5 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Yang Wajib Kamu Ketahui!

Avy Elshanda 0 Komentar

Kandungan nutrisi pada buah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu. Lantas, apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan? Yuk simak disini!

Indiffs – Buah jeruk merupakan buah yang sangat mudah dicari sekaligus kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi pada buah ini ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh kamu. Lantas, apa saja manfaat buah jeruk bagi kesehatan? Yuk simak disini!

Selain memiliki rasa yang manis dan asam pada buah ini, ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh jika kamu mengonsumsinya dengan rutin. Mengonsumsi buah jeruk secara rutin memang bisa menjadi alternatif alami untuk mencegah beberapa penyakit.

Berikut 5 manfaat buah jeruk bagi kesehatan yang harus kamu ketahui!

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat buah jeruk yang pertama yaitu dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hampir 29 orang dewasa jika rutin mengkonsumsi vitamin C, ternyata dapat menurunkan tekanan darah sistolik yang rata-rata sebesar 4.9 mmHg beserta tekanan darah diastolik sebesar 1,7 mmHg. Kamu bisa menggunakan alat dari Sowell, untuk mengukir tekanan darah secara rutin.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Hampir sebagian orang tahu bahwa buah jeruk ini merupakan sumber vitamin C yang sangat baik untuk kamu konsumsi setiap hari. Vitamin C ini berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu supaya tidak mudah sakit.

3. Membantu Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Buah jeruk merupakan salah satu jenis buah yang kandungannya airnya cukup tinggi, yaitu sekitar 85 persen. Kamu juga dapat mengkonsumsi buah satu ini untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan harian bagi tubuh. Maka jangan heran, jika setelah mengkonsumsi buah jeruk ini kamu biasanya akan merasa lebih segar dan rasa haus pun hilang.

4. Sangat Baik Untuk Mata

Selain wortel, jika kamu rutin mengkonsumsi buah jeruk juga dapat menjaga kesehatan mata. Apalagi bagi orang dewasa yang terbilang sudah cukup berumur. Karena, seiring dengan bertambahnya usia, risiko terkena penyakit katarak akan semakin meningkat akibat radikal bebas. Kandungan antioksidan yang ada di dalam buah jeruk ini dapat menangkal penyakit tersebut. Hasilnya, retina mata pun akan semakin terpelihara. Menurut sebuah studi, kombinasi antara vitamin C dan vitamin E sangat mampu untuk mencegah mata katarak sekalipun pada kelompok yang berisiko tinggi.

5. Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Perlu kamu ketahui, pada jus jeruk dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urine dan menurunkan keasaman dari urine sehingga mengurangi dari risiko batu ginjal. Karena, jus jeruk berpotensi memainkan peran yang penting dalam pengelolaan penyakit batu ginjal dan juga dapat dianggap sebagai pilihan terbaik bagi pasien atau pada penderita batu ginjal yang tidak toleran terhadap kalium sitrat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru