

Menjaga tulang tetap sehat tentunya impian banyak orang. Akan tetapi hal ini perlu dijaga dengan baik. Untuk itu terapkan kebiasaan ini yuk!

IndiffsMenjaga tulang tetap sehat dan kuat tentunya impian banyak orang. Akan tetapi hal ini perlu dijaga dengan menerapkan beberapa kebiasaan yang ampuh menjaga tulang tetap kuat. Tak hanya penampilan saja, tetapi seluruh organ tubuh juga perlu dijaga kesehatannya. Karena dapat saat penuaan terjadi terhadap tulang menopang tubuh. Jika melakukan kebiasaan yang buruk dampaknya dapat merusak kekuatan tulang sehingga lebih cepat mengalami pengeroposan dan pengikisan. Menjaga keremajaan tulang bisa dengan memperbanyak mineral yang dibutuhkan tulang untuk menguatkan kepadatan partikelnya.

Untuk itu, yuk lakukan beberapa kebiasaan di bawah ini sebagai bentuk upaya menjaga Tulang Tetap Sehat:

1. Konsumsi Protein

Cara memperkuat tulang adalah dengan mendapatkan asupan protein yang cukup. Mendapatkan protein yang cukup penting untuk tulang yang sehat. Karena fakta nya, sekitar 50% tulang terbuat dari protein. Wanita yang lebih tua, terlihat memiliki kepadatan tulang yang lebih baik ketika mereka mengkonsumsi jumlah protein yang lebih tinggi dan asupan protein yang lebih tinggi dihubungkan dengan risiko patah tulang lengan yang lebih rendah dan kepadatan tulang yang secara signifikan lebih tinggi pada bagian pinggul, tulang belakang, dan tubuh lain.

2. Tambahkan Susu pada Smoothie

Menambahkan susu ke dalam smoothie disebutkan oleh Dunn menjadi cara yang baik untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat lebih lama. Selain susu segar, Dunn juga menyebutkan olahan susu lain bisa ditambahkan ke dalam smoothie untuk membuatnya semakin bernutrisi. Alternatif berupa yogurt atau susu kedelai yang terfortifikasi menjadi rekomendasi Dunn selanjutnya untuk ditambahkan dalam smoothie setiap pagi. Hal ini lantaran daftar susu alternatif ini memiliki sumber kalsium, vitamin D dan protein yang begitu kaya sehingga cocok untuk membantu perkembangan tulang agar lebih kuat.

3. Olahraga Rutin

Peregangan Fleksibilitas sangat penting ketika bicara mengenai kesehatan tulang belakang. Peregangan rutin membuat tubuh fleksibel, artinya fungsi-fungsi sendi juga akan bekerja dengan baik. Olah raga juga membantu meredakan kekakuan otot dan meningkatkan stabilitas tubuh. Serta Olahraga setiap hari Otot punggung bagian bawah dan perut haruslah kuat, karena harus menopang tulang belakang dan membantu kita berdiri serta mengangkat objek. Olahraga rutin setiap hari seperti bridge atau pelvic tilt bisa membantu menguatkan otot-otot yang lebih kuat untuk mendukung aktivitas kita di masa tua.

4. Minum Susu Terfortifikasi

Susu bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk membantu menutrisi tulang. Hal ini karena susu mengandung mineral seperti vitamin D, kalsium dan protein yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Terutama pada susu sapi yang telah di fortifikasi mengandung lebih banyak vitamin dan mineral dari yang ditemukan pada susu sapi secara alami. Bagi pelaku diet vegan atau vegetarian hingga yang sensitif terhadap laktosa ada juga beberapa alternatif susu yang disarankan.

5. Makan Banyak Sayuran

Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik dan dapat merangsang produksi sel pembentuk tulang. Efek antioksidan vitamin C dapat melindungi sel-sel tulang dari kerusakan. Sayuran juga bisa meningkatkan kepadatan tulang. Kepadatan tulang adalah ukuran jumlah kalsium dan mineral lain yang ditemukan di tulang Anda. Kepadatan tulang yang rendah dapat mengakibatkan osteopenia dan osteoporosis.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru