5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami Dan Aman!

Resa Azzahra 0 Komentar

Memiliki tahi lala dan kurang PD pada penampilan? Tenang disini ada beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat secara alami dan aman!

INDIFFS.COM – Tahi lalat adalah pertumbuhan kulit yang dapat berkembang dimana saja. Biasanya tahi lalat akan muncul sebelum usia 20 tahun, tapi bisa juga sejak bayi. Tak sedikit orang tidak percaya diri dan memilih untuk mencari cara agar dapat menghilangkan tahi lalat yang selama ini membuat mereka tidak percaya diri untuk berekspresi.

Jika keberadaan tahi lalat ini sangat mempengaruhi penampilan atau jika hal itu menjadi iritasi karena bergesekan dengan pakaian. Mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk menghilangkan nya ketika telah berubah wujud. Karena setiap perubahan warna, ukuran maupun bentuk, hal ini bisa menjadi salah satu tanda peringatan kanker kulit. Sebaiknya, segera kunjungi dokter bila hal itu terjadi.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Walaupun beberapa orang percaya bahwa pengobatan rumahan ini dapat bekerja, sebaiknya konsultasi kepada dokter apakah beberapa bahan alami herbal ini dapat digunakan untuk mengatasi tahi lalat, jika ia? Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan:

1. Mengoleskan Sari-Sari Lemon

Sari lemon diklaim memiliki banyak nutrisi untuk menjaga kesehatan serta pola diet. Nutrisi dari beberapa vitamin di dalamnya juga dapat menghilangkan tahi lalat secara alami. Dengan menggunakan sari-sari lemon 3 kali dalam sehari dapat menghilangkan tai lalat dengan cara memutihkan nya, sehingga tidak terlalu kentara.

2. Pergunakan Kulit Pisang

Tak hanya buah nya saja, kulit pisang yang sering dianggap gulma ini ternyata sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah ini. Kulit pisang yang mengandung enzim dan asam tertentu yang dapat membantu menghilangkan tahi lalat dan berfungsi sebagai pelembab kulit.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya ini adalah salah satu tumbuhan yang memiliki segudang manfaat. Tak hanya baik bagi kesehatan serta perawatan kecantikan, tanaman ini juga mampu mengatasi tahi lalat dengan menghilangkan nya. Manfaat lidah buaya ini terdapat pada gel nya yang diklaim dapat mengatasi masalah luar dalam. Untuk itu, kamu dapat menggunakannya dengan mengaplikasikan nya pada tahi lalat, lakukan secara rutin agar hasil maksimal.

4. Gunakan Kentang

Meskipun kentang tak dapat menghilangkan tahi lalat dengan cepat atau tak sepenuhnya, akan tetapi olesan kentang ini dapat membantu untuk memudarkannya dengan seiring berjalannya waktu. Kentang juga dianggap memiliki efek pemulihan alami. Untuk mengaplikasikan nya, kamu dapat menumbuknya lalu oleskan pada tahi lalat. Lakukan secara rutin agar hasil menjadi maksimal.

5. Oleskan Bawang Putih

Bawang putih mengandung enzim yang dapat melarutkan gugus penyebab tahi lalat. Sebaiknya, oleskan bawang putih pada tahi lalat secara wajar, karena bawang putih memiliki dampak yang buruk yakni bisa menyebabkan kulit menjadi terbakar dan menghitam. Untuk itu, gunakan jangka waktu tertentu agar terjauh dari terbakar nya kulit.

Demikianlah beberapa cara alami yang dapat menghilangkan tahi lalat pada kulit. Akan tetapi, sebelum menggunakan beberapa bahan alami di atas, sebaiknya periksa-kan apakah kulit memiliki alergi dari beberapa bahan di atas, dan jangan lupa untuk berkonsultasi pada dokter kulit. Semoga dapat bermanfaat. 

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru