5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Perawatan Wajah Alami

Resa Azzahra 0 Komentar

Munculnya noda hitam di wajah sudah pasti sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Ini cara menghilangkan flek hitam!

INDIFFS.COM – Munculnya noda hitam di wajah sudah pasti sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Bukan tanpa alasan, noda hitam sendiri membuat wajah terlihat lebih kusam dan tak menarik. Pantas saja banyak yang mengunakan cara apapun untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Ada yang menggunakan cara dengan menutupinya dengan kosmetik. Ada juga menggunakan bahan lainnya. Flek hitam, umumnya tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan sehingga tidak memerlukan pengobatan. Tetapi sebagian orang bisa mengalami penurunan percaya diri.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Untuk menghilangkan semua flek hitam yang membuatmu kurang pede. Selain menghindari penyebabnya, ini dia berbagai cara perawatan di wajah yang bisa kamu coba sendiri:

1. Sunscreen (Tabir Surya)

Sunscreen merupakan cara yang bisa kamu gunakan. Terutama bagi kamu yang banyak beraktivitas di bawah sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi yakni SPF 30. Kamu juga bisa  memilih tabir surya yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet A (UVA) dan B (UVB). Caranya gunakan Sunscreen sekitar 30 menit sebelum keluar rumah.

2. Kulit Semangka

Saat makan semangka, biasanya bagian kulit akan di buang. Tapi jangan salah, kulit semangkan ini bisa kamu gunakan dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Sebab, semangka kaya akan vitamin dan sangat bermanfaat untuk mengurangi flek hitam pada wajah.

Tahapannya pun sangat mudah, hanya perlu mengoleskan kulit bagian dalam semangka ke wajah secara perlahan, lalu biarkan sampai kering dan bilas hingga bersih.

3. Gunakan Kunyit

Bahan kunyit bisa digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami dan juga efektif memudarkan flek hitam dan mencegah adanya penuaan dini. Untuk mempermudahmu, coba beli produk masker kunyit maupun bubuk. Setelah itu ca,purkan dengan perasan lemon atau zaitun dan oleskan pada bagian flek hitam. Setelah itu diamkan sekitar 30 menit dan basuh dengan air hangat.

4. Kentang

Tak banyak orang mengetahui bahwa kentang bisa dijadikan sebagai produk kecantikan. Kentang diyakini mempunyai zat alami yang mampu mencerahkan kulit. Cobalah dengan membuat masker wajah alami dari halusan 1/2 buah, 1/4 sendok teh bubuk dan 1 sendok teh air perasan lemon.

5. Bengkoang

Manfaat bengkoang memang tak perlu diragukan lagi. karena bengkoang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar kecantikan. Seperti lulur dan lainnya. Kandungan vitamin C dalam bengkoang bisa membantu regenerasi kulit & Mengangkat sel kulit mati secara cepat.

Kamu hanya perlu menyiapkan setengah buah bengkoang saja untuk di parut hingga halus. Lalu campurkan sedikit air panas dan lemon. Selanjutnya aplikasikan pada wajah secara merata hingga 15-20 menit, jika sudah bersihkan hingga benar-benar bersih.

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu gunakan. Semoga bisa menetralisirkan flek hitammu untuk segera hilang ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru