5 Fitur Telegram yang Jarang Diketahui, Lebih Canggih dari WA!

Admin 0 Komentar

Aplikasi Telegram mempunyai beberapa fitur rahasia yang jarang atau bahkan tidak diketahui oleh penggunanya.

INDIFF.COM – Telegram merupakan sebuah aplikasi chat online layaknya aplikasi lain. Aplikasi ini menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan singkat dan melakukan panggilan telepon atau video. Selain itu, Telegram mempunyai fitur rahasia yang jarang atau bahkan tidak diketahui oleh penggunanya.

Fitur Telegram

Berikut ini adalah fitur-fitur telegram yang mungkin belum kamu ketahui sebagai pengguna aplikasi ini:

1. Fitur Slow Mode

Fitur Slow Mode Telegram

Fitur Slow Mode Telegram – Bungdus.com

Sebagaimana diketahui, Telegram mengizinkan pengguna untuk menambahkan anggota di dalam grup dengan jumlah yang sangat banyak, mencapai 200.000 orang. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada jumlah pesan yang diterima.

Untuk menjaga ketertiban, admin grup memiliki fitur Slow Mode, yang bisa menjadwalkan waktu tertentu bagi anggota grup sebelum mereka bisa mengirimkan pesan berikutnya ke grup tersebut.

2. Urutkan Obrolan ke Dalam Folder

Urutkan Obrolan ke Dalam Folder

Urutkan Obrolan ke Dalam Folder – Kompas Tekno

Telegram memungkinkan kamu mengatur percakapan berdasarkan folder dengan kendali atas folder yang kamu buat, namanya, dan obrolan yang kamu tempatkan di dalamnya, misalnya membuat folder untuk obrolan kantor dan obrolan keluarga.

Pada perangkat Android, masuklah ke pengaturan dan pilih menu Folder untuk mengatur obrolan Telegram. Sedangkan pada iPhone atau iPad, kamu tidak perlu mengakses pengaturan, cukup ketuk lama tab Obrolan hingga menu ditampilkan.

3. Merekam Video Meeting

Merekam Video Meeting

Merekam Video Meeting – Inwepo

Selain platform online meeting seperti Zoom, Google Meet, atau Microsoft Teams, platform Telegram juga bisa digunakan untuk mengadakan pertemuan daring. Pengguna bisa menjadwalkan acara lewat grup, merekam, dan mengirim rekaman ke pengguna lain.

Untuk dapat menggunakan fitur perekaman video meeting, klik tombol Chat dan tekan simbol mikrofon. Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan kamu sudah memberikan izin akses aplikasi untuk mengambil gambar dan video.

4. Pesan Terjadwal

Pesan Terjadwal

Pesan Terjadwal – Indiffs

Telegram memungkinkan kamu sebagai penggunanya untuk membuat pesan terjadwal yang akan otomatis dikirimkan di waktu yang ditentukan. Lebih lanjut, pengirim juga bisa mengatur agar pesannya “silent” alias tidak akan mengeluarkan notifikasi suara di HP penerima.

Ini jadi opsi ideal bagi kamu yang ingin mengirim pesan ke seseorang tapi tidak ingin mengganggu. Untuk memanfaatkan fitur ini, kamu hanya perlu membuat pesan yang ingin mereka kirim lalu tekan dan tahan lama tombol kirim. Dari situ, akan muncul opsi untuk pesan terjadwal maupun pesan silent atau bisu.

5. Pesan Rahasia

Pesan Rahasia Telegram

Pesan Rahasia Telegram – Telegram APIs

Fitur telegram lainnya adalah pesan rahasia atau secret chat yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan bersifat confidential. Di mana, secret chat menggunakan sistem enkripsi end-to-end yang membuat pihak lain di luar ruang chat tidak mengetahui pesan kamu termasuk pihak Telegram. Selain itu, fitur ini juga dilengkapi sifat self-destruct yang memungkinkan pesan terhapus dengan sendirinya pada periode waktu tertentu.

Nah, itu dia 5 fitur aplikasi Telegram yang mungkin belum kamu ketahui sebagai pengguna aplikasi ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru