5 Ide Peluang Bisnis Usaha dengan Modal Kecil, Untung Banyak!

Resa Azzahra 0 Komentar

Beberapa ide usaha dengan modal kecil ini mungkin pas untuk kamu yang sedang berusaha membuat usaha baru dengan untung banyak. Yuk lihat!

INDIFFS.COM – Memulai usaha dengan modal kecil seringkali menjadi kendala untuk dilakukan oleh mereka yang tertarik terjun ke dunia bisnis. Padahal di zaman serba digital dan canggih sekarang ini, bukanlah menjadi kendala besar lagi untuk kita melangkah dalam mewujudkan usaha.

Sekarang banyak bisnis dengan modal kecil tetapi memiliki untung besar. Seiring dengan perkembangan zaman, roda perekonomian juga turut berkembang. Industri yang sudah bertahan lama semakin maju dan industri baru pun banyak bermunculan saingan tidak kalah saing.

Walau banyak metode dalam mengembangkan bisnis model kecil, masih banyak orang-orang terlalu takut untuk memulainya. Lantas apa saja ide peluang usaha tersebut agar memiliki untuk banyak? Simak ide berikut ini:

1. Jastip atau Jasa Titip

Di bidang jastip ini memang terbilang baru. Tetapi seiring berkembangnya teknologi dan media sosial, usaha jasa titip semakin marak diminati oleh banyak orang, jenis nya pun beragam, ada jasa titip dari luar negeri hingga barang dari luar kota besar Indonesia. Umumnya, barang yang banyak dicari untuk dititipkan adalah makanan, pakaian, kosmetik hingga mainan anak.

Dalam mengembangkannya, promosi jasa titip kamu harus incar untuk mendapatkan kepercayaan dari pembeli yang akan menitipkan atau membeli sesuatu di tempatmu. Oleh karena itu, dalam usaha jasa ini modalnya kecil, hanya perlu kepercayaan dari pembeli untuk menitip barangnya.

2. Jasa Laundry

Ide bisnis ini akan sangat populer jika kamu tinggal di area perumahan maupun perkotaan. Pasalnya, mobilitas tinggi seringkali membuat orang yang tinggal di daerah tersebut tidak sempat untuk mencuci pakaiannya. Maka ide ini cukup menarik untuk dijadikan sebagai peluang usaha baru yang menjanjikan. Untuk modalnya pun sangat kecil, kamu bisa memanfaatkan mesin cuci di rumah sebagai modal utamanya. Di awal menjalankannya, kamu juga bisa menginformasikan kepada sekitar dengan memberikan promo menarik supaya bisnismu semakin laris.

3. Jasa Bimbingan Mengajar

Jika kamu pandai dalam pelajaran tertentu, dan dapat tetap up to date dengan kurikulum sekolah. Kamu bisa menawarkan jasa bimbingan les mengajar untuk anak anak. Promosikan hal ini dilingkungan setempat, teman dan online. Kamu juga bisa memanfaatkan bimbingan jarak jauh, yakni dengan memanfaatkan situs video call, podcast untuk memperluas basis klien.

Maka dari itu, jika kamu memiliki kemampuan dalam suatu bidang, jangan segan untuk melakukan jasa mengajar, baik online maupun offline. Modal yang kamu perlukan hanyalah pengetahuan, ruang bimbingan dan akses jaringan internet untuk membuatmu tetap online.

4. Menjadi Dropshipper

Jika tidak ingin mengeluarkan banyak modal usaha, kamu bisa menjadi Dropshipper. Untuk memulai bisnis modal kecil ini, kamu menjadi seorang penjual sekaligus pembeli suatu produk. Sifatnya, kamu akan membeli pesanan sesuai dengan pesanan yang ada. Dalam bisnis ini juga kamu perlu mencari supplier produk atau informasi produk yang dapat dibagikan pada para pelanggan setia. Setelah itu lanjutkan pesanan tersebut kepada supplier produk.

5. Jasa Cuci Kendaraan

Cuci kendaraan bisa menjadi ide usaha yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak? Hampir setiap hari atau setiap minggu, pasti ada saja orang-orang membutuhkan kendaraan mereka untuk dicuci. Usaha ini tak memerlukan modal besar. Setidaknya dalam usaha ini membutuhkan maksimal modal 5 juta untuk membeli peralatan yang dibutuhkan, seperti kompresor kain lap dan lain sebagainya.

Dalam menjalankan usaha ini kamu memerlukan garasi luas atau lahan yang tidak dipakai pada sekitar rumah. Jika ingin lebih hemat pengeluaran, kamu juga bisa membuka nya di depan rumah.

Itulah beberapa ide peluang usaha dengan modal kecil tapi untung berlipat. Banyak kan? Jadi tunggu apalagi, siapkan dana usahamu dengan mencoba 1 diantara ide di atas. Semoga berhasil dan semangat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru