5 Makanan Untuk Detoks Tubuh Yang Aman Dikonsumsi

Resa Azzahra 0 Komentar

Organ Tubuh Yang Secara Otomatis Bertugas Untuk Membuang Racun Dan Zat Sisa Dalam Tubuh. Dengan Rutin Konsumsi Makanan Untuk Detoks Tubuh

Indiffs – Tak sedikit orang mengonsumsi makanan tertentu yang bertujuan untuk detoksifikasi agar tubuh sehat dan menurunnya berat badan. Organ tubuh yang secara otomatis bertugas untuk membuang racun dan zat sisa dalam tubuh. Salah satunya dengan rutin konsumsi serangkaian makanan untuk detoks tubuh berikut ini.

1. Matcha

Matcha

Matcha – Surabayaa

Matcha adalah daftar minuman favorite sebagian banyak orang dan memiliki rasa yang enek, selain itu juga matcha ini menyimpan banyak manfaat untuk mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Daun macha mengandung senyawa epigallocatechin yang mampu mengubah lemak menjadi energi melalui proses thermogenesis. Proses inilah yang akan membantu Anda mengendalikan berat badan dan terdapat juga kandungan klorofil yang tinggi dalam macha berperan baik dalam proses detoksifikasi, zat ini akan membantu membersihkan tubuh dengan membuang racun yang sembunyi dalam rongga hati.

2. Nanas

Buah nanas

Buah nanas – Pikiran rakyat

Nanas tak hanya memiliki rasa yang lezat dan sering di sajikan dalam berbagai bentuk makanan serta minuman. Nanas ini memiliki kandungan Vitamin C yang tak kalah baik dari buah jeruk dan memiliki kandungan enzim yang baik untuk pencernaan. Enzim yang bekerja ampuh untuk meredakan sakit perut, melancarkan pencernaan dan membersihkan usus besar. Nanas sudah dipercaya sebagai makanan detoks racun yang sudah menumpuk di dalam tubuh.

3. Salad

Salad sayur

Salad sayur – Alodokter

Salad buah memang banyak digemari oleh sekian banyak orang dan biasanya makanan ini dijadikan sebagai teman sarapan di pagi hari. Namun, sesekali cobalah salad yang sebagian dari sayur-sayuran seperti bayam, kol, dan selada untuk menu makanan detoks.

Mungkin hasilnya akan menjadi baik jika mengganti saus salad dengan beberapa tetes minyak zaitun maupun perasan lemon.

4. Teh Hijau

Teh hijau

Teh hijau – Detik

Teh hijau tidak kalah baik untuk mendetoks racun yang sudah bersarang dalam tubuh, kandungan Antioksidan dan Kafein dalam teh hijau. Dengan mengkonsumsi teh hijau dapat memberikan efek diuretik yang akan membantu mempercepat pembentukan urine untuk membuang kotoran di dalam tubuh.

5. Brokoli

Brokoli

Brokoli – Yeedok

Kandungan di dalamnya yaitu antioksidan yang tinggi dapat membantu melepaskan zat beracun yang tidak dibutuhkan serta terdapat kandungan serat yang bekerja membuang racun dalam tubuh melalui saluran pencernaan. Peroses ini juga didukung oleh kandungan fitonutrien yang terdapat pada brokoli.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru