5 Fitur Terbaru Xiaomi MIUI 14, Pengguna Global Wajib Coba!

Admin 0 Komentar

Selain tampilan nya dipoles ulang, MIUI 14 juga membawa berbagai fitur baru serta peningkatan pada aspek integrasi lintas perangkat.

INDIFFS.COM – User interface terbaru dari Xiaomi yakni MIUI 14 kini sudah bisa dinikmati melalui sejumlah HP Xiaomi. Dimana, terdapat fitur MIUI 14 terbaru yang coba ditawarkan.

Selain tampilan nya dipoles ulang, MIUI14 juga membawa berbagai fitur baru serta peningkatan pada aspek integrasi lintas perangkat. Meski memiliki berbagai peningkatan, ukuran firmware MIUI 14 diklaim lebih ringan dibanding MIUI 13.

Size dari MIUI14 tersebut adalah 13,09 GB. Selain ukurannya yang kecil, MIUI 14 juga akan hadir dengan pembaruan desain. Update in akan membawa tampilan ikon yang lebih besar, namun ukurannya bisa disesuaikan oleh pengguna.

Fitur MIUI 14

Bagi kamu yang menggunakan produk HP Xiaomi, maka bisa langsung update MIUI14 untuk menikmati sejumlah fitur yang dimaksud. Berikut deretan fitur terbaru dari MIUI 14:

1. Fast Connect

Fitur Bluetooth bernama Fast Connect ini memungkinkan kamu tetap menyalakan Bluetooth, namun membuat perangkat berhenti mencari perangkat lainnya di sekitar. Itu akan aktif jika kamu mengaktifkan-nya kembali dan terhubung dengan cepat ke perangkat Bluetooth lain. Pengguna juga masih dapat mematikan Bluetooth sepenuhnya dari pengaturan.

2. Manajemen Notifikasi

MIUI 14 rilis dengan opsi manajemen notifikasi baru karena kamu bisa menghapus daftar notifikasi hanya dengan satu kali swipe. Notifikasi dari aplikasi yang baru dipasang juga harus mendapat persetujuan pengguna sebelum bisa tampil di daftar notifikasi.

3. Wallpaper Baru

Pembaruan MIUI 14 lainnya adalah hadirnya wallpaper baru. Pengguna akan memiliki kumpulan wallpaper dengan tema dan desain baru yang bisa kamu pilih sesuka hati dan menyesuaikan-nya dengan tampilan perangkat.

4. Mengambil Teks dari Gambar

MIUI 14 dilengkapi dengan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bisa mengambil teks dari gambar. Selain itu, pengguna juga bisa menekan (press) dan menahan (hold) teks pada gambar yang tersimpan di Galeri untuk mengenali teks tersebut.

Fitur yang melibatkan teks itu mendukung sampai delapan bahasa yang berbeda, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (12/12/2022). Selain teks pada gambar, MIUI 14 juga menyediakan fitur live text untuk konferensi video.

5. Super Icons

Kemudian ada super icons yang memungkinkan pengguna dalam mengatur ukuran secara khusus untuk icon apapun pada layar beranda. Selain itu, pengguna bisa mengatur ikon pada halaman yang sama. Mengingat, sebelumnya hanya ada empat tata letak ikon sehingga untuk pembaruan di masa mendatang akan lebih banyak menyediakan tata letak.

Setiap pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini, cukup dengan menahan ikon apa saja serta mengetuk opsi Set Icon. Setelah itu, halaman fitur baru bakal muncul dan pengguna bisa mengubah ukuran ikon bersama ikon lain yang didukung.

Demikian deretan fitur terbaru dari update MIUI 14. Jika hp yang kamu gunakan belum mendukung pembaruan fitur MIUI 14, maka tidak ada salahnya untuk mengganti hp baru.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru