5 Cara Mengatasi Mata Kuning Secara Alami, Ketahui Agar Sehat!

Admin 0 Komentar

Mata adalah organ yang sangat penting. Perlu diketahui cara untuk mengatasi mata kuning, karena ini akan membuatmu tidak percaya diri.

INDIFFS.COM – Mata adalah salah satu organ yang sangat penting. Kinerja mata berperan sangat penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena melalui mata setiap orang dapat melihat berbagai macam hal yang ada di kehidupan. Salah satu penyakit mata yang paling umum dirasakan adalah mata kuning. Perlu diketahui cara untuk mengatasi mata kuning karena hal ini akan membuatmu tidak percaya diri.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan mata kuning, diantaranya yaitu terlalu banyak minum alkohol, infeksi hati, hepatitis, anemia dan mengonsumsi obat-obatan tertentu. Untuk itu, sebaiknya hindari penyebab mata kuning yang akan berdampak buruk pada kesehatan. 

Cara Mengatasi Mata Kuning

Gejala mata kuning seringkali menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri. Untuk itu, perlu untuk diketahui beberapa cara berikut ini:

1. Gunakan Es Batu

Es batu yang mampu untuk meredakan memar dan juga bengkak bisa digunakan untuk mengobati mata kuning menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Caranya kamu hanya perlu menyiapkan mangkuk dengan isian es batu, kemudian gunakan kain bersih untuk mengompres mata dengan es batu. Cara ini juga dapat digunakan dengan air dingin. Sensasi yang ada pada es akan membuat mata untuk lebih rileks.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Menjaga tubuh agar tetap lembab adalah kunci utama untuk menjaga mata tetap cerah dan jernih. Pastikan untuk selalu minum air putih dengan cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Karena dapat mengurangi bengkak dan kemerahan di mata. Minumlah sekitar 8 sampai 10 gelas air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

3. Minum Jus Lemon

Selain meminum air putih dengan cukup, jus lemon bisa digunakan untuk mengatasi mata kuning. Campuran beberapa jus lemon dengan air, aduk rata dan campurkan gula jika perlu. Kamu bisa meminum jus lemon ini setiap hari sampai mata kuning hilang. Tetap terhidrasi juga merupakan salah satu cara terbaik untuk memulihkan mata dari penyakit kuning, dengan membantu mengeluarkan racun dari hati dan ginjal.

4. Tidur yang Cukup

Tidur 7-8 jam setiap malam itu penting, karena tanpa tidur yang cukup mata akan terlihat kemerahan atau kuning dan lelah. Jadi, pastikan tubuh mendapat istirahat yang cukup setiap malam. Mengurangi asupan gula rafinasi dan karbohidrat akan memastikan untuk kamu memiliki pola tidur yang baik. Namun, jika masih sulit tidur cobalah meditasi atau musik yang menenangkan sebelum tidur.

5. Makan Makanan Sehat

Makan buah dan sayuran yang mengandung nutrisi ramah hati dapat membantu mata untuk pulih dari penyakit kuning. Ini termasuk limau, jeruk bali, pepaya, labu, tomat, zaitun dan jahe. Dokter ahli mata mungkin juga menyarankan untuk mengonsumsi sumber protein tanpa lemak, termasuk tahu, kacang polong, dan ikan daripada daging merah.

Demikian beberapa cara untuk mengobati mata kuning yang bisa kita ketahui. Semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru