5 Manfaat Buah Lemon Bagi Rambut, Mampu Basmi Ketombe!

Admin 0 Komentar

Rasa asam yang terdapat pada buah ini ternyata sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambu. Lalu apa saja manfaat buah lemon bagi rambut?

IndiffsLemon merupakan buah yang identik berwarna kuning cerah dan memiliki berbagai nutrisi. Buah lemon ini pun sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Selain itu, ternyata buah lemon juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala salah satunya adalah untuk mengurangi ketombe yang membandel. Nah, pada artikel ini Indiffs akan merangkum manfaat buah lemon bagi rambut yang harus Anda ketahui.

Buah lemon ini mengandung asam sitrat, flavonoid, zat besi, vitamin B, dan zat pencerah alami yang sangat umum digunakan dalam produk perawatan kecantikan.

Selain memberi untuk kesehatan kulit, buah lemon juga berpotensi untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Lantas, apa saja manfaat buah lemon bagi rambut? Yuk simak dibawah ini!

1. Mengatasi Ketombe

Manfaat buah lemon untuk rambut yang pertama yaitu dapat mengatasi ketombe membandel. Berurusan dengan kulit kepala yang berketombe tentunya akan membuat Anda kesal. Ketombe ini merupakan salah satu situasi rambut yang sangat menjengkelkan dan sulit untuk dihilangkan. Kondisi ini pun tak hanya merusak kesehatan pada kulit Anda, tetapi juga dapat meninggalkan serpihan putih diseluruh pakaian yang Anda pakai.

Selain shampoo, buah lemon juga sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi ketombe pada kulit kepala Anda. Anda perlu memeras buah lemon dari lemon yang setengah matang lalu pijatkan pada kulit kepala. Setidaknya lakukan selama 5-10 menit.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Pada sebagian wanita, tentunya sangat mendambakan mempunyai rambut panjang dan berkilau. Namun, tak semua wanita bisa dengan mudah memanjang rambutnya itu. Sebagai solusi, ada yang menggunakan shampoo penumbuh rambut yang belum terbukti jelas dengan efek sampingnya.

Anda bisa gunakan cara yang alami untuk mempercepat menumbuhkan rambut, yaitu menggunakan lemon. Karena, air perasan buah lemon sangat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Buah lemon ini mengandung banyak nutrisi, seperti asam sitrat, kalsium, magnesium, pektin, vitamin C, dan flavonoid. Semua kandungan nutrisi ini dapat meningkatkan laju pertumbuhan rambut dan dapat memproduksi kolagen pada kulit kepala Anda.

3. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Selain mengandung vitamin C, air perasan pada buah lemon ini juga ternyata mengandung vitamin B dan antijamur yang dapat menjaga kesehatan pada kuli kepala Anda. Sifat antijamur ini juga dapat mengatasi permasalahan pada kulit kepala kering dan ketombe yang membandel. Penderita seperti ini akan membuat seseorang tidak percaya diri.

Selain itu, kandungan antioksidan dan nutrisi lainnya yang ada di dalam buah ini juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit kepala Anda.

4. Rambut Lebih Berkilau

Apa pun warna rambut Anda yang miliki, air lemon tentu dapat membuatnya tampak lebih berkilau. Terutama setelah berada di bawah sinar matahari seharian.

Jika kamu ingin memiliki rambut yang berkilau dengan cara alami, tentunya perlu siapkan buah lemon dengan campuran sedikit cuka apel saja. Caranya, tambahkan 2 sendok akan cuka sari apel ke dalam perasan buah lemon. Lalu, oleskan ke seluruh rambut secara merata dan diamkan selama beberapa menit sampai benar-benar terserap pada rambut sebelum Anda keramas.

5. Mengurangi Rasa Gatal

Air perasan buah lemon juga dapat mengurangi peradangan dan meredakan rasa gatal pada kuli kepala Anda. Karena, buah ini bisa menenangkan kulit kepala yang gatal-gatal. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda perlu campurkan beberapa tetes air perasan lemon dengan shampoo atau kondisioner. Kemudian balurkan pada kulit kepala lalu pijat selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru