5 Cara Efektif Untuk Mengatasi iPhone Yang Tidak Ada Layanan

Wiwin Indriani 0 Komentar

Cara mengatasi iPhone tidak ada layanan cukup mudah dilakukan. Terdapat beberapa cara untuk mengatasi iPhone yang tidak ada layanan

INDIFS.COM – Jaringan yang kuat dan stabil sangat kuat dan stabil sangat mendukung aktivitas sehari-hari dengan baik. Akan tetapi, terkadang iPhone yang digunakan tidak dapat mendeteksi jaringan atau layanan service. Permasalahan tersebut cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga para pengguna harus mencari cara mengatasi iPhone tidak ada layanan. Padahal sebenarnya cara mengatasi iPhone tidak ada layanan cukup mudah dilakukan.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

iPhone tidak ada layanan tentu bisa saja terjadi. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti sinyal lemah, adanya masalah pada jaringan, atau iOS kamu sendiri yang bermasalah. Nah, berikut ini terdapat beberapa cara efektif untuk mengatasi iPhone tidak ada layanan yang dilansir dari beberapa sumber.

1. Periksa Jangkauan Area

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi iPhone yang tidak ada layanan yaitu memeriksa jangkauan area.

  • Pastikan kamu berada di area yang di jangkau oleh jaringan seluler.
  • Matikan data seluler, kemudian nyalakan kembali. Buka Pengaturan, lalu ketuk Data Seluler. Jika menggunakan iPad, kamu dapat melihat Pengaturan > Data Seluler.
  • Jika kamu bepergian ke luar negeri, pastikan perangkat diatur untuk roaming data. Buka Pengaturan > Seluler > Pilihan Data Seluler > Roaming Data.

2. Aktifkan LTE dan Update iOS Terbaru

AT&T terkadang menghentikan jaringan 3G secara bertahap. Jika kamu melihat “Tidak Ada Layanan” atau “No Service” di bar status perangkat dan kamu menggunakan iPhone 5s, iPhone 5c, atau versi lebih lama termasuk iPad 2 Wi-Fi + Cellular atau versi lebih lama, hubungi operator untuk mendiskusikan pilihan kamu.

Namun, jika kamu memiliki iPhone 6 atau versi lebih baru atau iPad (Generasi ke-3) termasuk versi lebih baru, ikuti langkah-langkah berikut:

Perbarui iPhone atau iPad ke iOS maupun iPadOS versi terbaru. Buka pengaturan > Seluler. Kemudian:

  • Untuk iPhone, ketuk Pilihan Data Seluler, lalu nyalakan “Aktifkan LTE
  • Untuk iPad, nyalakan LTE

Apabila kamu masih melihat “Tidak Ada Layanan” setelah mengikuti langkah -langkah di atas, kamu bisa menghubungi operator.

3. Restart iPhone

Tidak hanya dilakukan saat ponsel macet, melakukan restart bisa kamu lakukan untuk menyambungkan sinyal kembali. Untuk pengguna iPhone X, iPhone XS, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 atau iPhone 13, ikuti tutorial berikut:

  • Tekan dan tahan salah satu tombol volume, serta tombol samping hingga penggeser daya mati di tampilkan.
  • Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hinga perangkat mati. Jika perangkat terhenti atau todak merespons, mulai ulang paksa perangkat tersebut.
  • Untuk menghidupkannya kembali, tekan dan tahan tombol samping, yaitu di sisi kanan iPhone hingga logo Apple di tampilkan.

4. Lepas dan pasang kembali SIM Card

Pada bagian kanan atau atas iPhone terdapat ruang untuk SIM Card. Lepas dan masukkan kembali SIM Card tersebut sebagai salah satu cara mengatasi iPhone tidak ada layanan. Jaringan pun akan kembali seperti semula. Apabila ternyata kartu SIM kamu rusak, sebaiknya segera minta ganti ke provider yang kamu gunakan.

5. Memeriksa Pembaruan Pengaturan Operator

Untuk mengatasi iPhone yang tidak ada layanan juga bisa kamu lakukan dengan memeriksa pembaruan pengaturan operator. Adapun langkahnya yaitu:

  • Pastikan iPhone terhubung ke jaringan Wi-Fi atau jaringan seluler
  • Buka menu ‘Pengaturan’ dan lanjutkan dengan mengklik ‘Umum’ lalu klik ‘Mengenai’. Bila pembaruan tersedia akan muncul opsi untuk melakukan pembaruan pengaturan operator
  • Cek versi pengaturan operator dengan membuka menu ‘Pengaturan’ > ‘Umum’ > ‘Mengenai’, lalu lihat di sebelah ‘Operator’.

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengatasi iPhone tidak ada layanan yang bisa kamu lakukan. Semoga dapat membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru