5 Jalan Indonesia, Menyajikan Pemandangan Indah & Berkesan

Resa Azzahra 0 Komentar

Beberapa Jalanan Umum di Indonesia Menyajikan Pemandangan Indah Yang Unik Sehingga Membuat Para Pejalan Berkesan Setelah Melihatnya

IndiffsJalan Indonesia memang tak perlu untuk diragukan lagi. Keindahan jalan yang hanya untuk menyenangkan mata dan membuat bibir tersenyum walaupun tidak sampai ke kawasan wisata.

Beberapa jalanan umum di Indonesia menyajikan pemandangan indah yang unik sehingga membuat para pejalan berkesan setelah melihatnya. Pemandangan hijau yang membentang hingga rel kereta di jalan umum tengah kota menemani berjalan para pengendara.

Jalan-jalan ini mampu membuat semua orang yang melewatinya menjadi takjub akan keindahan desain nya maupun alam sekitar yang menjadi latar nya,

Penasaran jalan indah mana saja yang kita maksud? Berikut 5 diantaranya.

1. Tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara – Republika

Tol yang tergolong baru, namun keindahan yang akan membuat mu terpukau. Jalan tol ini merupakan jalan tol laut pertama di indonesia, jalan ini membentang sepanjang 12,7 kilometer dan terhubung dengan kabupaten Nusa Dua, Ngurah Rai serta Tanjung Benoa. Jalan tol ini juga melintasi Kota Denpasar dan Kabupaten Bandung.

2. Jalan Kelok 9

Jalan Kelok 9

Jalan Kelok 9 – Tripadvisor

Jalan dengan pemandangan lanskap yang terletak di Sumatra Barat, tepatnya 30 kilometer sebelah timur Kota Panyakumbuh kelok 9. Tempat ini merupakan gabungan antara jalan berkelok dan jembatan indah yang berada di pinggir tebing yang sudah diresmikan oleh mantan presiden ke 6 yakni Susilo Bambang Yudhyono pada tahun 2013 lalu.

Jalan yang membentang sepanjang 2,5 kilometer, banyak pengendara yang menyempatkan untuk berhenti sejenak di tempat yang indah ini untuk menikmati pemandangan dan udara segar disekitar bukit yang berada di pinggir jalan.

3. Jalan Kelok 44

Jalan kelok 44

Jalan kelok 44 – Harian Haluan

4. Jalan Indonesia Lingkar Nagreg

Jalan Lingkar nagreg

Jalan Lingkar nagreg – YouTube

Untuk pemudik yang melintasi jalur selatan Pulau jawa, pasti tak asing dengan jalan yang satu ini. Jalan ini menjadi jalan primadona banyak orang, utamanya di dalam bagian terowongan dengan bangunan yang unik.

Bangunan terowongan ini dibuat untuk mengatasi kecuraman tanjakan di jalur Lingkar Nagreg, jdi bukan tanpa sebab pembangunan terowongan ini dibuat.

5. Jalan Indonesia Tol Cikampek

Tol cikampek

Tol cikampek – IDN TIMES

Tol yang sering disebut atau disingkat sebagai Cipularang, jalan ini dibuka pada tahun 2002, jalan ini digunakan untuk mempersingkat waktu berkendara wisatawan dari bandung ke jakarta. Jalan tol yang melintasi Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bandung Barat ini, tempatnya berada di pegunungan, sehingga jalan tol ini menjadi naik-turun dan mempunyai banyak jembatan panjang serta tinggi.

Kamu bisa melihat keindahan yang berkesan di balik jendela mobil saat berkendara maupun melintas dua jembatan kereta api yang mempesona.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru