5 Cara Menjadi Jomblo Bahagia, Gausah Takut Kesepian!

Resa Azzahra 0 Komentar

Ingin sendiri tapi takut kesepian tanpa pasangan? Jangan takut, berikut ini beberapa cara menjadi jomblo bahagia yang bisa kamu ketahui

INDIFFS.COM – Pilihan untuk tetap sendiri, lajang, single atau jomblo masih kerap mendapatkan stigma negatif. Apalagi saat usia sudah beranjak dewasa. Padahal, ada berbagai hal positif dari melajang. Namun, jika kamu memutuskan untuk menjomblo wajib coba sih beberapa cara menikmati kesendirian menjadi jomblo bahagia!

Biasanya kebahagiaan itu sangat erat dikaitkan dengan namanya cinta. Maka dari itu, sering muncul stigma bahwa seseorang dianggap bahagia jika sudah memiliki pasangan. Padahal, kenyataannya tidak selalu begitu. 

Orang yang berada dalam suatu hubungan belum tentu mereka akan bahagia, begitu juga sebaliknya. Hal ini dapat membuktikan bahwa kebahagiaan tidak bisa di temukan oleh hanya sekedar status.

Kamu akan tetap bisa menjalankan hidup dengan bahagia dan menjadikan dirimu sendiri dengan status jomblo. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa menikmati status mu dengan bahagia.

1. Yakin Dengan Diri-mu Saat ini

Banyak orang menyendiri menghabiskan banyak waktu mereka untuk mencari pasangan. Meskipun tidak ada yang salah dengan kembali ke sana dan berkencan, dapat menikmati di mana kamu berada sekarang dalam hidup-mu  juga bisa sangat membantu menuju kebahagiaan. Manfaatkan waktu ini, karena kita tidak pernah tahu berapa lama itu akan bertahan.

Salah satu cara paling sederhana untuk tetap hadir, meningkatkan kebahagiaan dan menghargai hidup saat ini adalah dengan memupuk praktik syukur. Setiap hari, tuliskan orang-orang dan hal-hal yang kamu syukuri untuk hari itu.

Jangan hanya berhenti di situ, benamkan diri dalam semua detail fantastis dari orang-orang dan hal-hal yang di syukuri. Apa secara khusus yang membuat kamu menghargai orang? Masuk lebih dalam dengan ini, dan bersenang-senanglah dengannya!

2. Kenali Diri Secara Mendalam

Banyak orang memiliki kecenderungan untuk kehilangan diri mereka sendiri dalam hubungan. Mereka mulai melakukan semua yang dilakukan pasangannya, atau mereka mengubah diri mereka sendiri agar pasangannya menyukai nya. Sekarang adalah kesempatan kamu untuk benar-benar mengenal diri kamu yang sebenarnya.

Jelajahi pikiran-mu. Pergi ke terapi, bermeditasi, gali pikiran negatif yang kamu miliki tentang diri sendiri dan ciptakan hal yang baru. Ikuti keingintahuan-mu. Ikuti kelas dansa, pergi ke bengkel menulis, membaca tentang astronomi, bergabung dengan paduan suara, kembali ke sekolah atau memulai bisnis yang telah kamu impikan selama lima tahun terakhir.

3. Cintai Diri Sendiri

Hubungan kita dengan diri kita sendiri adalah hubungan terpenting yang pernah kita miliki, jadi mengapa tidak menjadikannya yang terbaik yang kamu miliki? Perlakukan diri seperti kamu memperlakukan pasangan-mu, atau bagaimana kamu ingin pasangan-mu memperlakukan kamu. Kamu memiliki banyak cinta untuk diberikan, dan inilah saatnya untuk mengubah cinta itu.

Tumbuhkan lebih banyak belas kasihan pada diri sendiri. Ini adalah praktik indah yang dapat membantu-mu di mana pun kamu berada dengan cinta diri sendiri. Kembangkan lebih banyak cinta atau penerimaan tubuh. Habiskan waktu dengan dirimu dan temukan cara untuk menghargainya. Ciptakan ritual untuk diri sendiri seputar merawat tubuh, baik itu melalui makan makanan yang membuat tubuh merasa bergizi, menggerakkan tubuh dengan cara yang membuat-mu merasa bersemangat, atau merawat tubuh dengan bodywork.

4. Habiskan Waktu Bersama Keluarga atau Teman

Jalin koneksi jangan hanya kepada orang luar saja, jangan lupakan orang-orang yang berperan sangat penting dalam hidupmu, yaitu mereka yang selalu ada untuk mu seperti keluarga dan teman. Saat jomblo atau single, jangan pernah merasa takut dengan rasa sepi. Kamu masih memiliki mereka yang selalu siap menemani mu. Meskipun, mereka tetap memiliki waktu untuk keperluan mereka sendiri. Akan tetapi, percayalah mereka tetap akan meluangkan waktu untuk mu. Jadi jangan pernah sia-sia kan momen ini.

5. Jadilah Spontan

Satu hal yang paling disyukuri dari menjadi seorang single adalah memiliki kebebasan yang luas. Kamu bisa menjalankan apapun yang kamu mau tanpa perlu memikirkan bagaimana orang lain. Ada banyak kebebasan bagi seorang single untuk bisa merancang jenis kehidupan yang ingin ia ciptakan. Untuk itu, jadilah lebih spontan dan berani untuk mengeksplorasi banyak hal.

Nah, itulah beberapa poin tentang cara menjadi jomblo bahagia yang bisa kami beritahukan. Semoga bermanfaat dan bahagia selalu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru