5 Manfaat Niacinamide Untuk Kulit Wajah Lembut dan Glow

Admin 0 Komentar

Manfaat Niacinamide untuk kecantikan sudah tak diragukan lagi. Pasalnya kandungan ini sudah ada dalam produk kecantikan loh. Cari tau yuk!

INDIFFS.COM – Manfaat niacinamide disebut dapat mengatasi berbagai masalah kulit. mengingat banyak nya manfaat yang dimiliki oleh kandungan ini, jangan heran jika kandungannya menjadi bahan skincare yang belakangan ini mulai banyak dikenal dan digunakan.

Pada dasarnya, niacinamide adalah salah satu bentuk Vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Definiens Vitamin B3 dapat mempengaruhi kondisi otak, ginjal dan kulit. Tubuh manusia tidak memproduksi niacinamide, karena itu kamu harus mendapatkannya dari luar dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung niacinamide atau menggunakannya secara topikal, yaitu dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung niacinamide.

Manfaat Niacinamide

Salah satu bahan atau kandungan perawatan wajah yang tengah di gandrungi saat ini ialah niacinamide. Karena ia mampu membuat tampilan wajah kulit menjadi lebih baik sehingga dapat menunda penuaan dini. Kandungannya juga mudah digunakan dengan tekstur yang lembut. Jika kamu penasaran akan manfaat lainnya? Simak berikut ini:

1. Mengatasi Jerawat

Niacinamide dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak dan sebum untuk mengurangi jerawat.Terlebih lagi, ini dikenal sebagai anti-inflamasi, yang membuatnya ideal untuk menenangkan bintik-bintik jerawat dan meminimalkan kemerahan. Plus, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa gel nikotinamida sama efektif nya dengan antibiotik topikal untuk mengobati jerawat.

2, Meningkatkan Hidrasi Wajah

Bila digunakan bersama dengan bahan pelembab umum, seperti gliserin dan asam hialuronat , dapat meningkatkan kemampuan meng-hidrasi produk. Ini juga mendukung produksi ceramide, lemak alami di kulit, yang dapat membantu meningkatkan penghalang kulit, mencegah kehilangan air dan invasi potensi iritasi. Manfaatnya: Kulit akan menjadi kurang reaktif dan rentan terhadap sensitivitas.

3. Mengurangi Iritasi Pada Kulit Wajah

Salah satu hal terbaik tentang niacinamide adalah mendukung penggunaan anti penuaan yang berpotensi menyebabkan iritasi yang meningkatkan pergantian sel kulit, termasuk retinol dan asam alfa hidroksi (AHA), seperti asam glikolat . “Ini dapat menenangkan kulit dan membatasi iritasi yang dapat disebabkan oleh pengelupasan kulit yang lebih kuat”.

4. Memudar kan Bintik-Bintik Gelap

Jika memiliki bercak hitam, kerusakan akibat sinar matahari, atau bintik- bintik penuaan, pertimbangkan untuk menutupinya. Karena dalam konsentrasi tertentu, niacinamide dianggap mampu memblokir enzim yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmentasi, atau melanin, dan memperbaiki warna kulit.

Sebuah studi 2016 di Journal of Drugs in Dermatology melihat produk yang mengandung koktail pencerah kulit, termasuk retinol , resveratrol antioksidan, dan niacinamide. Empat minggu aplikasi mengurangi hiperpigmentasi, meningkatkan kejernihan, dan warna kulit merata, para peneliti menyimpulkan.

5. Melawan Stresor Berbahaya

Sinar UV, polusi, stres, kurang tidur, dan faktor lainnya semuanya dapat menciptakan radikal bebas (molekul tidak stabil) yang merusak sel-sel kulit yang sehat. Hal ini menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti perubahan warna dan kerutan. Untungnya kandungan Niacinamide memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan ini atau bahkan membalikkannya.

Itulah 5 manfaat dari kandungan Niacinamide yang dapat kamu ketahui, semoga dapat membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru