5 Destinasi Wisata Ramah Anak di Bali yang Cocok Untuk Liburanmu!

Admin 0 Komentar

Ingin liburan ke Bali bersama keluarga?Yuk, ajak anak-anak kamu berlibur menyenangkan di 5 destinasi wisata ramah anak berikut ya!

Indiffs – Bali seolah tak pernah kehabisan pesona untuk dijadikan destinasi wisata favorit #DiIndonesiaAja. Baik untuk mereka yang liburan bersama keluarga, teman-teman, maupun solo traveling. Destinasi yang bakal segera menjadi lokasi kegiatan pincang Presiden G20 Indonesia, yakni KTT G20, ini memiliki berbagai pilihan objek menarik yang bisa kamu kunjungi sambil mengajak keluarga berlibur di musim liburan ini. Yuk, ajak anak-anak kamu berlibur menyenangkan di 5 destinasi wisata ramah anak berikut ya!

Mara River Safari Lodge

Wisata ramah anak

Mara River Safari Lodge – Agoda

Ingin mengajak anak merasakan sensasi mengamati satwa bak safari tanpa perlu jauh-jauh ke Afrika? Di sinilah tempatnya! Dengan mengunjungi Mara River Safari Lodge yang terletak di area Taman Safari Bali, kamu bisa menginap dikelilingi pemandangan taman safari sambil memberi makan para satwa langsung dari balkon kamar. Pengalaman yang menarik, bukan?

Pantai Kuta

Wisata ramah anak

Pantai Kuta – Tripcetera

Destinasi yang satu ini bisa dikatakan sebagai tujuan wajib saat berlibur ke pulau Dewata sehingga sayang untuk dilewatkan. Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati hamparan pasir putih yang indah sambil menyaksikan debur ombak dan matahari terbenam yang indah. Tak hanya memiliki keindahan alam, destinasi yang satu ini juga punya berbagai spot historis yang menarik untuk disinggahi, mulai dari Tugu Peringatan Bom Bali, Taman Satria Gatotkaca, hingga Patung Dewa Ruci.

Bali Doll House

Destinasi wisata ramah anak berikutnya adalah Bali Doll House, wisata ini mempunyai 1000 koleksi boneka yang menarik dari seluruh dunia. Museum boneka yang berlokasi di Gianyar, Bali ini dijamin bakal buat anak-anak dan keluarga senang karena berbagai boneka imut siap menyambut kamu, lengkap dengan kisah yang edukatif dan fasilitasnya yang beragam.

Adapun koleksi boneka disini terdiri dari beragam karakter, mulai dari karakter film, selebritis, tokoh publik, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati spot instagramable di rooftop yang terletak di lantai 2. Disini ada pemandangan dekorasi kereta labu Cinderella yang ciamik untuk jadi latar foto keluarga kamu.

Mason Elephant Park & Lodge

Mason Elephant Park & Lodge – Bali Interions

Ajak anak mengenal satwa bertubuh besar yang lucu yaitu gajah, dengan mengunjungi Mason Elephant Park & Lodge. Disini, kamu bisa mengajak anak belajar sambil berinteraksi dengan gajah. Kamu juga bisa mengedukasi anak soal seluk-beluk gajah dan mammoth di Museum Elephant Center yang ada di Mason Elephant Park & Lodge.

Tempat yang sudah dibuka sejak 1997 ini juga menyediakan penginapan dengan nuansa tenang untuk kamu beristirahat. Rasakan waktu damai bersama keluarga dengan pemandangan asri yang berpadu dengan fasilitas mewah disini.

Taman Nasional Bali Barat

Wisata ramah anak

Taman Nasional Bali Barat – Asal Jeplak.id

Terakhir, ada Taman Nasional Bali Barat yang jadi destinasi ramah keluarga. Destinasi yang dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 18.00 ini bisa jadi tujuan tepat untuk kamu pencinta flora dan fauna, terutama keanekaragaman khas Bali.

Kamu bisa mengajak anak-anak mengenal burung jalak Bali, atau mengenalkan rupa satwa-satwa langka seperti banteng, rusa, hingga lutung yang tak bisa mereka temui sehari-hari. Jangan lewatkan juga beragam atraksi wisata menarik yang akan bikin pengalaman liburan kamu bersama keluarga makin berkesan.

Itu dia 5 destinasi wisata yang tak hanya cocok untuk liburan keluarga, tapi juga bisa dijadikan sarana edukasi untuk anak-anak. Saat berlibur, jangan lupa juga pastikan seluruh keluarga kamu selalu menerapkan protokol kesehatan ketat, ya! Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumuman, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru