5 Outfit Wanita Saat Naik Gunung, Tetap Stylish Dan Nyaman!

Wiwin Indriani 0 Komentar

Jika kamu bingung terkait pakaian apa yang harus dipakai saat muncak, ada outfit ke gunung untuk wanita agar tetap stylish dan nyaman.

INDIFFS.COM – Belakangan ini mendaki gunung menjadi aktivitas yang digemari anak muda, baik pria maupun wanita. Bagi wanita, pakaian sering kali menjadi masalah saat hendak naik ke puncak. Outfit naik gunung wanita memang sangat dibutuhkan untuk para pencinta pendaki di kalangan muslimah. Nah, jika kamu bingung terkait pakaian apa yang harus dipakai saat muncak, ada outfit ke gunung untuk wanita agar tetap stylish dan nyaman.

Outfit Saat Naik Gunung untuk Wanita

Berikut ini adalah beberapa outfit wanita untuk naik gunung yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Jaket Tebal

Jaket Tebal

Jaket Tebal – Pinterest

Kawasan pegunungan yang tinggi, tidak bisa kamu samakan dengan perjalanan saat berada pada area dataran rendah. Sebab, suhu pegunungan akan terasa lebih dingin dari biasanya.

Untuk itu, ada baiknya jika kamu mengenakan jaket tebal untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Kamu bisa kombinasikan jaket tebal dengan kaos sebagai dalaman. Jika tidak, kenakan hoodie agar terasa semakin hangat. Sedangkan untuk bawahannya, bisa kenakan celana panjang yang nyaman.

2. Kemeja Lengan Panjang

Kemeja Lengan Panjang

Kemeja Lengan Panjang – Pinterest

Sebagian besar style pendaki gunung untuk wanita berhijab memakai kemeja lengan panjang. Outfit generalis ini bisa kamu tiru karena mudah untuk mencari pakaiannya. Hampir banyak toko penjual kaos oblong dan kemeja lengan panjang. Kemeja yang dipakai biasanya kemeja flanel, karena untuk kemeja kotak-kotak itu identik dengan bahan flanel. Selain itu, bahan flanel ini sangat anak muda banget, sehingga akan sangat cocok saat kamu kenakan.

3. Hoodie dan Celana Kargo

Hoodie Dan Celana Kargo

Hoodie Dan Celana Kargo – Pinterest

Pakaian naik gunung yang cocok saat cuaca sedang sangat dingin adalah hoodie dan celana kargo. Outfit satu ini cocok banget buat cewek yang tidak mau ribet, tapi ingin tetap terlihat stylish. Bahan hoodie yang terbuat dari katun tebal bisa membuat kamu merasa nyaman dan hangat saat pendakian. Akan tetapi jika cuaca sangat dingin, tidak disarankan hanya memakai hoodie. Lebih baik pakai jaket gunung yang terbuat dari bulu angsa, atau material lain yang menghangatkan.

4. Celana Training

Celana Traning

Celana Traning – Pinterest

Outfit liburan ke pegunungan memang harus mengenakan busana yang nyaman dan sesuai kondisi. Pegunungan yang relatif memiliki jalan dengan banyak tantangan, pastikan kamu mengenakan celana training.

Bagi wanita berhijab bisa kenakan celana training yang dikombinasikan dengan sweater untuk kesan santai, namun tetap menarik. Pilih celana training yang lebih elastis dan nyaman untuk beraktivitas. Tidak hanya itu saja, bahan yang menyerap keringat juga bisa membantu kamu saat berada di perjalanan. Sehingga perjalanan pun nyaman dan menyenangkan.

5. Kaus Quick Dry dan Celana Gunung

Kaus Quick Dry dan Celana Gunung

Kaus Quick Dry dan Celana Gunung – Pinterest

Outfit naik gunung perempuan hijab yang simpel tapi bisa menghangatkan adalah kaus quick dry dan celana gunung. Kaus ini memang sudah dibuat khusus untuk olahraga sehingga mudah menyerap keringat. Untuk membuatmu lebih hangat, kenakan manset hitam sebagai innernya. Outfit ini akan cocok dipadukan dengan celana gunung yang nyaman dikenakan. Bagi kamu perempuan berhijab yang ingin lebih simpel, kamu bisa mengenakan hijab instan.

Nah, itulah beberapa outfit naik ke gunung yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga membantu!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru