5 Fakta Kota Saranjana Ghaib yang Viral, Nomor 3 Menyeramkan!

Dini NHaH 0 Komentar

Kini, Kota Gaib Saranjana ramai dibicarakan di medsos setelah warganet membagikan fotonya berlatar belakang kota itu terlihat misterius.

INDIFFS.COM – Belakangan ini, Kota Gaib Saranjana tengah ramai dibicarakan di media sosial. Kota yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kotabaru itu nyatanya tidak pernah ada yang menemukannya dalam peta.

Penduduk sekitar meyakini keberadaan Kota Gaib tersebut berada di oka-oka, Pulau Laut Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Kota gaib itu kini tengah menjadi sorotan setelah seorang warganet membagikan fotonya berlatar belakang kota itu terlihat misterius.

Anehnya, belakang foto wanita sebagai Dokter Devi itu tampak seperti ada puluhan gedung pencakar langit yang tinggi. Lantas banyak yang mengaitkan hal ini dengan cerita-cerita yang berkembang di masyarakat terkait kota gaib tersebut.

Fakta Kota Saranjana

Berkaitan dengan viralnya foto tersebut, berikut ini fakta-fakta kota yang gaib setelah muncul dari beberapa kisah.

1. Kota dengan Peradaban Sangat Modern

Kondisi Kota Saranjana juga bukan kaleng-kaleng. Kota ini memiliki penampilan fisik modern layaknya kota metropolitan dengan peradaban maju.

Terdapat deretan gedung pencakar langit di sana plus teknologi canggih yang jauh di atas teknologi manusia saat ini.

2. Mitos

Beredar kabar, bahwa penghuni Kota Saranjana adalah sekumpulan jin. Selain itu, legenda menyatakan banyak orang hilang setelah mengunjungi Kota tersebut.

Wisatawan yang datang dikabarkan tak pernah kembali lagi. Pasalnya, mereka sangka terlanjur nyaman dengan kemewahan kota itu.

3. Dihuni Makhluk Astral

Konon, Kota Saranjana dihuni makhluk astral atau tak kasat mata, berupa jin muslim. Namun ada pula yang mengatakan, penghuni kota tersebut adalah manusia namun yang telah menggaib.

Kabar yang beredar dari mereka yang pernah masuk ke kota itu, kotanya sangat maju dengan jalan raya yang lebar, gedung perumahan yang megah dengan pagar rumah tinggi. Sistem pemerintahannya kerajaaan, mayoritas penduduknya beragama Islam.

4. Sering Terdengar Suara di Malam Hari

Menurut informasi yang beredar luas di masyarakat sekitar, ada beberapa orang yang memang bisa mendengar suara-suara dari Kota Saranjana. Yang mana, suara ini banyak terdengar di malam hari. Mulai dari suara alunan musik, aktivitas penduduknya, hingga suara kendaraan yang berlalu lalang.

5. Kisah Kota Saranjana Dijadikan Film

DHF Entertainment pun memutuskan membuat film dengan judul Kota Gaib Saranjana. Film itu dengan sutradara Johansyah Jumberan beserta sumber legenda setempat.

Film ini awalnya akan rilis pada 2023 dengan pemeran Irzan Faiq, Luthfi Aulia, Adinda Azani, dan Ajeng Fauziah. Selain itu ada pula Gusti Gina, Mourys Sam, Putri Intan Kasela dan Fauzi Rahman.

Kisah yang dalam film ini adalah sebuah grup musik yang kehilangan vokalis mereka. Vokalis itu dicurigai telah masuk ke Kota tersebut.

Nah itulah beberapa fakta terkait Kota Gaib yang sedang ramai di media sosial. Bagaimana menurutmu?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru