5 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Baik Untuk Jantung?

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Banyak sekali manfaat minum susu yang dilakukan sebelum tidur lho. Salah satunya baik untuk jantung? Yuk simak artikel berikut ini!

Indiffs – Ada beberapa Manfaat Minum Susu – Susu ini merupakan salah satu minuman yang umum dikonsumsi oleh setiap orang di segala usia. Susu juga mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Setiap orang juga bisa kapan saja meminum susu yang banyak manfaatnya ini, biasanya kebanyakan orang meminum susu di pagi hari karena supaya melancarkan pencernaannya. Bahkan ada yang meminum susu ini setiap harinya lho. Sebagian orang juga, ada yang meminum susu sebelum tidur. Berbicara meminum susu sebelum tidur ini ada beberapa manfaatnya juga lho, bahkan baik untung mengurangi resiko penyakit jantung lho.

Berikut manfaat meminum susu sebelum tidur:

1. Membantu Mengatasi Stres

Salah satu penyebab kamu sulit tidur ini karena kondisi stres yang kamu alami, bahkan stres ini bisa membuat seseorang sulit untuk memaksimalkan tidur. Namun, ternyata kamu bisa mengurangi stres ini dengan meminum susu lho. Karena kandungan yang terdapat di dalam susu yang bisa membuat tubuh kamu lebih mudah terlelap.

2. Memelihara Kesehatan Jantung

Susu juga dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung kamu lho, namun pilihlah susu yang terbaik dengan jenis susu sapi organik dan susu sapi rendah lemak jenuh. Karena, hai ini mengandung sumber kalium seperti potasium yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan penurunan tekanan darah.

3. Membantu Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Manfaat minum susu sebelum tidur selanjutnya dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Karena dengan minum susu sebelum tidur akan membantu usus lebih aktif di malam hari, sehingga di pagi hari Anda bisa lancar untuk buang air besar (BAB). Mengonsumsi susu juga bisa membantu kamu mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

4. Meningkatkan Vitamin D

Manfaat minum susu sebelum tidur juga salah satunya dapat meningkatkan vitamin D lho, ya karena fungsi vitamin D ini berfungsi untuk menjaga mood, bila dalam jumlah yang cukup memadai bisa mendukung produksi serotonin dalam tubuh. Nah, hormon serotinin inilah yang bisa membantu anda untuk menjaga pola tidur dan juga mengatur nafsu makan kamu.

5. Menjaga Tubuh Agar Tetap Fit

Ya, di dalam susu juga terdapat kandungan magnesium yang dapat membuat jantung anda terjaga serta saraf lainnya juga tetap dalam kondisi normal. Dimana magnesium ini berfungsi untuk membantu membangun tulang, memperbaiki penampilan fungsi saraf, serta merupakan elemen penting untuk penghasil makanan dan energi kamu.

6. Memberikan Energi Saat Bangun Tidur

Waktu tidur  yang disarankan ialah sekitar 6-9 jam per-harinya. Namun pada saat kondisi tidur tubuh kamu tidak mengonsumsi apapun, sehingga ketika bangun kam akan merasa lemas. Tetapi berbeda apabila sebelum tidur kamu mengonsumsi susu terlebih dahulu, ini akan menambah energi dan asupan makanan pada tubuh kamu. Sehingga jika kamu bangun di esok hari kamu akan bangun dengan kondisi badan fit dan siap untuk beraktivitas dengan penuh semangat.

Itulah beberapa manfaat meminum susu yang dilakukan sebelum tidur serta dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Agar dapat memperoleh kesehatan baik yang maksimal terhadap tubuh kamu harap dilakukan setiap hari ya. Dan pastikan susu yang di minum kamu mengandung beberapa kandungan yang menyehatkan bagi tubuh kamu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru